www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bupati Alfedri Buka Kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Kabupaten Siak
Rabu, 29/09/2021 - 15:11:31 WIB

TERKAIT:
   
 

Hebatriau.com | SIAK - Bupati Siak Alfedri, membuka Kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2021, yang bertemakan "Bisa Juara Satu" (Bina Santri, Jujur, Arif, Ramah, Sabar dan Tulus) bertempat di Balairung Datuk Empat Suku Komplek Perumahan Abdi Praja, Rabu (29/9/21).

Festival Anak Sholeh Indonesia ( FASI ) di taja oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Siak, dilaksankan mulai 29 September 2021 hingga 6 Oktober 2021. Dan peserta dalam kegiatan ini terdiri dari masing-masing utusan di 14 Kecamatan se-Kabupaten Siak.

Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Siak menyambut baik atas dilaksanakannya Festival Anak Sholeh Indonesia Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2021. Harapannya kegiatan ini dapat membentuk karakter dan akhlak anak-anak Kabupaten Siak sesuai dengan ajaran Islam.

"Mudah-mudahan dengan FASI Kabupaten Siak tahun ini ada utusan dari Kabupaten Siak yang mengikuti FASI Tingkat Nasional di Palembang. Sasaran utama kita FASI, tetapi tujuannya adalah mewujudkan anak-anak yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, sesuai dengan visi kita terwujudnya Kabupaten Siak yang amanah, sejahtera dan lestasi dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu" sebutnya.

Selanjutnya Bupati juga mengharapkan kegiatan dan program yang sudah di persiapkan BKPRMI Kabupaten Siak, dapat terlaksana dengan baik sampai ke kecamatan-kecamatan dan bersinergi dengan pemerintah kampung, karena dari APBKam tersebut ada pembinaan kepemudaannya.

"Harapan kami nantinya remaja masjid yang dibawah koordinasi pembinaan BKPRMI kecamatan dan kabupaten disinergikan dengan pemerintah kampung, dan mudah-mudahan kedepan bisa disinergikan lagi dengan masjid ramah anak" ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Siak Ihsan Taufiq Ramli menyebutkan, pelaksanaan Festival Anak Sholeh Indonesia Tingkat Kabupaten Siak bertujuan untuk pengukuran kemampuan anak-anak dalam melatih dan mengembangkan bakat diri dalam upaya meningkatkan jiwa kompetitif sekaligus ajang silaturahmi.

"Untuk Wilayah Provinsi Riau, FASI yang diselenggarakan hari ini di Kabupaten Siak adalah kali pertama dilaksanakan di 12 Kab/Kota, tentunya dengan dukungan pemerintah dan azam yang kuat, harapan kita anak-anak yang meraih prestasi nantinya dapat mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti FASI tingkat Nasional di Palembang" ucapnya.

Adapun jenis bidang yang dilombakan meliputi untuk tingkat TKA adalah Tartil Alquran, Adzan dan Iqamah, Nasyid Islami, Peragaan Shalat, Mewarnai Gambar, dan Ceramah Agama. Untuk tingkat TPA yaitu Tartil Alquran, Adzan dan Iqamah, Nasyid Islami, Menggambar, dan Ceramah Agama, sedangkan untuk Tingkat TQA yakni Tilawah Alquran, Tahfidz Juz Amma, Kisah Islami, Kaligrafi, dan Ceramah Agama.

"Alhamdulillah antusias Pemerintah Kecamatan dan juga DPK BKPRMI di 14 Kecamatan se - Kabupaten Siak dibuktikan dengan mengirimkan jumlah peserta yang akan mengikuti lomba, semuanya terisi di masing - masing cabang. Semoga pelaksanaan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tentunya tetap mentaati aturan Gugus Tugas Covid - 19 selama kegiatan ini berlangsung"  pungkasnya. (ADF/SHI GROUP)



 
Berita Lainnya :
  • Saat Perbaikan, KMP Permata Lestari I Alami Kebakaran
  • Kejati Riau Enggan Periksa Laporan Karena Hibah? Berikut Penjelasannya
  • Wabup Harapkan LAMR Rohul Segera Lakukan Pendataan Desa Adat dan Pengembangan SDM Pemangku Adat
  • Soal Dugaan Pelanggaran Hukum Barang Sita Eksekusi PT Asuransi Jiwasraya, Berikut Penjelasan Kejagung RI
  • Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri TA 2023-2024 Desa Meskom
  • Ketua DPC PERADI RBA Pekanbaru, Dr. Martin Purba Komitmen Dukung Kinerja Kantor KPP Pratama Pekanbaru Senapelan
  • Terang-Terangan! Bisnis Togel Thiam Hin di Bangka Barat Tak Tersentuh Hukum
  • Ketum PMN Respon Pernyataan Wan Abu Bakar Terkait Isu Putra Asli Daerah: Tolong Bapak Jelaskan Makna Pernyataan Bapak Itu!
  • Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour
  • Tindakan Tegas Polres dan Pemkab Bengkalis, Billboard Milik Swasta yang Membahayakan Masyarakat Dibongkar
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved