www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Usulkan Marhum Pekan Sebagai Pahlawan Nasional, Tim Peneliti Dan Pengkaji Gelar Daerah Kota Pekanbaru Belajar ke Siak
Selasa, 14/09/2021 - 17:30:10 WIB

TERKAIT:
   
 

Hebatriau.com | SIAK -- Wakil Bupati Siak Husni Merza, menerima secara langsung Kunjungan kerja Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kota Pekanbaru, yang berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Siak, Kantor Bupati Siak,"Selasa (14/9/2021).

Tujuan kunjungan kerja Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kota Pekanbaru itu, untuk belajar langsung kepada Pemkab Siak bagaimana Setda Kabupaten Siak dalam membantu TP2GD Kabupaten Siak, dalam mengusulkan Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffar Syah yang bergelar Tengku Buang Asmara atau Sultan Siak ke-II sebagai Pahlawan Nasional.

Kunjungan kerja TP2GD Kota Pekanbaru itu, dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi yang juga Ketua TP2GD Kota Pekanbaru, didampingi oleh Kepala Bappeda Kota Pekanbaru, Kadis Sosial Kota Pekanbaru, beserta seluruh rombongan.

Ketua Wakil Wali kota Pekanbaru yang juga ketua TP2GD Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi terlebih dahulu mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Siak.

"Tujuan hadirnya kami TP2GD Kota Pekanbaru ke Siak, dalam rangka pembelajaran terkait bagaimana Setda Kabupaten Siak dalam membantu TP2GD Kabupaten Siak, dalam mengusulkan Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffar Syah yang bergelar Tengku Buang Asmara atau Sultan Siak ke-II sebagai Pahlawan Nasional", ucap Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

KarenaTP2GD Kota Pekanbaru, sambung Ayat, akan mengusulkan dan memperjuangkan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah (Marhum Pekan), sebagai Pahlawan Nasional.

"Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah (Marhum Pekan) memiliki peran besar dalam pendirian Pekanbaru (saat ini Kota Pekanbaru). Pekanbaru ini dirintis oleh ayahandanya yaitu Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah,"ucapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengucapkan selamat datang kepada Wakil Walikota Pekanbaru beserta rombongan di Kabupaten Siak. "Saya menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak yang tidak bisa hadir pada acara ini, karena ada acara lain yang tidak bisa ditinggalkan", ucap Arfan Usman.

Arfan juga mengatakan bahwa Kabupaten Siak dan juga Kota Pekanbaru, merupakan kakak  adik yang dulunya dibangun oleh Kesultanan Kerajaan Siak.

"Untuk pengusulan Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffar Syah yang bergelar Tengku Buang Asmara sebagai Pahlawan Nasional tersebut, kami terus berkoordinasi dengan TP2GD Kabupaten Siak yang terdiri dari unsur akademis, praktisi, budayawan, tokoh masyarakat maupun dari unsur Organisasi Perangkat Daerah", kata Arfan.

Arfan menambahkan, Sudah ada beberapa persyaratan yang dipenuhi, dan diserahkan ke Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD), diantaranya tentang riwayat hidup dan perjuangan calon pahlawan nasional, biografi calon pahlawan nasional yang diusulkan dan dokumen-dokumen pendukung calon pahlawan nasional.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kabupaten Siak Wan Idris, Kepala Bappeda Siak, Ketua LAMR Kabupaten Siak, serta tamu undangan lainnya.(Adv/Media SHI GROUP/Johan)



 
Berita Lainnya :
  • Rikky Fermana Wakil Ketua KI Babel: Peran Penting Keterbukaan Informasi di Bangka Belitung
  • MTQ Ke IX Tahun 2024 Tingkat Desa Senderak Resmi Di Tutup Camat Bengkalis
  • Abel Iqbal Resmi Dilantik, Bupati Kasmarni Berpesan Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Pelayanan PDAM
  • Galian Parit Jalan Lintas,Disanggah Pemdes Rantau Sakti
  • Gerakan Bulan Penimbang Serentak Sekabupaten Bengkalis Tahun 2024 Desa Senderak
  • Miris! Seorang Guru Yang Dianiaya Oknum Ortu Murid Kini Dituduh Gelapkan Kolekte Persembahan?
  • Pelepasan SMPN 016 Tambusai Utara Tahun Ajaran 2023/2024 Secara Simbolis
  • MTQ Tingkat Desa Senderak Ke IX Tahun 2024 Resmi Di Buka Camat Bengkalis
  • Bupati Bengkalis Terima Dua Penghargaan dari Kemenkeu RI
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved