www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Sebanyak 8.939 Ribu KPM BPNT Di Siak, Dalam Waktu Dekat Terima Bantuan Sosial Beras PPKM
Jumat, 13/08/2021 - 13:21:04 WIB
Foto : Kepala Dinas Sosial  Wan Indris Kabupaten Siak
TERKAIT:
   
 

Hebatriau.com | SIAK -- Kepala Dinas Sosial kabupaten Siak Wan Idris menyampaikan dalam waktu dekat PT POS bekerjasama dengan Dinas Sosial kabupaten Siak akan menyalurkan bantuan pangan non tunai atau BSP (Bantuan Sosial Pangan) untuk wilayah kabupaten Siak.

"Kami baru saja menerima surat dari PT POS cabang pekanbaru terkait penyaluran BB PPKM atau BSP untuk wilayah kabupaten Siak sebanyak 8.939 KPM. Kami saat ini sedang menyurati 14 kecamatan, kelurahan dan kampung, terkait pelaksanaan penyaluran,"ujarnya di temui di ruang kerjanya tadi siang.

Lanjutnya, Kementerian Sosial sudah menambah alokasi kepada program penerima bantuan pangan non tunai atau BSP (Bantuan Sosial Pangan) Sasarannya 8 juta keluarga penerima manfaat. Ini di lakukan untuk melengkapi Bantuan Beras baik itu penerima PKH, BST dan tambahan penerima BSP.

"Sementara untuk kuota kabupaten Siak, kita di alokasikan oleh Kementerian Sosial, menyampaikan kepada Badan Urusan Logiatik  (Bulog) cabang pekanbaru kepada POS sebagai penyalur sebanyak 8.939 KPM. Penerima program BPNT wilayah kabupaten Siak,"sebutnya.

Ia juga menerangkan, penerima program BPNT dan BSP ini, sama seperti penerima PKH BST jumlah yang di dapat yaitu 10 kg beras dengan kualitas medium.

"Terkait dengan data 8.939 adalah penerima BPNT atau BSP murni, artinya dia tidak menerima PKH, karena kalau bantuan yang di salurkan kemarin dia menerima PKH dan dia menerima BST. Yang saat ini program yang akan di salurkan Kemensos. Khusus penerima BPNT atau penerima BSP untuk meratakan seluruh penerima program itu, mendapat beras sebanyak 10 kg per KPM, "terangnya.

Untuk itu pihak POS meminta kepada dinas sosial yang di bantu oleh petugas pendamping di tingkat kecamatan, kampung dan kelurahan memfasilitasi proses pelaksanaan distribusi beras kepada sasaran penerima.

"Karena by name by address kita sudah menerima sebanyak 8.939 KPM ini akan kita sampaikan kepada petugas pendampingan, untuk di cek kembali nama-nama penerima ini. Terkait jika di temukan KPM yang meninggal, pindah atau mampu atau ganda bantuan, tidak di temukan agar segera diganti dengan surat pengganti yang memuat nama yang lama dan nama yang baru serta di tandatangani oleh 2-3 dengan fungsinya masing-masing,"ulasnya.

Saat ini pihaknya sedang menyurati pemerintahan kecamatan, kampung dan kelurahan, untuk meminta terkait jadwal pendistribusian BB PPKM BPNT.

"Saya minta petugas pendamping berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kampung dan kelurahan agar melaporkan, terkait jadwal penyalurannya kapan, tentunya kami menyerahkan kepada kecamatan kapan waktu yang tepat,"pintanya.

Ia juga menegaskan, terkait bantuan PPKM BPNT Dinas Sosial hanya memfasilitasi proses penyalurannya, untuk petunjuk teknis itu di keluarkan oleh Bulog, di teruskan kepada PT POS sebagai penyalur.

Ia juga minta pelaksanaan penyaluran bantuan, petugas benar-benar menerapkan protokol kesehatan ketat dengan menerapkan 5 M. Menginggat saat ini kabupaten Siak masuk level 4 yang mengkhawatirkan.



(Adv/Media SHI GROUP/Mesra)



 
Berita Lainnya :
  • Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri TA 2023-2024 Desa Meskom
  • Ketua DPC PERADI RBA Pekanbaru, Dr. Martin Purba Komitmen Dukung Kinerja Kantor KPP Pratama Pekanbaru Senapelan
  • Terang-Terangan! Bisnis Togel Thiam Hin di Bangka Barat Tak Tersentuh Hukum
  • Ketum PMN Respon Pernyataan Wan Abu Bakar Terkait Isu Putra Asli Daerah: Tolong Bapak Jelaskan Makna Pernyataan Bapak Itu!
  • Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour
  • Tindakan Tegas Polres dan Pemkab Bengkalis, Billboard Milik Swasta yang Membahayakan Masyarakat Dibongkar
  • Antosias Pemdes Meskom Bersama Masyarakat Laksana kan Gotong Royong
  • Wakili Bupati, Kadis PUPR Bengkalis Dampingi Investor Dari China Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Bengkalis-Pakning
  • Delapan Puluh PPK Se Rokan Hulu resmi Dilantik, siap sukseskan pilkada 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved