www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Sukseskan 10 Program Pokok PKK, Ini Pesan Ketua TP PKK Siak Rasidah
Kamis,, 29/07/2021 - 00:00:16 WIB

TERKAIT:
   
 

Hebatriau .com | SIAK -- Tertib administrasi menjadi salah satu kunci dalam mendukung keberhasilan 10 Program Pokok PKK. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri dalam kegiatan Penilaian Administrasi TP PKK Kecamatan, Kampung dan Kelurahan se Kabupaten Siak, di aula kantor Camat Siak, Jum’at (29/7/2021).

Menurutnya, dengan administrasi yang tertib, teratur dan sesuai ketentuan yang berlaku dapat berfungsi sebagai bahan evaluasi dan laporan bagi Tim Penggerak PKK di berbagai tingkatan. “Tujuan dari penilaian ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK di kecamatan dan kampung/kelurahan, yang dituangkan kedalam program-program kerja yang telah disusun setiap tahunnya,” jelas Rasidah.

Kata dia, dari hari evaluasi inilah bisa dilihat, bagaimana pembinaan yang telah dilakukan oleh ketua TP PKK Kampung/Kelurahan beserta pengurus dan Ketua TP PKK Kecamatan, karena berhasil tidaknya pelaksanaan 10 program pokok PKK tergantung dari administrasinya.

“Tertib administrasi menjadi salah satu kunci dalam mendukung keberhasilan 10 Program Pokok PKK. Dengan administrasi yang tertib, teratur dan sesuai dengan ketentuan dapat berfungsi sebagai bahan evaluasi dan laporan bagi TP PKK di berbagai tingkatan,” ucap Rasidah.

Kemudian selain melakukan penilaian pihaknya juga melakukan pembinaan tertib administrasi kepada PKK kecamatan dan PKK Kampung. Seperti biasa selanjutnya, PKK kecamatan melaporkan datanya kepada PKK Kabupaten dan PKK Kampung atau Kelurahan melaporkan datanya ke kecamatan.

Lebih lanjut Istri Bupati Alfedri ini menyampaikan, bahwa PKK sebagai mitra pemerintah memiliki fungsi dan peran yang strategis dalam pembardayaan dan kesejahteraan keluarga melalui unit terkecil yakni keluarga.

Ia katakan, keberadaan PKK ini sangat mendukung program kerja pemerintahan. PKK menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat, karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan.  

Oleh karena itu Rasidah berharap, tim Penggerak PKK Kecamatan, Kampung dan Kelurahan memiliki ide kreatif dan inovatif yang baru, serta dapat bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat. Kemudian dalam penyusunan program kerja hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan dan situasi kondisi.  

Sementara sekretaris TP PKK Kabupaten Siak Helmiza Susanti menambahkan, administrasi adalah syarat penting dalam mengkuti lomba maupun kegiatan, sehingga sewaktu-waktu dapat diminta oleh TP PKK Kabupaten.

“Administrasi ini akan mudah jika dikerjakan secara tepat waktu atau setiap selesai melakukan kegiatan PKK, jadi rumit jika sering tertunda yang pada akhirnya menumpuk di akhir bulan,” kata Santi.

“Saya mohon, administrasi tetap diperhatikan, harus tertib dan dirapikan. Karena dalam mengikuti perlombaan tidak hanya ditentukan dari penilaian lapangan, namun juga dari administrasi yang baik,” pesannya.

Setelah kecamatan Siak, kegiatan penilaian administrasi tersebut juga dilaksanakan di kecamatan Mempura. Sebelumnya kegiatan ini telah dilaksanakan di kecamatan Pusako, Sungai Apit, Sabak Auh, Bungaraya Kerinci Kanan, dan Kandis.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Pemberdayaan Masyarakat Kampung DMPK, Camat Mempura, Penghulu kampung, Ketua TP. PKK Kabupaten Kecamatan, Ketua PKK kampung dan kelurahan beserta pengurus.(Adv/ Media SHI ROUP/ Mesra)



 
Berita Lainnya :
  • Saat Perbaikan, KMP Permata Lestari I Alami Kebakaran
  • Kejati Riau Enggan Periksa Laporan Karena Hibah? Berikut Penjelasannya
  • Wabup Harapkan LAMR Rohul Segera Lakukan Pendataan Desa Adat dan Pengembangan SDM Pemangku Adat
  • Soal Dugaan Pelanggaran Hukum Barang Sita Eksekusi PT Asuransi Jiwasraya, Berikut Penjelasan Kejagung RI
  • Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri TA 2023-2024 Desa Meskom
  • Ketua DPC PERADI RBA Pekanbaru, Dr. Martin Purba Komitmen Dukung Kinerja Kantor KPP Pratama Pekanbaru Senapelan
  • Terang-Terangan! Bisnis Togel Thiam Hin di Bangka Barat Tak Tersentuh Hukum
  • Ketum PMN Respon Pernyataan Wan Abu Bakar Terkait Isu Putra Asli Daerah: Tolong Bapak Jelaskan Makna Pernyataan Bapak Itu!
  • Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour
  • Tindakan Tegas Polres dan Pemkab Bengkalis, Billboard Milik Swasta yang Membahayakan Masyarakat Dibongkar
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved