www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Wabup Siak Terima Kunjungan Tim Penilai Lomba Kampung Tingkat Provinsi Riau
Rabu, 30/06/2021 - 20:34:22 WIB

TERKAIT:
   
 

SIAK, hebatriau.com -- Wakil Bupati Siak Husni Merza menerima kunjungan tim penilai lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Riau tahun 2021 sempena acara Penilaian Lomba Desa/Kampung tingkat Provinsi Riau Tahun 2021, di Aula Kantor Desa Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau. Rabu (30/06/2021).

Tim penilai lomba Desa/Kampung dari Provinsi Riau di pimpin langsung oleh Ketua Tim Penilai yang sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Riau, Yurnalis.

Kampung Muara Kelantan sendiri merupakan salah satu dari dua Desa/Kampung yang mewakili Kabupaten Siak pada lomba Desa/Kampung tahun ini. Satu Desa lainnya yaitu Kelurahan Sungai Apit di Kecamatan Sungai Apit.

“Ini sebagai motivasi bagi desa - desa lainnya di kabupaten Siak agar bisa lebih semangat dalam bekerja dan meningkatkan pembangunan di desa masing-masing sehingga bisa menjadi desa yang lebih mandiri dengan mengembangkan potensi- potensi yang ada”, sebut Husni Merza saat menyampaikan sambutannya.

Husni menyampaikan apresiasi atas beragam inovasi yang berhasil dikembangkan di Kampung Muara Kelantan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi inovasi-inovasi yang berhasil dikembangkan oleh pak Amir beserta jajarannya sehingga Kampung Muara Kelantan tahun ini berhasil mewakili Kabupaten Siak bersama Kampung Sungai Apit pada lomba Desa/Kampung tingkat Provinsi Riau. Ini juga merupakan hasil dari apa yang di tanam pak Yurnalis saat masih menjadi kepala Dinas PMK Siak beberapa tahun lalu”, sebut Husni.

Husni juga berharap agar Kampung Muara Kelantan dapat menjadi juara dan mampu tampil di tingkat nasional mengharumkan nama Kabupaten Siak. Sementara itu, ketua tim penilai, Yurnalis dalam sambutannya mengatakan penilaian lomba desa dan kampung adalah merupakan tindak lanjut dari evaluasi perkembangan desa dan kampung guna memaksimalkan setiap potensi yang ada.

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Siak itu juga menambahkan desa yang mendapatkan juara 1 atas tiga kategori utama yang di nilai dalam perlombaan ini akan mewakili Provinsi Riau untuk tingkat nasional. “Kategori penilaian terbagi menjadi 3 yaitu Bidang Pemerintahan, Bidang Pemberdayaan, dan Bidang Kemasyarakatan”, jelas Yurnalis.

Sementara itu, Penghulu Muara Kelantan Amir Mahmud di tempat yang sama, menyampaikan berbagi inovasi yang telah Ia kembangkan sehingga Kampung Muara Kelantan berhasil mewakili Kabupaten Siak di tingkat Provinsi Riau tahun ini.

“Kami mempunyai inovasi dibidang sistem informasi seperti pemasangan jaringan internet/Wi-Fi yang sangat mendukung proses belajar mengajar anak sekolah kami, dimana kita ketahui dimasa pandemi ini, anak-anak sekolah kita belajar dari rumah”, jelas Amir. Sementara inovasi bidang pemerintahan, Keagamaan, inovasi bidang pelayanan, inovasi bidang pemulihan ekonomi nasional di tingkat Kampung juga tak luput dari perhatian Amir.

“Inovasi bidang pemulihan ekonomi nasional di tingkat Kampung salah satunya inovasi bidang ekonomi seperti kami telah berhasil menciptakan alat peraut biji sawit yang sangat memudahkan para petani sawit di Kampung Kami. Dan inovasi bidang keamanan ketertiban juga tengah kami kembangkan bekerjasama dengan pak Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas”, urainya.

Amir Mahmud juga menguraikan bahwa pihaknya tengah menggesa pembangunan agrowisata yang sempat tertunda pada tahun 2020 yang lalu akibat pandemi covid-19.Program itu ia yakini sebagai salah satu daya dorong peningkatan ekonomi masyarakat dan UMKM di Kampungnya.

Giat ini juga di hadiri oleh Plt. Kepala Dinas PMK Kabupaten Siak yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yowono, Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Camat beserta Upika Kecamatan Sungai Mandau, Kapolsek Sungai Mandai, KUA Kecamatan Sungai Mandau, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Muara Kelantan serta Tokoh beserta Masyarakat Kampung Muara Kelantan.*johan/shi



 
Berita Lainnya :
  • Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri TA 2023-2024 Desa Meskom
  • Ketua DPC PERADI RBA Pekanbaru, Dr. Martin Purba Komitmen Dukung Kinerja Kantor KPP Pratama Pekanbaru Senapelan
  • Terang-Terangan! Bisnis Togel Thiam Hin di Bangka Barat Tak Tersentuh Hukum
  • Ketum PMN Respon Pernyataan Wan Abu Bakar Terkait Isu Putra Asli Daerah: Tolong Bapak Jelaskan Makna Pernyataan Bapak Itu!
  • Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour
  • Tindakan Tegas Polres dan Pemkab Bengkalis, Billboard Milik Swasta yang Membahayakan Masyarakat Dibongkar
  • Antosias Pemdes Meskom Bersama Masyarakat Laksana kan Gotong Royong
  • Wakili Bupati, Kadis PUPR Bengkalis Dampingi Investor Dari China Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Bengkalis-Pakning
  • Delapan Puluh PPK Se Rokan Hulu resmi Dilantik, siap sukseskan pilkada 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved