www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bupati Alfedri Lantik Asmara Syarif Pj Penghulu Sri Gemilang
Kamis, 27/05/2021 - 18:22:21 WIB

TERKAIT:
   
 

SIAK, hebatriau.com – Bupati Siak H Alfedri memimpin prosesi pelantikan Penjabat Penghulu Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib M. Asmara Syarif, mengantikan Eswandi Candra sebagai Penghulu Sri Gemilang sebelumnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada Bapak Eswandi Candra sebagai Penghulu Sri Gemilang sebelumnya, semoga pegabdian yang tulus dan ikhlas membangunan Kampung Sri Gemilang dan kerja samanya Insya Allah semuanya dicatat sebagai amal ibadah,”ucap Alfedri, Kamis, (27/05/2021).

Alfedri juga mengingatkan penjabat penghulu kampung Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib saudara M. Asmara Syarif, S.Sos yang baru saja dilantik hendaknya dapat melanjutkan pembangunan di Kampung Sri Gemilang dan menjalankan amanah tupoksi sebagai Penjabat Penghulu.

“Kami minta penjabat Penghulu yang baru dilantik mampu menjalankan roda pemerintahan kampung dan mendorong untuk melaksanakan pemilihan Penghulu kembali dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,”ungkapnya.

Sebelumnya Eswandi Candra merupakan hasil dari pemilihan Penghulu serentak tahun 2017, dengan masa jabatan tahun 2017 sampai dengan tahun 2023.

Pemilihan Penghulu serentak tahun 2017 khususnya di Kampung Sri Gemilang yaitu pada tahapan sebelum ditetapkan sebagai Calon Penghulu dilaksanakan penyaringan/ ujian tertulis bakal calon penghulu Kampung Sri Gemilang yang diikuti 4 (empat) bakal calon Penghulu, pesertanya yaitu Alim Bacik, Muhammad Aris, Eswandi Candra dan M. Syafri.

Hasil penyaringan/ujian tertulis bakal calon penghulu Kampung Sri Gemilang tersebut M. Syafri D, melakukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN), dengan hasil akhirnya dan arahan dari Menteri Dalam Negeri yaitu kepada Pemda Kabupaten Siak agar Penggugat (M. Syafri D) dan nama lainnya Alim Bacik Muhammad Aris, Eswandi Candra diikut sertakan sebagai bakal Calon dan Penghulu Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib.

“Kami menindak lanjuti putusan Pengadilan Tata Usaha Negeri dan arahan Menteri Dalam Negeri: dengan Pemberhentian secara hormat Saudara Eswandi Candra sebagai Penghulu Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib, dan mengangkat Penjabat Penghulu. Kemudian mempersiapkan pelaksanaan pemilihan suara ulang hanya diikuti oleh bakal calon Penghulu serentak tahun 2017, yang ditetapkan sebagai calon Penghulu yaitu saudara Alim Bacik, Muhammad Aris, Eswandi Candra dan M. Syafri, tidak perlu melakukan seleksi bakal calon pemilihan Penghulu lainnya,”urainya.

Menurut jadwal tahun ini akan dilaksanakan pemilihan Penghulu serentak yang diikuti 37 Kampung, tahapan dimulai pada bulan Juni 2021, dan pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Penghulu pada bulan Oktober 2021, khusus di Kecamatan Koto Gasib tahun ini ada 3 (tiga) Kampung ikut dalam pemilihan Penghulu serentak tersebut, salah satunya diikuti oleh Kampung Sri Gemilang.

“Kita sama-sama mendukung dan berdoa kepada Allah, semoga pemilihan Penghulu serentak tahun 2021 ini, berjalan sebagaimana mestinya serta sukses pelaksanaannya dan hasil dari pemilihan Penghulu serentak tahun 2021 akan mendapatkan Penghulu yang amanah takut kepada Allah dan sayang dengan masyarakatnya, serta Insya Allah pelaksanan pemilihan Penghulu serentak tahun 2021 ini senantiasa mendapat keridhoan dari Allah SWT,”tutupnya.

Ia berharap kepada semua pihak hendaknya mengenyampingkan perbedaan yang berpotensi konflik ditengah masyarakat, utamakan semangat kebersamaan untuk membangun kampung.

Kegiatan itu di hadir, Asisten Pemerintahaan dan Kesra Setda kabupaten Siak, Budhi Yuwono, Camat Koto Gasib Diki Sopian, Wakil Ketua DPRD Siak Fairus dan Anggota DPRD Siak dari dapil 2, Para penghulu, Ketua Bapekam, tokoh masyarakat serta cerdik pandai se kecamatan Koto Gasib.*rls/jeh/shi



 
Berita Lainnya :
  • Rikky Fermana Wakil Ketua KI Babel: Peran Penting Keterbukaan Informasi di Bangka Belitung
  • MTQ Ke IX Tahun 2024 Tingkat Desa Senderak Resmi Di Tutup Camat Bengkalis
  • Abel Iqbal Resmi Dilantik, Bupati Kasmarni Berpesan Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Pelayanan PDAM
  • Galian Parit Jalan Lintas,Disanggah Pemdes Rantau Sakti
  • Gerakan Bulan Penimbang Serentak Sekabupaten Bengkalis Tahun 2024 Desa Senderak
  • Miris! Seorang Guru Yang Dianiaya Oknum Ortu Murid Kini Dituduh Gelapkan Kolekte Persembahan?
  • Pelepasan SMPN 016 Tambusai Utara Tahun Ajaran 2023/2024 Secara Simbolis
  • MTQ Tingkat Desa Senderak Ke IX Tahun 2024 Resmi Di Buka Camat Bengkalis
  • Bupati Bengkalis Terima Dua Penghargaan dari Kemenkeu RI
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved