www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Sekda Siak Pimpin Apel Gelar Pasukan Di Polres Siak
Rabu, 05/05/2021 - 15:15:21 WIB

TERKAIT:
   
 

SIAK, HebatRiau.com -- Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman menjadi Inspektur Upacara pada Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kapolres Siak, Rabu (05/05/2021).

Apel yang digelar tersebut diikuti oleh Polisi, TNI, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan dan Senkom tersebut berlangsung dengan khidmat serta menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman menyampaikan bahwa dilaksanakannya apel gelar pasukan merupakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik aspek personel maupun sarana interaksi dan prasarana yang tidak terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya dengan pengamanan sasaran dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021 tersebut adalah orang atau aktivitas masyarakat menjelang Idul fitri dan diakhiri bulan suci Ramadhan serta pelarangan mudik lebaran.

“Tahun ini pemerintah memutuskan untuk mencegah kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat pada tanggal 6 hingga sampai tanggal 17 Mei tahun 2021.ini merupakan tahun ke dua dimana pemerintah telah mengambil kebijakan untuk perlindungan masyarakat melakukan perjalanan mudik, karena situasi pandemi Covid 19. Untuk itu perlu antisipasi dan kesiapan petugas ”, Kata Arfan.

Arfan juga menyebutkan, Operasi Ketupat 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari, dengan mengedepankan kegiatan pencegahan yang didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 sehingga masyarakat dapat memandu Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

“Peningkatan aktivitas masyarakat pada bulan Ramadhan serta pada Lebaran tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid 19. Untuk mengantisipasi hak tersebut, Polri menggelar pelaksanaan operasi terpusat Ketupat-2021 dalam upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid 19," tutupnya.

Apel Tersebut juga diikuti oleh Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK, MH, Danramil Siak yang diwakilkan oleh Bhabinsa Dayun Kabupaten Siak, Kadishub Kabupaten Siak yang diwakilkan oleh Kabid Darat Dishub Kabupaten Siak, Kasatpol PP Kabupaten Siak yang diwakilkan oleh Kasiops pol PP kabupaten Siak, Kadis Kesehatan Kabupaten Siak, Kabid Pemadam Kebakaran Kabupaten Siak, Kepala Jasaraharja Perwakilan Siak dan Ketua Senkom Kabupaten Siak serta seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Siak.*rls/adv



 
Berita Lainnya :
  • Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri TA 2023-2024 Desa Meskom
  • Ketua DPC PERADI RBA Pekanbaru, Dr. Martin Purba Komitmen Dukung Kinerja Kantor KPP Pratama Pekanbaru Senapelan
  • Terang-Terangan! Bisnis Togel Thiam Hin di Bangka Barat Tak Tersentuh Hukum
  • Ketum PMN Respon Pernyataan Wan Abu Bakar Terkait Isu Putra Asli Daerah: Tolong Bapak Jelaskan Makna Pernyataan Bapak Itu!
  • Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour
  • Tindakan Tegas Polres dan Pemkab Bengkalis, Billboard Milik Swasta yang Membahayakan Masyarakat Dibongkar
  • Antosias Pemdes Meskom Bersama Masyarakat Laksana kan Gotong Royong
  • Wakili Bupati, Kadis PUPR Bengkalis Dampingi Investor Dari China Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Bengkalis-Pakning
  • Delapan Puluh PPK Se Rokan Hulu resmi Dilantik, siap sukseskan pilkada 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved