www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bupati Alfedri Hadiri Pertemuan Rapat Dengan Presiden RI Bersama Kepala Daerah Se-Riau
Rabu, 19/05/2021 - 18:22:21 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, HebatRiau.com -- Presiden RI Jokowi melakukan pertemuan dengan Gubernur Riau dan Bupati dan Walikota se Provinsi Riau, pertemuan itu berlangsung di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru.

Rapat terbatas itu merupakan rangkaian kunjungan kerja Presiden RI Jokowi ke Provinsi Riau - Pekanbaru. Bupati Siak Alfedri yang turut hadir dalam pertemuan itu mengatakan ada sejumlah arahan yang disampaikan Presiden Jokowi kepada Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Riau dalam pertemuan itu.

Pertama, kata dia, tentang penanganan kasus Covid-19 sekaligus pertumbuhan ekonomi di daerah.

"Presiden minta kepada seluruh kepala daerah yang memiliki tingkat penyebaran kasus positif tinggi di daerahnya. Segera ditekan kasus-kasus yang ada. Presiden memerintahkan Menteri Kesehatan untuk mengirimkan vaksin yang banyak ke provinsi Riau dan utamanya nanti dipakai untuk vaksinasi di kota Pekanbaru dan di Dumai," ujar Alfedri mengulang arahan Presiden saat di temui usai rapat.

Kunjungan Presiden juga dikarenakan melihat Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) masuk dalam tiga provinsi yang memiliki tingkat keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) rumah sakit (RS) di atas 50 persen. Dengan vaksinasi secara massal dapat segera mencapai perkembangan komunal.

"Ketiga provinsi tersebut adalah Sumatera Utara (Sumut) yang tingkat keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) mencapai 56 persen, Kepulauan Riau (Kepri) mencapai 53% dan Riau mencapai 52%. Termasuk RS kita yang keterisian tempat tidurnya, boleh di bilang 99 persen penuh," ungkapnya.

Kemudian indikator pengendalian pandemi Covid-19, penyebaran varian baru Covid-19 dan terakhir pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Pak Presiden berulang kali mengingatkan, kami. sekali lagi hati-hati kepada semua kepala daerah agar terus waspada terhadap peningkatan kasus Covid-19, saya juga meminta kepada seluruh kepala daerah untuk memperhatikan pertumbuhan ekonomi baik itu tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota,” pintanya.

Alfedri juga menyampaikan, usai lebaran idul fitri kemarin terjadi penurunan kasus Covid-19 di Siak. Saat ini Dinas kesehatan tengah melakukan vaksinasi massal yang di laksanakan di setiap kecamatan.

"Alhamdulillah, kasus Covid-19 usai lebaran mengalami penurunan, sehingga kita semula zona orange manjadi kuning, dan harapan kita bisa jadi hijau. Kita terus berupaya menghimbau masyarakat dengan meningkatkan Prokes, jika terjadi di kasus positif, kita penerapan praktik 3 T (Tracing, Testing, Treatment). Kita juga saat ini tengah melakukan vaksinasi secara massal di setiap kecamatan," tandasnya.

Kunjungan Kerja Presiden RI Jokowi ke Riau didampingi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.*rls/adv



 
Berita Lainnya :
  • Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri TA 2023-2024 Desa Meskom
  • Ketua DPC PERADI RBA Pekanbaru, Dr. Martin Purba Komitmen Dukung Kinerja Kantor KPP Pratama Pekanbaru Senapelan
  • Terang-Terangan! Bisnis Togel Thiam Hin di Bangka Barat Tak Tersentuh Hukum
  • Ketum PMN Respon Pernyataan Wan Abu Bakar Terkait Isu Putra Asli Daerah: Tolong Bapak Jelaskan Makna Pernyataan Bapak Itu!
  • Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour
  • Tindakan Tegas Polres dan Pemkab Bengkalis, Billboard Milik Swasta yang Membahayakan Masyarakat Dibongkar
  • Antosias Pemdes Meskom Bersama Masyarakat Laksana kan Gotong Royong
  • Wakili Bupati, Kadis PUPR Bengkalis Dampingi Investor Dari China Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Bengkalis-Pakning
  • Delapan Puluh PPK Se Rokan Hulu resmi Dilantik, siap sukseskan pilkada 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved