www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bupati Alfedri Pimpin Rapat Virtual Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi Massal Bersama Seluruh Camat Dan Upika Kecamatan Serta Pimpinan OPD
Selasa, 18/05/2021 - 18:02:43 WIB

TERKAIT:
   
 

SIAK, HebatRiau.com -- Setelah sukses melaksanakan vaksinasi massal di beberapa titik fasilitas publik utama diantaranya Kantor Bupati Siak, Puskesmas Siak, Pasar Belantik Raya, Lapangan Pentas Siak Bermadah, kini Pemerintah Kabupaten Siak mencanangkan suksesnya penyelenggaraan vaksinasi massal di seluruh wilayah Kecamatan hingga tingkat desa guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak.

Guna merealisasikan hal tersebut, pagi ini, Selasa (18/05/2021) Bupati Siak Alfedri memimpin rapat virtual persiapan pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Siak bersama seluruh Camat dan Upika Kecamatan, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak di Ruang Bandar, Lt.II Kantor Bupati Siak.

Dalam amanatnya, Bupati Alfedri menerangkan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 harus segera dilaksanakan di seluruh Kecamatan hingga ketingkat Desa, hal tersebut, menurutnya, juga bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kasus covid-19 pasca libur hari raya.

"Saya berharap agar saudara Camat bekerjasama dengan Satgas covid, serta Dinas Kesehatan untuk mempersiapkan sedini mungkin pelaksanaan vaksinasi covid-19. Sebagaimana kita maklumi pada masa liburan hari raya, walaupun secara masif telah kita himbau untuk selalu menetapkan protokol kesehatan, namun tentunya mobilitas warga sangat tinggi. Kita harapkan dengan segera melaksanakan vaksinasi massal dapat mencegah kemungkinan terjadinya lonjakan covid-19 pasca libur hari raya," harapnya.

Alfedri juga mengharapkan koordinasi di tingkat Desa guna memastikan target vaksinasi dapat tercapai.

"Agar menjadi perhatian bersama, kelompok penerima vaksin seperti para pemuka agama baik para Ustadz, Da'i, Pendeta, hingga masyarakat rentan seperti para lansia. Tentunya ini memerlukan koordinasi Kepala Desa/Lurah untuk memastikan tercapainya target vaksinasi massal hingga tingkat desa, dalam waktu dekat, kita rencanakan di seluruh Puskesmas terdekat, masyarakat dapat melakukan vaksinasi massal di seluruh wilayah Kabupaten Siak," tegasnya.

Di akhir arahannya, Alfedri mengharapkan peran serta seluruh komponen masyarakat untuk sadar akan bahaya covid-19 yang sewaktu waktu dapat merenggut nyawa, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak, covid-19 ini walaupun tidak terlihat namun dampaknya terlihat, bagaimana kita telah kehilangan nyawa banyak saudara-saudara kita yang mengidap covid-19 dan tak sanggup bertahan hingga meninggal. Untuk itu mari kita meningkatkan kerjasama dan terus menerapkan protokol kesehatan, mematuhi aturan, demi kesehatan diri dan keluarga kita semua," pungkasnya.

Rapat virtual ini juga diikuti oleh Unsur Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.*rls/adv



 
Berita Lainnya :
  • Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri TA 2023-2024 Desa Meskom
  • Ketua DPC PERADI RBA Pekanbaru, Dr. Martin Purba Komitmen Dukung Kinerja Kantor KPP Pratama Pekanbaru Senapelan
  • Terang-Terangan! Bisnis Togel Thiam Hin di Bangka Barat Tak Tersentuh Hukum
  • Ketum PMN Respon Pernyataan Wan Abu Bakar Terkait Isu Putra Asli Daerah: Tolong Bapak Jelaskan Makna Pernyataan Bapak Itu!
  • Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour
  • Tindakan Tegas Polres dan Pemkab Bengkalis, Billboard Milik Swasta yang Membahayakan Masyarakat Dibongkar
  • Antosias Pemdes Meskom Bersama Masyarakat Laksana kan Gotong Royong
  • Wakili Bupati, Kadis PUPR Bengkalis Dampingi Investor Dari China Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Bengkalis-Pakning
  • Delapan Puluh PPK Se Rokan Hulu resmi Dilantik, siap sukseskan pilkada 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved