www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bupati Alfedri ingin Keseriusan Pihak Investor, Permudah Berusaha di KITB
Selasa, 20/04/2021 - 13:14:30 WIB

TERKAIT:
   
 

HebatRiau.com, SIAK - Bupati Siak Alfedri menyambut baik investasi yang akan di lakukan oleh PT Mitra Nusantara Shipyard pembangunan galangan kapal atau Docking Kapal di Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) kecamatan Sungai Apit, kabupaten Siak.

Dari Ekspos yang di sampaikan PT MNS akan membangun galangan kapal baru yang akan menghasilkan berbagai produk yang dapat digunakan secara nasional di antaranya kapal Kargo, Kontainer, Tanker, Tug Board dan jasa perbaikan kapal. Kapasitas galangan kapal yang direncanakan berdasarkan atas tonase dari kapal-kapal yang pernah berkunjung ke wilayah kerja KSOP Tanjung Buton. Galangan kapal direncanakan untuk perbaikan dan pembuatan baru kapal berkapasitas sampai dengan 6000 GT.

“Intinya kami welcome, bapak investasi di KITB, jika ini jalan, nantinya akan terbuka lapangan kerja baru bagi anak-anak tempatan, namun kami meyakinkan dimananya, kami bisa memfasilitasi proyek ini”, ujar Alfedri saat menanggapi ekspos dari PT Mitra Nusantara Shipyard, Di ruang Pucuk Rebung, kantor Bupati Siak, Kamis lalu (15/4/2021).
Pemkab Siak akan membantu layanan perizinan bagi pihak investor, yang akan berinvestasi di kawasan industri. Ia berharap investasi ini dapat terlaksana dengan lancar. “Kalau ini serius kita akan bantu proses perizinannya, dan pihak investor nantinya be to be dengan perusahaan daerah kita PT KITB sebagai pengelola kawasan”, ungkapnya.

Lanjutnya, untuk masalah Inprastruktur, Listrik dari PLN tahun 2022 sudah sampai ke Buton, air bersih 2022 juga akan di bangun oleh kementerian PUPR dengan kapasitas 100 liter per detik. “Harahan kami kedepan kebutuhan air bersih di kawasan Industri dapat terpenuhi dan kita minta pak Budi urus izin dan amdalnya”, terangnya.
Sementara itu Komisaris PT Mitra Nusantara Shipyard Budi Kwok mengatakan pihaknya tertarik untuk investasi galangan kapal di kawasan KITB karena letaknya yang cukup strategis. Selain itu, investasi yang di harapan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah termasuk perekonomian dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Siak. “Kami tertarik untuk membangun di KITB, pertama pembangunan galangan kapal, perawatan dan pembuatan kapal baru, akan di bangun galangan kapal yang memiliki fasilitas yang memadai. Kemudian galangan yang ada saat ini tidak memanfaatkan tanah pelabuhan”, ungkapnya.

Menurut rencana PT Mitra Nusantara Shipyard akan membangun tiga jenis fasilitas pengedokan yang dapat menunjang perbaikan dan perawatan kapal. Yaitu Dok Luncur (Slipway), Do Apung (Floating Dock) dan Dok Lapangan (Launching Way). “Agar investasi ini berjalan lancar, kami butuh dukungan Pemkab Siak, terutama masalah izin usaha dan hamdal”, terangnya.(Infotorial)



 
Berita Lainnya :
  • Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri TA 2023-2024 Desa Meskom
  • Ketua DPC PERADI RBA Pekanbaru, Dr. Martin Purba Komitmen Dukung Kinerja Kantor KPP Pratama Pekanbaru Senapelan
  • Terang-Terangan! Bisnis Togel Thiam Hin di Bangka Barat Tak Tersentuh Hukum
  • Ketum PMN Respon Pernyataan Wan Abu Bakar Terkait Isu Putra Asli Daerah: Tolong Bapak Jelaskan Makna Pernyataan Bapak Itu!
  • Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour
  • Tindakan Tegas Polres dan Pemkab Bengkalis, Billboard Milik Swasta yang Membahayakan Masyarakat Dibongkar
  • Antosias Pemdes Meskom Bersama Masyarakat Laksana kan Gotong Royong
  • Wakili Bupati, Kadis PUPR Bengkalis Dampingi Investor Dari China Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Bengkalis-Pakning
  • Delapan Puluh PPK Se Rokan Hulu resmi Dilantik, siap sukseskan pilkada 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved