www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
PKL Kawasan Lapangan Merdeka Kota Pangkalan Kerinci Menjerit Mahalnya Uang Sewa Lapak, Meminta Perhatian Khusus Kepada Bupati Pelalawan
Selasa, 20/09/2022 - 21:26:21 WIB
TERKAIT:
   
 

Hebatriau.com, Pangkalan Kerinci – Pedagang kaki lima (PKL) di lapangan merdeka di jl. Maharaja Indra Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan menjerit akibat pengelolan lapangan meminta uang sewa hingga mencapai jutaan rupiah per satu lapak. Selasa 20-09-2022.

Hal ini beberapa pedagang kaki lima (PKL) di lapangan merdeka Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan ini membeberkan kepada media ini atas nasib yang mereka alami dimana uang sewa yang sangat fantastis yang di minta oleh pengelolanya yang sangat fantastis hingga mencapai jutaan rupiah per/1 lapak jualan.

Menurut keterangan masing-masing yang mempunyai lapak jualan PKL ini lebih menjelaskan yakni tentang uang sewa yang di minta oleh pengelolahnya, pengelolahnya diduga meminta uang sewa secara berfariasi ada yang di minta 1.900.000 (Satu juta sembilan ratus ribu rupiah) ada yang 1.200.000 (Satu juta dua ratus ribu rupiah) ada yang 500.000 (lima ratus ribu rupiah) dan ada juga yang 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) setiap bulan per/1 lapak tempat jualan.

Pedagang Kaki Lima (PKL) ini khusus di lapangan merdeka jl. Maharaja indah pangkalan kerinci kabupaten Pelalawan ini ada 12 lapak pada tanggal 06/05/2022 kemarin mendatangi kediaman Bupati Pelalawan H. Zukri untuk memohon supaya bisa jualan di lapangan merdeka, alhasil bupati Pelalawan H. Zukri memperbolehkan jualan " silahkan jualan tanpa membayar sewa. Kata Bupati

"dengan rasa hati begitu senang meminta terimakasih kepada bupati Pelalawan yang sangat merakyat itu, sudah memperbolehkan jualan di kaki lima lapangan merdeka jl. Maharaja indah pangkalan kerinci.

Dengan antusias Penjual Kaki Lima (PKL) ini meminta kepada bupati untuk bersedia membantu pemerintah untuk membayar uang lampu sebesar 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) perbulan dengan masing-masing membersihkan sampah di tempat jualan mereka, dengan antusias pedagang ini Bupati Pelalawan sangat apresiasi lalu memerintahkan pengelolah lapangan dengan membayar uang lampu 300.000.

"Dengan berselang waktu yakni 2 bulan setelah Bupati Pelalawan mengapresiasi dan memerintahkan pengelolah lapangan supaya PKL ini bisa berjualan, dengan spontan uang sewa lapak jualan naik fantastis hingga mencapai jutaan rupiah PKL ini menjerit dengan uang sewa segitu besar dimana hasil jualan mereka tidak mencapai segitu besar dari uang sewa yang di minta oleh pengelolanya.

"Gak sanggup kami pak kata salah satu pedagang kaki lima (PKL) kepada media ini, dimana hasil jualan kami tidak sebesar dari sebesar uang sewa yang di minta oleh pengelolahnya dimana jualan kami pak rata-rata jus dan air kelapa berapa hasil itu lah pak dengan nada kasihan dan mata berkaca-kaca, banyak yang kami tanggung pak belum lagi uang sewa yang begitu besar, uang kebersihan dan uang pengamanan, apa lagi anak-anak kami yang masih sekolah. Kata PKL

Mereka berharap melalui media ini kepada bapak Bupati Pelalawan H. Zukri agar dapat memberikan perhatian khusus terhadap mereka pedagang kaki lima (PKL) ini agar dapat bisa dapat normal kembali uang sewa yang sudah di apresiasi oleh bupati Pelalawan. Ungkapnya dengan penuh harapan. ( SHI Group)

Editor : K. Waruwu



 
Berita Lainnya :
  • Rapat Paripurna DPRD Pasca Upacara Hari Jadi Kabupaten Pelalawan Dihadiri Ketua Pengadilan Agama
  • DPRD Pelalawan Adakan Rapat Paripurna Tentang Kegiatan Masa Reses Anggota Dewan Daerah Pemilihan Tahun 2022
  • Kajari Rohul Dukung Kegiatan DPC IMO Rohul Giat Baksos
  • Pemkab Pelalawan Buka Penerimaan Calon PPPK Tahun 2022
  • Kadis Kominfo Hadiri Seminar Hasil Studi Komite Gender Di Industri Kelapa Sawit
  • Ekslusif! Kamarudin Simanjuntak Angkat Bicara Soal Penetapan Tersangka Houtman
  • Jadi Momentum Industri Media, IMO-Indonesia Undang Tiga Institusi Penegak Hukum
  • Sekolah Sukses Abadi Bersama Vihara Metta Karuna Maitreya Selenggarakan Seminar 'Menjadi Orang Tua Bijak Dalam Pengasuhan Anak di Era Digital'
  • Dinilai Tidak Patuh Dalam Sidang, Hakim PN Pekanbaru Diminta Tahan Terdakwa Ansori
  • Mengaku Sebagai Oknum Wartawan dan LSM, Lakukan Pemerasan di Sejumlah SPBU di Jaltim Kabupaten Indragiri Hulu
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved