www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Peringatan HUT ke-1 MPP Kota Pekanbaru
Beri Pelayanan Optimal Bagi Masyarakat, Wako Pekanbaru Tuai Apresiasi dari Menpan-RB, dan Mendagri
Rabu, 11/03/2020 - 21:55:42 WIB

PEKANBARU -- Dalam rangka memperingati HUT ke-1 Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo dan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Prof Dr Zudan Arif Fakrullo, Rabu (11/03/20).


Dalam sambutan Tjahjo, hadirnya MPP untuk mendukung upaya mempercepat layanan perizinan. Dia mengingatkan, agar proses perizinan bisa lebih dipercepat.

Upaya ini untuk mendukung investasi di Indonesia. MPP harus berinovasi sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada. "Ada inovasi dalam MPP,  yakni memiliki layanan yang terintegrasi. Pelayanannya pun nyaman dan mudah diakses,"jelasnya.


"Saya apresiasi terhadap Pemko Pekanbaru dalam menjalankan pelayanan di bidang perizinan dan non-perizinan yang optimal melalui MPP Pekanbaru ini" ungkapnya.

Menurutnya, MPP ini merupakan pelayanan yang berada dalam satu atap yang mampu mengintegrasikan layanan lainnya. Selain itu kehadiran MPP sendiri dapat memutus praktek korupsi.


Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengatakan, kehadiran MPP Pekanbaru untuk mempermudah akses layanan perizinan dan non - perizinan. Hal ini juga mendorong iklim investasi yang positif. Para investor dari dalam maupun luar negeri semakin mudah dalam pengurusan perizinan. "Peningkatan layanan mendukung peningkatan investasi, proyek dan penyerapan tenaga kerja," sebutnya.


Lebih lanjut dipaparkannya, di tahun 2020, Pemko Pekanbaru mengembangkan layanan yang diberikan dengan menyediakan layanan kependudukan dan pencatatan sipil di komplek MPP Pekanbaru.

Bidang kependudukan tahun ini Pekanbaru mesti yang terbaik, karena itu kami sediakan tempat dan sistem. Dari inovasi dalam sistem kami lakukan walaupun belum sempurna. Alhamdulillah kami sudah buka sebulan lalu. Sebelumnya kami hanya mampu melayani antara 500 sampai 600 pelayanan. Sekarang 1.500. Target kami tahun depan 2.500 orang dilayani," pungkasnya.

Edy Natar Nasution Wakil Gubernur Riau (Wagubri) menyebut, dengan teknologi informasi yang tersedia, pelayanan publik yang ada di MPP mudah diakses.