www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Polres Rohul Mediasi LKA Luhak Tambusai Dengan PT Hutahaean, Dihadiri Forkompinda
Kamis, 30/07/2020 - 16:02:49 WIB

ROKAN HULU  – Kepolisian Resor Rokan Hulu, Daerah Riau sudah melakukan mediasi terkait persoalan lahan ulayat Tambusai  antara Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Luhak Tambusai dengan pihak PT Hutahaean Dalu-dalu.

Mediasi itu Selasa (28/07/2020) di Ruang Rupatama Mapolres Rohul dipimpin Wakil Kapoles Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah, AKS. M.Si bersama Ketua PN Pasir Pengaraian Sunoto, SH.,MA, Kabag Adwil Setda Rohul, M. Franovandi, FS.STp, M.Si, Wakil Ketua Komisi I DPRD Rohul, Mukhlizar, SH, Kasi Intel Kajari Rohul Ari Supandi, SH, dari LKA Luhak Tambusai Ketua DPH, Taufik Tambusai SE Gelar Panglimo Pukaso dan dari mewakili Pimpinan PT Hutahaean S Sianturi.

Turut hadir, Ketua LAMR Rohul H. Zulyadaini, Kasi Sengketa Konflik Pertanahan BPN Rohul Misdawati, Kabid Sarpras Dinas Peternakan dan Perkebunan Rohul, Samsul Kamar, Kepala UPT KPH Rokan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Yosevrisal Putra, SP, Camat Tambusai Muammer Ghadafi S.Sos.

Dalam mediasi itu, menurut Ketua DPH LKA Luhak Tambusai Taufik Tambusai dalam rangka mencari solusi permasalahan lahan antara LKA Melayu Luhak Tambusai dengan pihak PT. Hutahean Dalu-dalu Kecamatan Tambusai yang dikhawatirkan akan berpotensi menimbulkan Konflik diantara kedua belah pihak.

Lanjut Taufik Tambusai SE bergelar Panglimo Pukaso, terdapat beberapa tuntutan dari LKA Tambusai Kepada PT Hutahaean yang dianggap telah melanggar perundang-undangan dan memanfaatkan tanah Ulayat LKA Luhak Tambusai diantaranya, kompensasi 20 persen lahan untuk plasma Koperasi LKA Tambusai, Penyaluran CSR Perusahaan untuk biaya operasional LKAM Luhak Tambusai.

Selain itu, lanjutnya, menuntut pihak perusahaan menyerap tenaga kerja anak kemenakan melayu Luhak Tambusai dan melakukan pengukuran ulang lahan milik PT. Hutahaean dengan disaksikan langsung LKA Luhak Tambusai dan Forkopimda Rohul.

Dalam mediasi di Mapolres Rohul yang berlangsung alot tersebut, belum mendapatkan keputusan atau kesepakatan bagi kedua pihak agenda dan disepakati rapat di tunda sampai Selasa (11/08/2020) Polres Rohul.

"Ini beberapa tututan kami kepada PT Hutahaean dan diharapkan dari Perwakilan nya menyampaikan kepada Pimpinan Manajemen PT Hutahaeyan dan diharapkan ada jawabannya," kata Taufik Tambusai.

Selain itu dalam mediasi itu, Pihak LKA Luhak Tambusai dan Peserta mediasi minta pada pertemuan selanjutnya pemilik atau yang bisa mengambil keputusan dari PT Hutahaean juga dapat hadir, sehingga semua persoalan dapat segera diselesaikan. 

Dalam sambutannya Waka Polres Rohul mengharapkan dan menghimbau kepada kedua belah pihak baik dari LKA Luhak Tambusai dan PT Hutahean dalu-dalu, untuk dapat menyelesaikan masalah dengan  baik dengan mengutamakan saling menjaga Sitkamtibmas.

"Mari kita menjaga Sitkamtibmas di Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk ini tetap aman, nyaman dan kondusif, dan pada permasalahan ini di bicarakan dengan tenang dengan saling duduk bersama," kata Wakapolres Rohul. (Fah/SHI Group).

Keterangan Foto Polres Rohul Mediasi LKA Luhak Tambusai Dengan PT Hutahaean, Dihadiri Forkompinda setempat



 
Berita Lainnya :
  • Kecelakaan Lintas Antara Sepeda Motor
  • Kade - Iyet Didukung PDIP, Gerindra Dan PKB Dipilkada Bengkalis 2020
  • DR. Hardianto, M.PD Resmi Mendaftar Sebagai Balon Rektor UPP Periode 2020-2024
  • Seorang Bocah Tewas Tenggelam
  • Dasmin Ginting Mohon Maaf dan Ucapkan Terimakasih, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lanjutkan Program Mari Jaga Sitkamtibmas
  • Proses Belajar Terus Berjalan Jarak Jauh
  • Bupati H.Sukiman : Selamat Datang Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat dan Terimakasih AKBP Dasmin Ginting
  • Klarifikasi PHK 900 Orang Kayawan Oleh PT. WKS Lakukan Pertemuan oleh Camat Mandau
  • Hut Riau Ke-63, Ketua DPRD Ajak Semua Stakeholder Bangun Perekonomian
  • Jelang HUT RI ke-75, Polsek Tenayan Raya Berikan Bendera Merah Putih dan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved