www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto Serahkan Langsung Hadiah Pemenang Lomba 
Minggu, 31/10/2021 - 22:29:08 WIB

TERKAIT:
   
 

Hebatriau.com | PEKANBARU - Tim mural dari kabupaten Indragiri Hulu yang mengusung tema sinergitas penanganan covid-19 “Bersama menjaga Indonesia” berhasil sebagai Pemenang Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 setelah melalui proses penilaian para juri. 

Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 yang digelar di Mabes Polri dan Polda diseluruh jajaran tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan diikuti seluruh jajaran secara virtual pada Sabtu (30/10/2021).

Polda Riau menggelar lomba tersebut dihalaman Mapolda, dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi dan PJU Polda diikuti oleh 28 tim mural yang tidak hanya pemural dari wilayah Riau saja, tetapi juga diramaikan dari Jakarta dan Jogjakarta. 

Tim mural Inhu yang diawaki pelukis Mulfi Ari dengan asisten Adrian Julianda, Ipan Fakri dan pendamping Aipda Misran memperolehan point nilai 269, dinyatakan sebagai yang terbaik pertama dan membawa hadiah uang tunai Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

Diurutan kedua (sebagai Juara II adalah Tim mural dari Rokan Hulu yang mengusung tema optimisnya Indonesia Sehat dan Kuat, berhasil dengan perolehan point nilai 265. Tim dengan pelukis Yulianto dan Ravil dinyatakan sebagai terbaik kedua menyabet hadiah uang tunai Rp 7.500.000,- (tujuh juta lima ratus ribu rupiah) 

Sedangkan ditempat ketiga sebagai Juara III yakni Tim mural dari kota Pekanbaru, Arnindo dan Ahmad Fadil mengusung tema ajakan “Bersama menjalankan Protokol Kesehatan memperolehan point nilai 260, dinyatakan sebagai terbaik ketiga dan memperoleh hadiah uang tunai Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah).

Mulfi Ari, pemenang pertama lomba mural mengatakan apresiasinya kepada Polri atas penyelenggaraan lomba mural sebagai ajang kreasi bagi seniman mural.

“Terimakasih pak Kapolri yang sudah memberikan ruang bagi kami, kami sangat mengapresiasi karena ternyata Polri sangat peduli kepada kami para seniman mural, harapan saya ini menjadi agenda rutin penyelenggaraan lomba kreasi bagi pemural. Terimakasih juga kepada pak Kapolda Riau, jayalah Kepolisian Indonesia,”ujarnya.

Sementara itu Arnindo pemural dari Pekanbaru mengatakan surprisenya atas diselenggarakannya lomba mural oleh Polda Riau.

“Kami perwakilan dari Pekanbaru sangat surprise dan mengapresiasi acara ini karena telah memberikan sarana buat teman teman pemural, sebelumnya sudah ada tapi mati suri kemudian diadakan lagi pada moment seperti ini, kami sebagai pemural sangat senang semoga kedepannya terus berlanjut,” ucapnya dengan semangat.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto yang menyerahkan langsung hadiah pemenang mengatakan lomba ini diselenggarakan untuk menampung aspirasi masyarakat melalui ekspresi seni mural.

“Sebagaimana dikatakan oleh bapak Kapolri bahwa Kepolisian tidak anti kritik, baik yang bersifat positif maupun negatif, ini untuk kebaikan institusi Polri. silakan diekspresikan melalui karya. 

Namun kita juga harus ingat pesan Bapak Presiden bahwa kita ini orang timur yang memiliki adat budaya ketimuran,”ujar Narto.

“Ini luar biasa, bagus-bagus semua hasil karyanya dan sesuai pesan pak Kapolda, karya seni mural ini nantinya akan dihibahkan ke instansi vertikal yang ada di Pekanbaru ini, akan terpajang dikantor-kantor. 

Ini hebat dan saya mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba dan terimakasih kepada semua peserta dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Bhayangkara Festival Mural kali ini,” tutupnya.*shi



 
Berita Lainnya :
  • Rapat Paripurna DPRD Pasca Upacara Hari Jadi Kabupaten Pelalawan Dihadiri Ketua Pengadilan Agama
  • DPRD Pelalawan Adakan Rapat Paripurna Tentang Kegiatan Masa Reses Anggota Dewan Daerah Pemilihan Tahun 2022
  • Kajari Rohul Dukung Kegiatan DPC IMO Rohul Giat Baksos
  • Pemkab Pelalawan Buka Penerimaan Calon PPPK Tahun 2022
  • Kadis Kominfo Hadiri Seminar Hasil Studi Komite Gender Di Industri Kelapa Sawit
  • Ekslusif! Kamarudin Simanjuntak Angkat Bicara Soal Penetapan Tersangka Houtman
  • Jadi Momentum Industri Media, IMO-Indonesia Undang Tiga Institusi Penegak Hukum
  • Sekolah Sukses Abadi Bersama Vihara Metta Karuna Maitreya Selenggarakan Seminar 'Menjadi Orang Tua Bijak Dalam Pengasuhan Anak di Era Digital'
  • Dinilai Tidak Patuh Dalam Sidang, Hakim PN Pekanbaru Diminta Tahan Terdakwa Ansori
  • Mengaku Sebagai Oknum Wartawan dan LSM, Lakukan Pemerasan di Sejumlah SPBU di Jaltim Kabupaten Indragiri Hulu
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved