www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bupati Kuansing Membuka Audiensi Musrenbang Pariwisata Dan Kebudayaan
Jumat, 06/03/2020 - 14:55:55 WIB

Teluk Kuantan – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Dr H Dianto Mampanini SE MT menghadiri Audiensi Bupati Kuantan Singingi dalam rangka Musrenbang pariwisata dan kebudayaan kabupaten Kuansing tahun 2020 di pendopo rumah dinas Bupati, Rabu (4/3/2020).

Kuansing merupakan salah satu daerah paling banyak objek wisata, baik air terjun maupun objek wisata danau yang saat ini mulai dikunjungi masyarakat. namun, beberapa objek wisata masih terkendala akses jalan. 

hal itu disampaikan Sekda Kuansing saat pembukaan audiensi dan musrenbang pariwisata dan budaya Kabupaten Kuantan Singingi 2020.

sekda juga menambahkan pada tahun 2019, Pemerintah daerah sudah menyiapkan alat transportasi untuk pengunjung objek wisata batang koban 7 tingkat yang ada di Lubuk Ambacang. bahkan Pemkab sudah membangun dermaga di muara Koban. 

Dengan tema melalui Musrenbang pariwisata dan kebudayaan kabupaten Kuantan Singingi kita tingkatkan aksesbilitas, atraksi dan amenitas destinasi wisata alam budaya dan buatan yang berbasis kearifan lokal dalam meningkatkan perekenomian masyarakat.

Pariwisata kabupaten Kuantan Singingi memiliki potensi yang cukup menjanjikan jika di kelola dengan baik dan benar serta perencanaan yang matang. Dalam upaya pembangunan dan pengembangan kepariwisataan di Kuantan Singingi ditemukan beberapa persoalan dan hambatan diantaranya yaitu terbatasnya infrastruktur, Sumber Daya Manusia, kurangnya atraksi dan tak kalah pentingnya adalah belum maksimal koordinasi pembangunan kepariwisataan pada perangkat daerah yang terkait.

Dr H Indra Suandy ST MSi kepala dinas Pariwisata menuturkan 7 top destinasi di kabupaten Kuantan Singingi yaitu kawasan pacu jalur, danau Kotokari, air terjun guruh gemurai, rumah adat kampung karak, air terjun batang korban, silat Pangean  air panas di sungai pinang.

Kadis Pariwisata provinsi Riau yang di wakili Rido Apriansa SSTP Kabid pengembangan. sumber daya pariwisata mengatakan, semua harus bersinergi dari semua elemen dan pariwisata harus di tingkat dengan memanfaatkan potensi-potensi yang ada untuk sumber PAD bagi kabupaten Kuantan Singingi.

Alhamdulillah sektor pariwisata sudah banyak Di Provinsi Riau, khusus di kabupaten Kuantan Singingi. Mari Kita dukung kita kembangkan bersama objek wisata dengan tujuan dapat menambah devisa daerah. Ia Juga menyampaikan dari Provinsi mengalokasi anggaran sebanyak 660 juta pariwisata di kabupaten Kuantan Singingi dan khusus untuk pacu jalur lebih kurang setengah milyar.

” Saya berharap semoga kita komitmen dan bersama-sama bersinergi dalam meningkatkan pariwisata sebagai sumber pendapatan baru,” ucapnya

Saya yakin dengan potensi yang ada dapat terwujud dan dapat menjadi konsumsi nasional rekan-rekan dari Kuansing harus di kembang kita ciptakan hal baru agar terus berjalan dengan baik ke depannya,”  tutup Kabid  Dispar provinsi yang energik itu.

 Sumber : zul



 
Berita Lainnya :
  • PT Hutahaean "Keok, Bayar Ganti Rugi Rp 7.4 M, Putusan PN Pasirpengaraian Kabulkan Gugatan Penggugat H. Syafi'i Lubis.
  • Sambutan dari Camat Kuantan Mudik atas nama Bupati Kuantan Singingi dalam rangka Peresmian Anggota BPD se-Kecamatan Kuantan Mudik.
  • Diskominfo Inhil Pastikan Hilangnya InPas di Google Play Store Tak Pengaruhi Layanan Informasi
  • Dua Minggu Tanpa Pasien Covid-19, Bupati Inhil Apresiasi Tim Satgas dan Masyarakat
  • Satgas Covid-19 Inhil Ungkap Alasan Sejumlah Bantuan Belum Disalurkan
  • Wabup Lantik Pj Kades Bolak Raya
  • KI Riau Visitasi ke Diskominfopers Inhil
  • Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Sambut Baik Kunker Anggota DPD RI Komite II Riau
  • HUT Riau Ke-63, Pemkab Inhil Ikuti Rapat Paripurna Istimewa Secara Virtual
  • Pemkab Inhil Serahkan 4500 Sertifikat Tanah
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved