www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Lopo Billionaire Gelar Seni dan Kebudayaan Timor Tengah Selatan
Minggu, 12/01/2020 - 21:29:58 WIB

JAKARTA -- Lopo Billionaire Project menggelar seni & kebudayaan Timor Tengah Selatan (TTS -red), giat tersebut dihadiri oleh seluruh masyarakat TTS yang berada di Jabodetabek, Jawa Barat Dan Banten pada minggu (12/01/2020) yang berlangsung sejak pukul 9.00 Wib, bertempat di anjungan NTT Taman Mini Indonesia Indah.

Ketua umum penyelenggara festival seni budaya TTS Kolenel Simom Kamlasi bersama Bupati Timor Tengah Selatan Egusem Pieter Tahun hadir dan saling menyambut dengan para tamu serta undangan lainnya.

Kehadiran semuanya dalam gelaran seni & Budaya TTS mendapatkan penyambutan ciri khas Timor Natuni dan Tari Ma'ekat. Sebagaimana diketahui Tari Ma'ekat adalah tarian perang yang sering ditampilkan warga di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) untuk menyambut para tamu dengan kostum tradisional.

Kolonel Simon Kamlasi Ketua Umum Penyelenggara Festival Seni Budaya menuturkan bahwa kegiatan yang terselenggara ini menampilkan ragam kebudayaan TTS, seperti proses pembuatan tenun ikat secara tradisional yang dikerjakan oleh putra-putri Timur Tengah Selatan yang berada di Jakarta.

Selain itu kegiatan tersebut juga menampilkan beberapa tradisi yang biasa dilakukan dalam peradatan sehari-hari, seperti memakan pinang, tradisi tumbuk pinang, tumbuk jagung, menenun kain selembang dan masih banyak tradisi TTS yang lain, Ujarnya.

Bahwasanya kegiatan ini dilakukan sejalan dengan Pemerintah Provinsi NTT dan Kabupaten TTS yang terus berupaya untuk memikat wisatawan asing dan nusantara agar dapat mengetahui keindahan alam dan budaya NTT khususnya Kabupaten TTS.

Simon berharap semoga tarian -tarian tradisional TTS seperti tari perang dan tari masal ini dapat di pertontonkan dan terekspos, sehingga dapat dikenal oleh seluruh masyarakat nusantara Indonesia juga kepada manca negara sehingga, bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke TTS. Ungkapnya.

Adapun Bupati Timur Tengah Selatan (TTS) Egusem Piether Tahun, MT. MM., mengungkapkan bahwa TTS sangat kaya akan budaya dan juga banyak aneka ragam daerah yang menarik namun  tidak dikenal oleh bangsanya sendiri apalagi dunia luar.

Bahwasanya destinasi wisata di TTS sebenarnya cukup banyak, namun belum banyak dikenal oleh masyarakat luas dan dunia luar. Dengan kegiatan ini kami atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Timur Tengah Selatan (TTS) sangat mendukung dan menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara khususnya Kolonel Simon yang sudah memperakarsai acara festival budaya TTS sehingga terselenggara dengan baik, ucapnya.

Bupati Timor Tengah Selatan ini juga mengungkap bahwa Kegiatan seperti ini merupakan kali pertamanya dilakukan, ia berharap kiranya tahun depan akan dilakukan yang lebih besar lagi. Dan tentunya agar dapat dilakasakan secara berkesinambungan kami akan berkolaborasi dengan Masyarakat TTS yang ada di Jakarta, pungkasnya.***



 
Berita Lainnya :
  • Di Desa Suka Maju, Bupati H.Sukiman Akui Sebanyak 2.498 Sertifikat TORA Sudah Dibagikan Kepada Warga Rohul
  • Masyarakat Kuansing Bisa Cetak ADMINDUK Sendiri, Berikut Caranya
  • Andi Putra : Alhamdulillah Ini Kepercayaan Luar Biasa
  • Sebanyak 5 Kabupaten Di Riau Masih Merawat Pasien Covid-19
  • CPNS Tahun 2020 Tidak Ada Penerimaan
  • Bangun Jembatan Sungai Sei Siasam Rokan IV Koto dan Ruas Jalintas, DPRD Rohul Terimakasih Kepada Gubernur Riau
  • Bupati dan Wabub Indaragiri Hilir H.Mhd Wardan dan H.Syamsuddin Uti Sambut Ketua Umum Indonesia IJB-Net DR.Ir.Suyoto Rais M.Eg
  • Di Paripurna DPRD, Bupati Rohul Sampaikan Pertanggungjawaban Rincian Realisasi APBD Tahun 2019.
  • Waka DPD Ormas LAKI Riau KPU Kabupaten/Kota Se Riau Agar Tidak Melayani Kandidat Calon Bupati Yang Tersandung Kasus Hukum
  • Kasus Covid-19 Di Provinsi Riau Bertambah Total Menjadi 239 Positif
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved