www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Kepsek Ajak Siswa dan Guru Rajin Membaca Buku Pelajaran
Kamis, 25/03/2021 - 11:42:26 WIB
Foto Pekarangan SMPN 1 Painan, bersih, indah dan nyaman.

HebatRiau.com, PAINAN - Liputan khusus hari ini, kamis 26 maret 2021, di Apa khabar dunia Pendidikan disekitar kita, Penelusuran dilakukan di SMP Negeri No. 1 Painan Kabupaten Pesisir Selatan.

Perjalanan menuju SMP N 1 Painan, bisa ditempuh dengan berjalan kaki, naik sepeda motor atau kendaraan roda empat lainnya yang hanya berjarak 1 kilo meter dari kantor bupati Kabupaten Pesisir selatan, berjalan kaki menuju sekolah menengah ini, bisa dilakukan jika Posisi kita sedang berada disekitar RS dr. M Zein Painan.

Selain itu, SMPN 1 Painan memiliki Gedungnya yang megah dan berlantai dua atau bertingkat dua ini, pada pekaranganya berbaris bunga-bunga indah berwarna warni menghiasi tamannya, terlihat oleh pandangan mata, sejuk dan begitu Indah, Asri, aman  dan nyaman.


(Foto Petugas Satpam dengan sigap menanyakan ada yang bisa dibantu dibantu pada setiap tamu yang datang)


Keamanan disekolah dijaga selama 24 jam sehari semalam, dimana pihak menajeman sekolah memperkerjakan tiga orang satuan pengamanan sekolah dengan bekerja sistem shif, A,B dan C. sehinga tidak ada kejadian kehilangan yang dialami sekolah selama ini.


Penulis, ketika sampai disekolah diterima langsung oleh penjaga sekolah, Arman (32) ia menyapa dengan hangat dan dengan sigap ,juga senyum dengan menanyakan ada yang bisa saya bantu pak, setelah mengetahui tujuan saya, satpam itu mengantarkan keruangan kepala sekolah dan setelah saya diterima Roni Sukri,M.Pd, satpam tersebut langsung meninggalkan kami dan kembali ke pos jaga digerbang sekolah.


Keramah tamahan penjaga dan kepala sekolahnya, hampir sama begitu juga guru guru yang sempat berpapasan dengan penulis, benar-benar terharu dengan etika dan kesopanan yang diterapkan oleh semua warga SMP N 1 Painan tersebut.


 Roni Sukri,M.Pd, Kepala sekolah yang baru lebih kurang 2 tahun memimpin disekolah itu, mengaku sekolah ini adalah sekolah zonasi dan tidak menjadi sekolah unggul, sebab anak-anak kami adalah berasal dari masyarakat disekitar lingkungan Sekolah ini berada, katanya dengan rendah hati.