www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Terapkan Etika, Kejar Jadi Sekolah Unggul SMA N 2 Kecamatan Koto XI Tarusan
Rabu, 24/03/2021 - 13:53:47 WIB

HebatRiau.com, PESISIR SELATAN  - Laporan khusus, saat kunjungan penulis ke SMAN 2 Kecamatan Koto Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan,  suasana udara yang segar, sejuk dan hijau, serta pekarangannya cukup luas dan terlihat bersih tanpa ada satu lembar  daun yang terlihat berserakan atau sampah plastik dipekarangan sekolah ini, serta pagar sekolah yang rapi dengan catnya mengkilat terlihat dibagian halaman depan sekolah tersebut.

Suasana sekolah yang asri dan indah dengan bunga itu, tidak ada ditemukan seorang  siswa dan guru yang keluar masuk saat jam pelajar sedang berlangsung, lalu apa saja resep keberhasilan disiplin sekolah itu.

Untuk diketahui saja, sekolah menengah atas ini dihuni oleh lebih kurang 800 orang siswa dan guru ini menjadikan Proses belajar menjadi aman dan nyaman.

Pada bagian halaman depan sekolah sekolah juga terlihat bunga bunga berwarna warni dan pohon hijau yang rimbun dan rindang, seakan menyamput setiap tamu yang datang dengan ramah disekolah ini.

Penulis, saat tiba disekolah pada pagi hari, rabu 24 maret 2021, diterima langsung oleh Satpam sekolah Ujang (34) yang bertanya dengan ramah dan sopan, selamat pagi pak, mohon izin bapak ada yang bisa saya bantu, apakah bapak ingin ketemu dengan siapa dan urusan apa pak kata bapak satpam itu dengan suaranya yang tegas dan tidak kencang,

lalu setelah mengtahui maksud kedatangan penulis untuk menemui kepala SMA N 2 Tarusan, ia siSatpam yang ramah tadi langsung mengantarkan penulis untuk bertemu langsung dengan pemimpin disekolah yang dituju, ibu Dra. Risdawati.
(Drs.Risdawati Kepala SMA N 2 Tarusan)

Dalam pikiran penulis, kembali timbul berbagai pertanyaan bagaimana seorang penjaga sekolah, bisa dengan sopan dan menawarkan bantuannya kepada penulis, sungguh hebat etika yang diterakan disekolah ini.

Selanjutnya Risdawati menjelaskan bahwa pihak sekolah SMA N 2 Tarusan sangat senang dengan adanya tamu yang datang dan berkunjung kesekolah kami.

Risdawati menjelaskan, bahwa Alhamdullah saat ini, proses belajar mengajar disekolah SMA N 2 Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir selatan, sudah berlansung dengan baik yaitu bertatap muka anatara guru dan siswa dengan tetap mematuhi prokol kesehatan covid 19.

“ Tujuan utama dari Pemerintah RI adalah menyelamatkan nyawa semua warganya dalam menangani covid 19 saat ini, termasuk semua warga sekolah, kami sebagai menejemen sekolah siap mendukung penuh dengan mematuhi prokes covid 19 tersebut.

Caranya siswa disekelas mendapatkan tugas disekolah dan sebaginnya, bergiliran datang kesekolah dan sebagiannya belajar dirumah dengan mengerjakan tugas yang dikirimkan oleh guru mata bidang studi atau dikirimkan melalui whatshapp masing-masing guru pada siswa”, kata Dra. Risdawati.

Masih menurut Risdawati, bahwa kami ingin menjadi sekolah terbaik disumbar, untuk PBM disekolah tidak ada kendala berarti, pihak sekolah menyediakan sabun cuci tangan dan tempat cuci tangan pada semua ruangan kelas dan rungan majelsi gurdan kepala sekolah, masker yang disediakan untuk warga sekolah dan menjaga jarak aman 2 meter,
semua dapat dilakukan dengan baik, belajar tatap muka dengan jumlah siswa yang dibatasi dan memakai masker, cuci tangan serta menjaga jarak.
(Kunjungv Kepala biro suara hebat Indonesia group Dan Anggota DPRD Sumbar Ali Tanjung SH, keSMA N 2 Tarusan)

Selanjutnya, masih katanya bahwa sekolah SMA N 2 Kecamatan koto XI Tarusan, terus melakukan pembangunan dan rehabilitasi gedung sekolah, kami mendapatkan bantuan pembangunan dan rehab baik melalui APBN, APBD Provinsi sumbar.

Kondisi sekolah ini, memerlukan pagar sekolah pada bagian samping kanan dan belakang, Alhamdulillah proposalnya akan diusulkan melalui dapil bapak Ali Tanjung, SH, anggota DPRD Propvinsi Sumtera Barat terpilih 2019/ 2024.
“ untuk diketahui saja, bahwa rehabilitasi taman dan kegiatan lainnya,dilakukan dengan dana bantua  operasional sekolah, semua dana saya belanjakan menurut Juknisnya, sehinga trerlihat kemajuan disekolah ini.

Ia juga menegskan, tahun 2021 sekolah SMA 2 Tarusan, tidak ada dukungan dana dari komite sekolah, pada tahun 2021 ini, kami tidak ada memungut dana komite sekolah satu rupiah pun, sebab kondisi masyarakat yang ekonominya hancur akibat covet 19 ini”, kata Risdwati. ( Idul fitri, SH )



 
Berita Lainnya :
  • Anies Baswedan, Pelonggaran Jangan Dimanfaatkan Untuk Acara Buka Bersama.
  • Mengawali Ramadhan, TNI Dan Polri Melaksanakan Sahur Bareng Dengan Masyarakat Setempat.
  • Tidak Lagi Membahas Demokrat, Moeldoko Tertarik Membahas Pencegahan Korupsi.
  • Ketua KPK, Ada 1.552 Orang Ditangkap Karena Kasus Korupsi.
  • Untuk Masyarakat Riau, Menteri LHK Bawa Program Pemulihan Lingkungan dan Ekonomi
  • Selama Ramadhan, Gubri: Daerah Melaksanakan PPKM Dianjurkan Tidak Berjamaah di Masjid
  • Rapat Paripurna, Bupati Siak Alfedri sampaikan Laporan Keterangan LKPj Kepala Daerah Tahun 2020
  • Selama Ramadan, Raja Salman Izinkan Tarawih di Masjidil Haram-Masjid Nabawi
  • Budaya Bangun Sahur Kembali Dihidupkan Ratusan Warga Kota Gorontalo
  • Mendag: Harga kebutuhan pokok di Bandung stabil di Hari pertama puasa
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved