www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Peduli Warganya Di Pandemi Covid-19, Kades Sontang Zulfahrianto Bagikan 652 Paket Sembako
Kamis, 07/01/2021 - 11:37:24 WIB
Foto Kepala Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau Zulfahrianto, SE Saat Menyerahkan Bantun Sembako Kepada Masyarakat nya Terdampak Pandemi Covid-

ROKAN HULU  - Hampir setahun berlalu atau sudah memasuki Januari 2021, namun Pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di seluruh di Indonesia belum usai. Bahkan, termasuk di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dampak dari pandemi Covdi-19 ini betul-betul dirasakan masyarakat, termasuk di Kabupaten dengan julukan "Negeri Seribu Suluk" ini, yakni melemahnya perekonomian masyarakat.

Kondisi ini menggerakkan hati Zulfahrianto, SE untuk hadir dan memberikan bantuan kepada masyarakat. Dengan harapan, bantuan tersebut dapat membantu kebutuhan ekonomi masyarakat di sekitar desa nya.

Wujud nyata yang diberikan pria yang akrab disapa Anto Sontang itu dengan cara memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di 4 dusun di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam.

Dengan menggunakan mobil pick up bermuatan ratusan paket sembako, Anto Sontang yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Sontang datang menemui warga di 4 dusun di Desa Sontang. Selain itu, sebagian dirinya juga menyerahkan paket sembako kepada warga yang melintas di jalan.

Sedikitnya ada 652 paket sembako yang berisi beras 5 kilogram, 4 bungkus mie isntan dan ikan dalam kemasan (Sarden) yang dibagikan kepada warga di 4 dusun di Desa Sontang.

"Tahap pertama kita bagikan kepada 652 Kepala Keluarga di Dusun I Harapan dan Dusun II Delapan Tali. Dua dusun lainnya yakni Titian Gading dan Dusun Persiapan menyusul besok,"kata Anto Sontang disela-sela membagikan paket sembako kepada warga, Selasa (5/1/2021) siang.

Diakui Anto Sontang, selama Pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakatnya mengaku akan sulitnya dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Hal inilah yang menggerakkan hatinya untuk hadir di tengah masyarakat yang terdampak pandemi ini.

"Mengingat semakin hari, warga semakin susah selama pandemi ini. Jadi sebagai pemimpin di desa ini, harus mendengarkan keluh kesah warga dan hadir di saat mereka susah," sebut Kades Sontang itu.

Menurut Anto Sontang, sebagai pemimpin, tidak cukup hanya memberikan himbauan berupa menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker (3M) guna mencegah agar tidak tertular Covid-19. Namun perlu juga diperhatikan dampaknya ke masyarakat.

"Terutama dampak Ekonomi. Saat ini masih banyak masyarakat yang memerlukan bantuan pemerintah di saat Pandemi Covid-19 ini," ucap mantan Ketua DPD KNPI Rohul itu.

Dirinya berharap, kepada pihak-pihak perusahaan yang ada di daerah Kecamatan Bonai Darussalam khususnya di Desa Sontang, agar dapat bersinergi dalam meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini.

"Semoga pembagian paket sembako ini dapat sedikit membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir,” harap pria yang saat ini menjabat Ketua MPO PP Rohul itu

Pada kegiatan pembagian paket sembako itu, juga terlihat hadir Ketua Karang Taruna Kecamatan Bonai Darusaalam Mulyadi SSy, anggota Polsek Bonai Darussalam dan beberapa anggota PP Rohul. (Rls)



 
Berita Lainnya :
  • Polda Riau Gagas Dialog Interaktif bertema Riau Sejahtera, Polri Dan Masyarakat Menjaga
  • Polres Rohul Brantas Judi, Lagi Pelaku Togel dan Kim Hongkong Ditangkap di Dua TKP
  • Kapolres Rohul Terus Giat Safari Suling, Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Protokol Kesehatan
  • Di Rohul Digelar Turnamen Free Fire Melayu Nogoi Berjalan Dengan Sukses
  • Haripiansyah, Gagas Karya Motor Kancie Kancil Rakitan produksi Lokal Dari Bahan Bekas
  • Bantu Korban Bencana Alam, IMM Pekanbaru mengajak masyarakat pekanbaru memberikan donasi terbaik.
  • Danlanal Dumai Kunker ke Pemkab Bengkalis Pererat Silaturahmi
  • Sekda Kamsol Hadiri Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Kep. Meranti 2021-2024, Ingatkan Pentingnya Pembinaan Moral dan Spritual
  • Akun FB ini Akan Dilaporkan Sesuai UU ITE Sebut Media Kompaspos.com Abal-Abal
  • H. SUPRATMAN: PERMARA (Persaudaraan Masyarakat Sumatera)
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved