www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bupati H Sukiman Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan Ke - 78
Sabtu, 18/11/2023 - 13:17:53 WIB

TERKAIT:
   
 

HebatRiau.com, Rohul -- Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke - 78 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kamis  (16/11/2023) sekitar pukul 08.20 Wib, dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”

 Bertindak sebagai Pejabat dan Petugas Upacara  Inspektur Upacara (Irup)  Bupati  Rohul H Sukiman,    Perwira Upacara Danramil 02 Rambah  Kapt Inf Mawardi, Komandan Upacara Danramil 11 Tambusai  Kapt Lilik Haryono, Pengucap Pembukaan UUD 1945 : Surya Fajar,     Pengibar Bendera Agt Paskibraka Tahun 2023 dan Petugas Korsik  Agt Sat Pol PP

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati  (Wabup) Rohul Bupati H Indra Gunawan, Kapolres AKBP  Budi Setiyono SIK MH melalui Waka Polres  Kompol Erol Rony Risambessy SIK, Kajari Fajar Haryawimbuko. SH MH,  Kalapas II A Pasir Pengaraian diwakili  Kasubag TU Erpis Candra SH MH,  Ketua Pengadilan Agama Fajri S Ag,  Danramil 10 KDS Kapt Roni Paslah, Asisten I, II serta III Setdakab Rohul, para Pejabat Eselon II,  III Lingkungan Pemkab Rohul serta para Kabag dan lainnya


Untuk Peserta Upacara yang terdiri dari Satu  Peton TNI, Satu Pleton Personil Polres Rohul Satu Pleton Damkar, Satu Pleton BPBD, Satu Pleton Sat Pol PP, Gabungan ASN Pemda Rohul, Empat Pleton Pelajar dan Mahasiswa dan Satu Pleton Pemuda Pancasila

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke - 78 Tingkat  Rohul, Komandan Upacara memasuki Lapangan Upacara, Bupati Rohul menunju Mimbar Upacara,     Penghormatan Kepada Inspektur Upacara, Laporan Komandan Upacara,     Pengibaran Bendera Merah Putih,     Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan UUD 1944.

Kemudian, Pembacaan  Pesan Perjuangan Pahlawan Nasional,     Amanat Inspektur Upacara, Pembacaan Do’a, Laporan Komandan Upacara,     Penghormatan Kepada Inspektur Upacara serta menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohul H Sukiman membacakannya  Amanat Menteri Sosial RI Dalam Rangka Hari Pahlawan ke 78 Tahun 2023 yang di bacakan adalah Sbb :

Segala puji bagi Tuhan Semesta Alam, hari ini 10 November 2023 kita memperingati Hari Pahlawan, hari yang sangat bermakna bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara.

Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

 Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil  laut  yang  melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Inilah tantangan yang  sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan  Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang  jika  kita  ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara  di  atas  kepentingan  kelompok dan atau diri sendiri.

Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Dengan hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dalam Pertempuran 10 November menghadapi  musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya.  Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati!

Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.

Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan.

Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, kemudian memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Giat Upacara selesai pukul 09.20 Wib, selama giat berlangsung situasi aman terkendali*Atali z/hrc



 
Berita Lainnya :
  • Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri TA 2023-2024 Desa Meskom
  • Ketua DPC PERADI RBA Pekanbaru, Dr. Martin Purba Komitmen Dukung Kinerja Kantor KPP Pratama Pekanbaru Senapelan
  • Terang-Terangan! Bisnis Togel Thiam Hin di Bangka Barat Tak Tersentuh Hukum
  • Ketum PMN Respon Pernyataan Wan Abu Bakar Terkait Isu Putra Asli Daerah: Tolong Bapak Jelaskan Makna Pernyataan Bapak Itu!
  • Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour
  • Tindakan Tegas Polres dan Pemkab Bengkalis, Billboard Milik Swasta yang Membahayakan Masyarakat Dibongkar
  • Antosias Pemdes Meskom Bersama Masyarakat Laksana kan Gotong Royong
  • Wakili Bupati, Kadis PUPR Bengkalis Dampingi Investor Dari China Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Bengkalis-Pakning
  • Delapan Puluh PPK Se Rokan Hulu resmi Dilantik, siap sukseskan pilkada 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved