www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Kajari Kota Pangkalpinang Tegaskan Tidak Benar Informasi Ada Jaksa Main Proyek
Rabu, 16/11/2022 - 19:17:22 WIB

TERKAIT:
   
 

Hebatriau.com, Pangkalpinang - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pangkalpinang, Saiful Bahri Siregar SH MH menggelar jumpa pers terkait atas pemberitaan sejumlah media online daerah menyebutkan ada oknum APH dari Krops Adhyaksa  bermain proyek dengan menyalahgunakan jabatannya melakukan tindakan tidak terpuji, bertempat di Kafe Tan Kastel Kota Pangkalpinang,  Rabu,(16/11/2022).

Kepada jejaring media ini, Kasi Intel Kejari Pangkalpinang Waher Tulus Jaya Tarihoran, SH.MH mengatakan berdasarkan informasi berita tersebut  pihak  Kejari Pangkalpinang  langsung melakukan lidik guna mencari kebenaran informasi ke OPD Kota Pangkalpinang terkait mengenai orang-orang yang mengatasnamakan Pejabat-pejabat dilingkungan Kejari Pangkal Pinang, yang menelpon dan mengirim pesan kepada Pejabat eselon 2, eselon 3, eselon 4 bahkan ada juga staf honorer di Pemko Pangkalpinang untuk minta jatah proyek.

Ditegaskannya, tidak benar ada jaksa di wilayah hukum kota Pangkalpinang  yang bermain proyek atau meminta proyek kepada OPD Kota Pangkalpinang. Justru  sebaliknya yang ada oknum pengusaha yang meminta jatah proyek kepada sejumlah OPD Kota Pangkalpinang dengan menjual nama pejabat dari APH krops Adhyaksa.

"Kami tegas bahwa tidak benar ada jaksa yang bermain atau mencari proyek, justru informasi yang  kami dapat laporan ada pengusaha yang datang kepada OPD minta sejumlah paket pekerjaan proyek dengan cara membawa nama-nama APH Korps Adhyaksa," kata Saiful Bahri Siregar saat gelar jumpa pers.

Lanjutnya,"Kami menyampaikan  kepada  seluruh  OPD tidak melayani  atau  memenuhi siapapun  yang ataupun membawa nama-nama oknum Krops  Adhyaksa, dan segera melaporkan ke kami untuk tindakan sesuai ketentuan," tegas Kajari Kota Pangkalpinang.

Ditambahkan oleh Kasi Intel Kejari Pangkalpinang, Waher Tulus Jaya  Tarihoran SH MH bahwa ada oknum pengusaha atau  masyarakat mengaku jaksa menelpon pejabat OPD Kota  Pangkalpinang minta seorang pengusaha kontraktor dimenangkan untuk paket proyek pekerjaan.

"Pemberitaan tersebut terbit disinyalir ada oknum kontraktor yang kalah dalam lelang proyek dengan cara tidak elegan menyampaikan informasi yang tidak benar kepada sahabat wartawan dengan memutar balik fakta kontraktor yang dapat proyek orangnya kejaksaan, itulah yang terjadi," ungkap Waher saat di wawancara di sela-sela usai jumpa presa.

Namun demikian, Kajari Pangkalpinang menyampaikan terimakasihnya kepada wartawan/jurnalis yang sudah menyampaikan informasi tersebut, sebagai peran serta masyarakat sebagai  sosial kontrol dan empati kepada institusi kejaksaan agar Kejari pangkal pinang dengan tugas dan wewenang yang diamanatkan oleh Undang-undang baik dibidang Pembinaan, Perdata & Tata Usaha Negara, Pengelolaan Barang bukti & barang rampasan, Tindak Pidana Umum, Tindak Pidana Khusus dan Intelijen, keseluruhan tupoksi tersebut dirasakan langsung bermanfaat untuk  kemaslahatannya di tengah-tengah masyarakat.

"Oleh karena itu Bapak Kepala Kejari Pangkalpinang harapkan peran serta masyarakat di kota Pangkalpinang  untuk memberantas oknum-oknum yang telah meresahkan, dengan cara SEGERA MELAPORKAN kepada kami setiap orang yang menjual atau mengatasnamakan atau menggunakan nama atau menyalahgunakan nama-nama Pejabat Utama di Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang." Pungkasnya.

Acara  jumpa pers dengan suasana keakraban tersebut selain Kajari, Kasi Intel, juga didampingi  Kasubagbin Wan Susilo, SH MH, Kasi Pidsus Saiful Anwar, SH MH, Kasi Datun  hendriansyah, SH MH, Kasi PB3R Disman Gurning, SH MH,  serta staf Kejari Kota  Pangkalpinang, serta Ketua PWI Babel yang akrab dipanggil Boy, dan Rikky Fermana, S.IP., C.Me Penanggung Jawab Kantor Berita Online Bangka Belitung/KBO Babel. (Tim)



 
Berita Lainnya :
  • Rapat Paripurna DPRD Pasca Upacara Hari Jadi Kabupaten Pelalawan Dihadiri Ketua Pengadilan Agama
  • DPRD Pelalawan Adakan Rapat Paripurna Tentang Kegiatan Masa Reses Anggota Dewan Daerah Pemilihan Tahun 2022
  • Kajari Rohul Dukung Kegiatan DPC IMO Rohul Giat Baksos
  • Pemkab Pelalawan Buka Penerimaan Calon PPPK Tahun 2022
  • Kadis Kominfo Hadiri Seminar Hasil Studi Komite Gender Di Industri Kelapa Sawit
  • Ekslusif! Kamarudin Simanjuntak Angkat Bicara Soal Penetapan Tersangka Houtman
  • Jadi Momentum Industri Media, IMO-Indonesia Undang Tiga Institusi Penegak Hukum
  • Sekolah Sukses Abadi Bersama Vihara Metta Karuna Maitreya Selenggarakan Seminar 'Menjadi Orang Tua Bijak Dalam Pengasuhan Anak di Era Digital'
  • Dinilai Tidak Patuh Dalam Sidang, Hakim PN Pekanbaru Diminta Tahan Terdakwa Ansori
  • Mengaku Sebagai Oknum Wartawan dan LSM, Lakukan Pemerasan di Sejumlah SPBU di Jaltim Kabupaten Indragiri Hulu
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved