www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Kasus Tindak Pidana Dugaan Pemerkosaan Ditangani Polsek Ujungbatu Sudah Sampai di Kejaksaan
Rabu, 13/10/2021 - 09:53:14 WIB

Hebatriau.com | ROKAN HULU -  Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang beralamat di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten setempat sudah menerima berkas tahap satu kasus tindak Pidana Pasal 268 KUHApidana yang ditangani Polsek Ujungbatu.

Hal ini disampaikan Kasi Intel Kejari Rohul, Ary Supandi SH MH menjawab konfirmasi wartawan Senin (11/10/2022) melalui tulisan pesan WhatsAppnya.

"Sudah kita terima tahap I (berkas perkara), masih  dipelajari Jaksa Penuntut Umum (JPU) berkasnya Bang," tulis Kasi Intel Kejari Rokan Hulu.

Untuk diketahui kasus ini diduga pelaku berinisial MR  Dilaporkandi Polsek Ujungbatu berdasarkan Surat Tanda Terima Laporan Polisi (STTLP) No. LP/B/42/IX/2021/SKPT/POLSEK UJUNG BATU/POLRES ROKAN HULU/POLDA RIAU Tertanggal 15 September 2021. Berdasarkan STPL, MR dilaporkan terkait Tentang Tindak Pidana  KUHPidana Pasal 285.

Yang mana Pasal 285 KUHPidana itu menyatakan: “Barang siapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa seorang wanita bersetubuh dengan dia di luar perkawinan, diancam karena melakukan perkosaan dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun. Dalam STPL diterima media ini, pasal 285 KUHApidana.

Korban atau Pelapor bernisial NL, warga Kecamatan Rambah Hilir. Ternyata Istri Orang setelah awak media ini lakukan investigasi. Suaminya bernama Ariston Nduru berdasarkan surat pernyataan yang beredar ditandatangani NL saksi 3 orang, masing-masing berinisial MR (Diduga Pelaku). PM dan AH.

Sesuai dari keterangan korban dalam kasus ini ada dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni di sebuah Kamar disalah satu wisma dan disebuah kafe  di Wilayah Kecamatan Ujungbatu.

Setelah dilaporkan oleh korban, diduga Pelaku MR  sudah diamankan Polsek Ujungbatu. Sayangnya tidak ada pers release atas kasus yang menjadi perhatian tokoh masyarakat Nias di Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk tersebut, karena korban seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Warga Nias.

"Ya, kasus ini masuk dalam perhatian kita selaku tokoh masyarakat Nias, karena Korban ini perlu pendampingan, kurang bisa berbahasa Indonesia. Untuk itu kita meminta untuk segera tahap dua, sehingga dalam dipersidangan nanti bisa mendapatkan pendampingan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI), kita lagi Koordinasi kepada Pengurus Dewan Daerah (DPD) Riau dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP),' sebut Ketua HIMNI DPC Kabupaten Rokan Hulu Darman Zega didampingi beberapa pengurus lainnya.

Ketua HIMNI DPC Rohul mengatakan, kasus yang menimpa NL, berawal dari Cerita NL sendiri kepada mereka beberapa orang yang menjadi saksi. Saat itu  hari Senin Tanggal 13 September 2021, ada permasalahan keluarganya di rumah mereka di Kecamatan Rambah Hilir yang dihadiri Pelaku.

Setelah selesai masalah itu, yang belum diketahui dari jam berapa, Korban red. dibawa oleh diduga Pelaku hingga sekira Jam 04.00 Wib subuh Selasa tanggal 14 September 2021 nginap di kamar sebuah wisma, didalam kamar itu korban diduga dipaksa oleh pelaku untuk berhubungan badan.

Tidak itu saja, Paginya mereka keluar sekira jam 8.00 wib, kemudian, diduga pelaku membawa lagi  korban di sebuah  kafe, disana juga diduga pelaku memaksa korban untuk melakukan hubungan suami istri, hingga besoknya Rabu Tanggal 15 September 2021, korban ditinggalkan atau di terlantarkan di sebuah warung kopi di Wilayah Desa Pematang Tebing dengan berbagai alasan diduga pelaku terhadap korban.

"Terungkap kasus ini, saat korban ditinggalkan atau ditelantarkan oleh diduga pelaku MR di disebuah Kedai kopi dekat SMK Terpadu Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu. Saat itu Korban mengakui diduga di setubuhi secara paksa oleh MR di kamar disebuah wisma dan di Sebuah Kafe sehingga langsung dilaporkan di Polsek Ujungbatu," kata Darman Zega.

Darman Zega juga selaku saksi dalam BAP kasus KUHApidana 268 ditangani Polsek Ujungbatu ini sesuai di STPL, meminta adanya SP2HP perkembangan kasus itu Disampaikan kepada korban.

"Kita meminta Polsek Ujungbatu Terbitkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) diberikan kepada Korban, dan mendesak untuk dilakukan Tahap dua, agar kasus ini bisa terungkap seluruhnya. Kami akan kawal hingga putusan pengadilan," pungkasnya. (Media SHI Group)


Editor Fahrin Waruwu



 
Berita Lainnya :
  • Polres Rohul Amankan Barang Bukti Uang 20 Juta Serta 10 Persil SKRT Dan SKGR
  • Hadiman : Kami Akan Tuntaskan Kasus Tiga pilar Tahun Ini
  • Kunker Gubri Dan Rombongan Di Rokan IV Koto, Disambut Bupati-Wakil Bupati Dan Kapolres Rohul
  • Kapolda Riau Serta Jajarannya Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal
  • Mantan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dr Anton Charliyan Narsum Polisi Jangan Anti Kritik Di Kompas TV
  • Panglima TNI Apresiasi Kepedulian Akabri 99 Bantu Percepatan Program Vaksinasi Pemerintah
  • OTT Kepala Daerah Di Riau Oleh KPK; Bukti Belum Ada Pembenahan Birokrasi Yang Baik Sepanjang Tahun 2017-2021
  • BMKG: Waspada Potensi Hujan, Petir Dan Angin Di Tiga Wilayah Jakarta
  • Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Di Kantor Desa Pasir Baru Rohul, Riau
  • Heboh Solar Langka Di Berbagai Daerah, Pertamina Imbau Beli Sesuai Kebutuhan
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    2 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    8 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved