www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
MODUS AGRO WISATA KEBUN DURIAN MUSANG KING
Ngaku Miliki Lahan 200 Ha Di Palas, Sujono Ditangkap Polda Sumut
Sabtu, 02/10/2021 - 20:59:40 WIB

MEDAN, hebatriau.com -- Seorang oknum mantan Bendahara Partai Demokrat Dumai, Sujono ditangkap jajaran Ditreskrimum Polda Sumut terkait kasus penipuan dengan modus menawarkan jual beli dan investasi kerja sama pematangan Agro Wisata Kebun Durian Musang King di daerah Kelurahan Agro Wisata dan Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru - Riau, Sabtu (02/10/21).
 
Hal ini disampaikan oleh salah seorang korban, Achmad Kusnan. Ia menegaskan bahwa tersangka disebut-sebut merupakan mafia tanah yang sangat meresahkan warga di Kota Pekanbaru, Riau.

"Saya sangat mengapresiasi kepolisian karena telah menangkap Sujono. Saya apresiasi Bapak Kapolri, Bapak Irwasum, Bapak Kabareskrim, Bapak Kapoldasu, Bapak Dirreskrimum Polda Sumut, Bapak Kasubdit III Jathanras dan Bapak Kanit Ranmor, Kompol Antoni Simamora," kata Achmad Kusnan kepada awak media.

Diketahui insiden dugaan penipuan itu terjadi di tahun 2020. Disaat itu tersangka datang menemuinya dan menawarkan kerjasama.

"Jadi, disaat itu, Sujono hampir setiap bulan datang ke Medan. Dia menawarkan dan bercerita memiliki tanah di Jalan Rumbai, Kota Pekanbaru seluas 150-200 hektar dia minta agar saya menjadi partnernya dan kerjasama. Saya diminta bantuan dana untuk pengurusan surat dan sewa alat berat. Disaat itu juga dia berjanji secara lisan atau sementara, jika selesai akan dikasih lahan seluas 25 hektar," ucap pelapor.

Dalam perjalanan, korban terus mengejar janji itu. Karena ia sudah banyak mengeluarkan uang untuk kebutuhan biaya sewa alat berat dan biaya lainnya.

"Namun dia menghindar, katanya masih proses. Setiap saya ke Pekanbaru, katanya sedang pematangan lahan, waktu saya tidak ke Pekanbaru dia kirim kegiatannya dengan tujuan meminta uang, dalam permintaan itu, saya selalu kirim uang sesuai permintaan dia, minta Rp 50 juta, saya kirim. Total uang saya kepadanya sekira Rp 315 juta," ungkapnya.

Karena terus menghindar, ia pun meminta agar tersangka mengembalikan uangnya. Namun, tersangka tidak kunjung menepati janjinya, sehingga dia membuat laporan ke Mapolda Sumut sesuai dengan nomor laporan STTLP  nomor 1307/VII/2020/SPKT II tertanggal 20 Juli 2021.

"Karena tersangka membujuk dan janji dengan saya, mengajak kerjasama itu di Kota Medan, lalu saya menyerahkan sejumlah uang di kota Medan. Makanya saya adukan di Mapolda Sumut. Atas laporan itu, tersangka akhirnya ditangkap. Semoga POLRI yang Presisi semakin jaya," tuturnya.

Dengan ditangkapnya Sujono, ia sebagai korban sangat mengapresiasi Ditreskrimum Poldasu. Korban menduga bahwa tersangka merupakan mafia tanah, sebab ia berani mengakui bahwa dia memiliki lahan ratusan hektar yang bukan miliknya.

"Ditangkapnya tersangka terbukti bahwa yang kebal hukum bisa dibuktikan bersalah. semua sama dimata hukum, ini semua karena tuhan sayang sama kita, sama saya, tuhan menunjukkan yang benar, sehingga tersangka akhirnya bisa ditangkap," terangnya.

Pelaksana Kasubdit III Umum, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut, Kompol Bayu Putra Samara ketika dikonfirmasi awak membenarkan adanya penangkapan terhadap Sujono.

"Iya, Sujono sudah diamankan dan ditahan. Dia ditangkap di kawasan Sunggal, pelaku dipersangkakan melanggar Pasal 372 KUHPidana tentang dugaan penipuan," terangnya dikutip laman cyber88.co.id.*johan/shi



 
Berita Lainnya :
  • Polres Rohul Amankan Barang Bukti Uang 20 Juta Serta 10 Persil SKRT Dan SKGR
  • Hadiman : Kami Akan Tuntaskan Kasus Tiga pilar Tahun Ini
  • Kunker Gubri Dan Rombongan Di Rokan IV Koto, Disambut Bupati-Wakil Bupati Dan Kapolres Rohul
  • Kapolda Riau Serta Jajarannya Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal
  • Mantan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dr Anton Charliyan Narsum Polisi Jangan Anti Kritik Di Kompas TV
  • Panglima TNI Apresiasi Kepedulian Akabri 99 Bantu Percepatan Program Vaksinasi Pemerintah
  • OTT Kepala Daerah Di Riau Oleh KPK; Bukti Belum Ada Pembenahan Birokrasi Yang Baik Sepanjang Tahun 2017-2021
  • BMKG: Waspada Potensi Hujan, Petir Dan Angin Di Tiga Wilayah Jakarta
  • Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Di Kantor Desa Pasir Baru Rohul, Riau
  • Heboh Solar Langka Di Berbagai Daerah, Pertamina Imbau Beli Sesuai Kebutuhan
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    2 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    8 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved