www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Penggunaan DD Tahun 2020 Kampung Teluk Mesjid Siak Dimasa Covid-19, Resmi Dilaporkan di Kejati Riau
Kamis, 21/01/2021 - 23:18:23 WIB
Foto Ketua LAI KGS Riau S.Hondro Saat Menyerahkan Lapdumas diterima Oleh Bagian PTSP Kantor Kejati Riau

Hebatriau.com-PEKANBARU - Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2020 di Kampung Teluk Mesjid, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Penghulunya Ferli Sunarya, resmi hari ini Kamis, (21/1/2021) dilaporkan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Laporan resmi tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Lembaga Aliansi Indonesia Komando Garuda Sakti (LAI-KGS) Provinsi Riau S.Hondro sudah diterima diruangan bagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kejati Riau yang beralamat di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru
Laporan tersebut, berdasarkan.Undang-Undang Tindak Pidan. Korupsi sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.yang.telah diubah demgan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Usai menyerahkan Lapdumas tersebut, Ketua LAI KGS Riau S. Hondro kepada group media mengatakan, yang lembaganya laporkan, dugaan Mark Up dan juga dugaan Fiktif pada belanja Dana Desa (DD) Tahun 2020 di Kampung Teluk Mesjid pada masa Wabah bencana non alam Pandemi Covid-19, berdasarkan data yang lembaganya terima. Dan Lapdumas ini  sesuai Yang Disampaikan berulang-ulang oelh Bapak Presiden RI Joko Widodo, jangan ada yang main-main atau menyalahgunakan penggunaan Keuangannya negara di wabah bencana non alam ini, sehingga mendorong pihaknya melaporkan ke Kejati Riau.

"Ya, sudah kita laporkan, dugaan Mark Up dan Dugaan Fiktif pada belanja Keuangan DD 2020 Kampung Teluk Mesjid yang sudah keluar, diperkirakan kurang lebih Rp 185.969.000, sesuai uraian di data Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung Tahun Anggaran 2020, Berdasarkan Peraturan Kampung Teluk Mesjid, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak Nomor 10 Tahun 2020,' jelas S. Hondo di Kantor Kejati Riau.

Lanjutnya, dari Keuangan DD tersebut, ada beberapa Item yang dianggarkan sesuai data. Namun ia tidak membeberkan apa saja yang dibelanjakan. Pihaknya juga meminta Kejati Riau untuk melakukan Lidik keseluruhan DD tahun 2020 Kampung Teluk Mesjid tersebut yang nilai nya Rp 2.6 miliar lebih.

"Tidak perlu dibeberkan disini,  jelas data sudah kita pegang, LAI KGS Riau menunggu tindaklanjut Lapdumas kita dari Kejatti Riau, karena data sebagai bukti sudah ikut dilampirkan pada Lapdumas yang sudah kita sampaikan secara tertulis di PTSP Kejati Riau hari ini. Kita juga berharap jangan hanya di data ini, diminta untuk dilidik keseluruhan Belanja DD Tahun 2020 Kampung Teluk Mesjid tersebut,"tegas Ketua LAI KGS Riau.

Sementara itu Penghulu Teluk Mesjid Ferli Sunarya yang dikonfirmasi mengatakan, kalau sudah dilaporkan, pihaknya sedang menyiapkan data untuk menjawab Lapdumas tersebut bila dirinya ada panggilan nanti.

"Ya, kalau sudah dilaporkan, saya siapkan data untuk menjawab kalau saya ada penggilan pada Laporan tersebut," kata Penghulu Teluk Masjid. 

Sebelumnya Penghulu Teluk Mesjid Ferli Sunarya  juga mengkralifikasi pemberitaan dugaan Mark Up dan Dugaan Fiktif yang ditudingkan kepada nya tersebut.

"Tidak benar data itu, semua sudah kita laksanakan sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) ada yang diduga sengaja mefitnah saya selaku Penghulu Teluk Mesjid pada data yang di terima Ketua LAI KGS Riau itu," bantahnya.  

Untuk diketahui, pada berita awal dugaan Mark Up dan dugaan Fiktif Belanja Perubahan DD 2020 Kampung Teluk Mesjid ini, Penghulu Ferli Sunarya sempat menuliskan melalui pesan WhatsAppnya dugaan ancaman terhadap Ketua LAI KGS Riau S. Hondro. Dalam tulisannya itu Ia Mencari keberadaan Ketua LAI KGS Riau S. Hondro.

"SAYA cari anda nanti, mencemarkan nama baik saya, keluaga saya banyak di Pekanbaru," tulis Penghulu Teluk Mesjid Ferli Sunarya saat itu. Dijawab Ketua LAI KGS Riau S. Hondro, "ditunggu, Saya alamat di jalan Harapan Raya Pekan Baru, sembari S. Hondro mengirimkan foto-foto Alamat Katornya kepada Penghulu Teluk Mesjid tersebut. Namun pada Hari Senin (18/1/2021) kemarin, Ferli Sunarya akhirnya menyampaikan permohonan maaf atas tulisan pesan WhatsApp nya itu disaat Ketua LAI KGS Provinsi Riau S.Hondro menyambangi Kantor Kampung Teluk Mesjid.

"Saya bermohon maaf atas tulisan di pesan WhatsApp nya, saya saat itu terbawa emosi atas pemberitaan itu, karena drinya di diduga di fitnah," ucap Penghulu Teluk Mesjid Ferli Sunarya. Sementara S. Hondro mangatakan, sudah sejak dari awal pihaknya memaafkan, namun Dugaan Di Dana Desa 2020 nya tetap dilaporkan. (Fah/SHI Group)



 
Berita Lainnya :
  • Kapolri Kunjungi LDII, Bahas Dai Kamtibmas Hingga Moderasi Beragama
  • Diduga Edarkan Shabu, Seorang Pemuda dan Seorang IRT Diciduk Polsek Tapung Hulu
  • PDIP Kritik DP Nol Persen Anies Sejak Awal Bermasalah
  • Pelayanan Publik di Kecamatan Kendor, DPRD Jangan Salahkan COVID-19
  • Selain Menjadi Kampus Politeknik implasemen Dabo Ini Juga Akan Di Jadikan Arena Car Free Day
  • Pemuda Nias Geram Terhadap Pelaku Pemerkosaan Anak Dibawa Umur Warga Nias Di Riau
  • Kejaksaan Negeri Pekanbaru Angkat Bicara polemik Perpakiran, Pendampingan cari Benang Merah, Dishub dan PT.Datama
  • Kualitas Pemajuan Provinsi Maluku dan Strategi Membangun Indonesia Maju
  • DPP Hipakad Tunjuk Joko Riono Plt Ketua Hipakad Riau
  • Kapolresta Tinjau Lokasi Kebakaran Rumah yang Menyebabkan Balita 3,5 Tahun Meninggal Dunia
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved