www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Polsek Tambusai Utara Ringkus Pelaku Curat, Dengan BB Honda, Leptop dan Surat Tanah
Jumat, 31/07/2020 - 18:21:49 WIB

ROKAN HULU - DS, 41 Tahun, Petani, Warga Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau ditangkap Polisi, Pria ini diduga Pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat).

Pelaku yang sudah ditetapkan tersangka ditangkap Kamis (30/7/2020) sekira  Pukul 13.00 WIB, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, atas laporan Korban bernama Hormaida Arlida Sinaga, 41 Tahun, Ibu Rumah Tangga, Warga Desa Mahato.

Kapoles Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Paur Humas Ipda Feri Fadli, SH membenarkan penangkapan tersangka, setelah Polsek Tambusai Utara menerima laporan korban.

"Atas laporan korban tersebut, Polsek Tambusai Utara melakukan penyelidikan dan pelaku berhasil ditangkap bersama BB diamankan," jelas Paur Humas Polres Rokan Hulu kepada wartawan Jumat, (31/7).

Lanjutnya, pada kasus ini Polisi amankan Barang Bukti (BB), 1 unit readboy talking book, 1 unit laptop merk Toshiba warna coklat, 1 unit sepeda motor Honda Supra X warna merah hitam tanpa nomor polisi berikut kunci kontak, 1 buah tas warna hitam merk readboy talking book, 1 buah jas hujan warna hijau, 

Selanjutnya 1 buah surat sertifikat tanah dengan nomor hak milik no. 03907 an. IKA NAHOT GURNING, 1 buah surat sertifikat tanah dengan nomor hak milik no.1244 an. PANGHIUTAN GURNING, 1 buah surat sertifikat tanah dengan nomor hak milik no.928 an PANGHIUTAN GURNING, 1 buah surat keterangan riwayat kepemilikan/penguasaan tanah (SKRPT) dengan reg. Camat 594/1358/SKRPT/C-T4/VII/2011 tanggal 14 Juli 2011 an PANGHIUTAN GURNING.

Selain itu, 1 buah surat keterangan riwayat penggarapan tanah dengan nomor:594/090/SKRPT/M5M/XI/2019 an. H. ARLIDA SINAGA, 1 lembar surat keterangan ganti kerugian an PANGHIUTAN GURNING tanggal 21 Maret 2005, 1 lembar surat keterangan ganti kerugian an. PANGHIUTAN GURNING tanggal 30 Mei 2006, 1  buah charge adaptor merk ready boy talking book warna hitam.

Ipda Feri Fadli menerangkan, kasus Curat ini berawal pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2020 sekira pukul 01.00 wib pelapor sampai dari perjalanan Sumatra Utara (Medan)  pulang kerumah kediamannya.

Kemudian pelapor membuka pintu rumah langsung masuk kedalam dan melihat didalam rumahnya gelap kemudian pelapor menghidupkan lampu rumah dan memeriksa ruangan, saat itu ia korban red langsung melihat ruang belakang bahwa pintu sudah terbuka, 

Lalu pelapor memanggil memanggil anak-anaknya dan mengatakan kepada anaknya, "kenapa pintu kita semua terbuka, uangku disitu dan barangku di situ lalu mau ngapain dia" 

Setelah mendengar pembicaraan pelapor lalu anak-anak pelapor langsung berdiri dan memeriksa seluruh rumah namun tidak ada yang hilang di dalam rumah kemudian korban  mengatakan kepada anaknya "tengok kereta!" Bersama anak-anaknya langsung menuju ke gudang dan memeriksa sepeda motor yang di dalam gudang hanya ada 2 (dua) unit sepeda motor dan 1 (satu) unit sepeda motor merek Honda Supra X 125 warna hitam sudah tidak ada lagi.

Setelah melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi di gudang kemudian pelapor dan anak-anaknya masuk ke dalam rumah lalu memeriksa lemarinya namun pelapor melihat surat-surat berharga sudah tidak ada lagi di lemari kemudian pelapor bertanya kepada anaknya "lihat laptop sama readbook itu diambil nggak?" 

Anak korban pun an Ari Christian memeriksa satu unit laptop merk Toshiba warna hitam dan satu unit talking book red boy sudah tidak ada lagi di atas meja di dalam kamar kemudian pelapor langsung pergi ke rumah abang pelapor An LEO OFDANTES MANIK dan mengatakan " amang ayo dulu ke kantor polisi" kemudian sdr. LEO AFDANTES MANIK bersama korban melapor di Polsek Tambusai Utara dan pada kasus ini korban merasa dirugikan sebesar kurang lebih Rp 12.375.000.

Setelah menerima laporan   Pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2020 pada Pukul 14.00 WIB, Team Ospnal Polsek Tambusai Utara mendapat informasi bahwa diduga pelaku TP Pencurian dengan Pemberatan berdasarkan LP, sedang  berada di Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara yang diteruskan kepada Kapolsek Tambusai Utara IPTU D.RAJA PUTRA NAPITUPULU, SIK. 

Saat itu Kapolsek Tambusai Utara langsung memimpin menuju lokasi dan berhasil  mengamankan Pelaku atas nama DS. Setelah di introgasi pelaku mengakui sudah melakukan TP pencurian dengan pemberatan tersebut.

"Saat ini Tersangka dan BB sudah diamankan di Polsek Tambusai Utara untuk proses hukum selanjutnya," pungkasnya. (Fah/SHI Group)

Keterangan foto tersangka dan barang bukti.



 
Berita Lainnya :
  • Pemilik Ruko dan Rumah Mewah Sekitar 20 Unit Diduga Ilegal Bungkam, Diminta Walikota Pekanbaru Hancurkan Bangunan
  • 3 Anak Dibawah Umur Ini Ditangkap Polisi, Diduga Pelaku Pidana Curat
  • Polsek Kepenuhan Sudah Serahkan SPDP di Kejaksaan, Diminta Netralnya Keadilan Hukum dan Diduga Pelaku Harap Ditahan
  • Pemuda Desa Suka Maju Bersama Babinsa dan Bhaminkamtibmas Rambah Peduli Kebersihan TPU
  • Dipimpin AKBP Dasmin Ginting, Jajaran Polres Rohul Apel Kesiapsiagaan Karhutla.
  • Bawaslu Rohul Ajak Sukseskan Pendataan Data Pemilih Pada Tahapan Pilkada dan Sudah Buka Posko Pengaduan
  • Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh di Masa Pandemi. Kades Koto tuo Sponsori Home Turnamen Bulu Tangkis di Pb. Jaya.
  • Terima Bantuan Dari Kapolres Siak, Kini Kharisma Bisa Belajar Secara Online
  • Menara Tumbang Dan Mengenai Seorang Pengendara motor
  • Prestasi Polri : Idham Azis & Listyo Sigit Prabowo Memaknai Komitmen Jokowi Tangkap Dan Tindak Djoko Tjandra
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved