www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Gabungan Polres Rohul Olah TKP dan Lidik Dugaan Terbakarnya Kantor DPD IPK Rohul
Kamis, 30/07/2020 - 10:04:48 WIB

ROKAN HULU - Terbakarnya Kantor DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK), Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, yang beralamat di Jalan Lintas KM 1 Pasirpengaraian, Jalan Diponegoro Desa Koto Tinggi, Kecamatan Ranbah, Kamis, (30/7/2020) subuh sekira jam 3.30 wib, masih dilakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) oleh tim gabungan Polres Rokan Hulu.

Hadir pada olah TKP itu, ada Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Rainly L SIK, Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo, SH, MH, Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, Unit Tidak Pidana Tertentu (Tipiter) dan Unit Polres Rohul, Unit Reskrim, ada dari PLN. Hadir Ketua DPD IPK Rohul Kabul Hamonangan Situmorang, Sekeretaris Ramses Hutagaol, SH,MH dan Pengurus lainnya.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Rainly L,  SIK didampingi Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo, SH, MH, Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang mengatakan, pihak jajarannya melakukan olah TKP untuk dilanjutkan penyelidikan apa dugaan penyebab terbakarnya Kantor Sekertariat DPD IPK Rohul ini.

"Pagi ini sudah kita lakukan olah TKP, mendata, Ambil BB dengan di Garis Polisi. Sedangkan untuk dugaan sementara kita belum tau penyebabnya. Kita masih dalami dan melakukan penyelidikan,"jelas Kasat Reskrim polres Rohul menjawab wawancara wartawan ini. 

Sesuai data dilapangan, awalnya Warga yang mengetahui kejadian itu langsung memberitahu pengurus IPK Rohul  yaitu Ade Hudayana dan Ramses Hutagaol, SH, MH mendapat info tersebut mereka langsung turun kelokasi untuk membantu Petugas memadamkan api

"Kami belum tau apa Penyebab terbakarnya Kantor kita ini," ujar Ade

"Saya sedang tidur sekitar Jam 04  WIB lewat ada yang nelfon saya, kita dapat informasi bahwa kantor kita sudah terbakar. Kita langsung ke lokasi dan cepat-cepat membantu memadamkan api yang sudah menjalar hingga  ke dapur kantor," Terang Ade

Ketika ditanya berapa Kerugian yang dialami, Ramses dan Ade mengatakan semua Dokumen Ormas DPD IPK ikut terbakar berikut semua peralatan Kantor  " Kerugian termasuk bangunan kantor ludes terbakar," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Rohul Kabul Hamonangan Situmorang didampingi Pengurus dan Bidang Hukumnya, sangat prihatin terbakarnya kantor Sekertariat nya tersebut, karena kantor itu adalah kantor bersama seluruh Anggota IPK se Kabupaten Rokan Hulu, Umum nya Riau dan seluruh Indonesia.

"Ya, ini kan Peristiwa di kantor kita, ya, kita semua IPK sangat prihatin dan berharap tim gabungan Polres Rohul dapat mengungkap apa dugaan penyebab kebakaran ini," kata Kabul Hamonangan Situmorang.

Lanjutnya menyampaikan ucapan terimakasih atas sigapnya Anggota Polres Rokan Hulu yang langsung kelapangan untuk olah TKP. Dan kepada Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Rohul kami juga mengucapkan terimakasih, meski Kantor nya hangus terbakar namun api berhasil dipadamkan tidak melebar kemana-mana.

"Kami semua dari IPK ucapkan  terimakasih kepada jajaran Polres yang langsung ke TKP dan kepada Pemadam Kebakaran Pemkab Rohul yang berhasil padam kan api. Mudah-mudahan dugaan apa penyebab kebakaran Kantor kita ini dapat terungkap sesuai hasil penyelidikan tim Gabungan Polres Rokan Hulu," ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Petugas Pemadam dengan 2 unit mobil Damkar dari Kantor Satpol PP dan Damkar setempat melakukan pemadaman api, hingga pagi jam 06.30 wib api berhasil dipadamkan, namun masih melakukan Penyimprotan air untuk pastikan api tak ada lagi.

Peristiwa Kebakaran Kantor IPK Rohul tersebut, tidak ada korban jiwa, namun masih belum diketahui apa penyebab kebakaran itu.
(Fah/SHI Group)

Keterangan Foto, Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Rainly L SIK, Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo, SH, MH, Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, Unit Tidak Pidana Tertentu (Tipiter) dan Unit Polres Rohul, Unit Reskrim, ada dari PLN saat olah TKP, dihadiri Ketua DPD IPK Rohul Kabul Hamonangan Situmorang, Sekeretaris Ramses Hutagaol, SH,MH dan Pengurus lainnya.



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohul, Bila Benar dan Terbukti, Oknum ASN Diduga Kabur, Setelah Pinjam Uang Senilai 1,4 Miliyar Harus Diproses.
  • AKBP Taufiq Baru Menjabat Kapolres Rohul, Jajarannya Ungkap Pelaku Curanmor 5 Unit SPM BB.
  • Ditreskrimum Polda Riau Ringkus 4 Pelaku Pencurian
  • GERAK MISI Melayangkan Surat Ke DPRD
  • Polda Metro Jaya Layangkan Panggilan Kepada Hadi Pranoto
  • Kecelakaan Lintas Antara Sepeda Motor
  • Kade - Iyet Didukung PDIP, Gerindra Dan PKB Dipilkada Bengkalis 2020
  • DR. Hardianto, M.PD Resmi Mendaftar Sebagai Balon Rektor UPP Periode 2020-2024
  • Seorang Bocah Tewas Tenggelam
  • Dasmin Ginting Mohon Maaf dan Ucapkan Terimakasih, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lanjutkan Program Mari Jaga Sitkamtibmas
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved