www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Desa Binaan Diterpa Bencana Banjir, TLCI #2 Riau Droping Bansos Dan Gerakkan Perekonomian Warga
Minggu, 12/09/2021 - 17:10:07 WIB

Hebatriau.com | KAMPAR - Musibah banjir bandang yang melanda 2 Desa (Ludai dan Dua Sepakat), di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, pada Minggu tengah malam (29/8/21) lalu mendapatkan perhatian dari Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) #2 Riau.

Dilepas oleh Sekjen IOF Riau Riki, rombongan TLCI Riau bergerak dari titik kumpul di Purna MTQ dengan tujuan pelabuhan rakyat di desa Gema, Kampar Kiri.

Letak geografis, menyebabkan desa tersebut terisolir, dan untuk saat ini hanya bisa dicapai menggunakan transportasi sungai dengan perahu (piyao) dari desa Gema yang berjarak lebih kurang 3,5 jam perjalanan.

Sebagai satu-satunya komunitas roda empat yang berhasil menembus desa terisolir ini, TLCI #2 Riau memberikan bantuan bagi seluruh Kepala Keluarga dua desa tersebut, yang diserahkan pada Sabtu (11/9) dipelabuhan rakyat desa Gema.

Pembina TLCI #2 Riau yang juga sebagai Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan begitu mendapat informasi bencana banjir bandang melanda Desa Ludai, pihaknya dan seluruh anggota peserta maupun simpatisan TLCI #2 Riau langsung tergerak dan mengumpulkan partisipasi dan donasi ke anggota.

“Begitu kita informasi dari warga disana, teman-teman TLCI langsung tergerak mengumpulkan donasi dari anggota dan simpatisan untuk membantu warga kedua desa ini," ungkap Narto didampingi Ketua Harian Robby dan anggota TLCI #2 lainnya.

Dikatakannya, sebanyak 210 paket sembako, 16 koli pakaian layak pakai serta uang tunai yang diberikan untuk 208 KK dari dua desa, yakni Desa Ludai dan Desa Dua Sepakat.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TLCI Chapter#2 Riau bagi warga masyarakat yang dilanda musibah banjir bandang yang melanda desa tersebut pada (29/8) yang lalu, apalagi kami TLCI Chapter#2 Riau memiliki hubungan emosional dengan kedua desa tersebut yang sangat ramah dan menjunjung tinggi azas kekeluargaannya. 

TLCI sendiri telah 3 kali menembus lokasi kedua desa terisolir tersebut untuk berbagi dengan warga setempat dan memberikan bantuan pembangunan 3 masjid didesa tersebut," terangnya.

Bantuan korban banjir bandang ini diserah terimakan kepada Kades Desa Ludai Firdaus dan Kades Desa Dua Sepakat Andri Nasution yang turut pula didampingi tokoh masyarakat kedua desa bertempat di pelabuhan rakyat di Desa Gema.

"Salah satu tujuan dari aksi kepedulian ini adalah dalam rangka TLCI Chapter#2 Riua turut menggerakkan roda perekonomian warga yang sebagian menggantungkan kehidupannya pada usaha transportasi air (piyao), dan harapan kita tentunya masyarakat kedua desa dapat segera bangkit dan roda perekonomian masyarakat berjalan kembali," harapnya.

Dawar, salah satu tokoh pemuda Ludai menyampaikan terimakasihnya dan warga menganggap TLCI Riau sebagai pembina didesanya.

"#TLCI Riau adalah komunitas roda empat yang pertama kali berhasil masuk ke desa kami, dan telah beberapa kali mendatangi kampung kami dan memberikan bantuan bagi warga masyarakat kami, dan saat bencana menimpa kami, TLCI Riau memberikan uluran bantuan yang sangat kami butuhkan, TLCI selalu memberikan pembinaan di desa kami,” ujar Dawar saat menerima bantuan langsung di Desa Gema.

Bahkan ia meyakini seraya berharap, suatu saat nanti TLCI Riau akan kembali mengunjungi warganya.

“Kami yakin, TLCI akan kembali mengunjungi kami dikampung, setelah bencana yang terjadi kemaren,” ujarnya.(Media SHI GROUP/Johan)



 
Berita Lainnya :
  • Kapolresta Pimpin Apel Operasi Patuh 2021 Yang Diadakan Serentak Di Seluruh Indonesia
  • Polda Riau Dan Jajaran Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2021, Di Halaman Mapolda
  • Kadinkes Dr MH Di Tahan Polda Riau, Di Duga Korupsi Hibah Alat Kesehatan
  • Gereja HKBP Immanuel kemalingan
  • Jeritan Petani Atas Kesewenang-wenangan Para Penggugat Napit Bandung
  • Hadiman; Kajari Kuansing Tidak Gentar Lawan Koruptor Di Kuansing
  • Demi Jaga Hilangnya Barang Bukti Rusakan Sawit, Diadakan Penjagaan Dan Gali Parit
  • Togel Di Duga Sudah Meraja Lela Di Pemkab Siak
  • Ketua MPR RI Kecam Keras Tindakan Pelecehan Nakes Hingga Tewas Oleh Teroris KKB
  • Pemerintah Desa Lahemo Salurkan BLT-DD Tahap Ke I, II Dan III Tahun 2021
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    2 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved