www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Luar biasa Bupati Rohul H Sukiman Membangun Desa Peroleh penghargaan Dari Kemen Des PDTT RI
Kamis, 02/11/2023 - 21:27:57 WIB

TERKAIT:
   
 

Hebatriau.com, PEKANBARU, - Bupati Rokan Hulu H.Sukiman hadiri Rapat Kerja Penyelenggara Pemerintah Desa Se-Provinsi Riau Tahun 2023, di SKA Co Ex Convention Center, Kamis (2/11/2023).

Kegiatan tersebut dibuka Secara resmi oleh  Gubernur Riau H. Syamsuar ditandai dengan pemukulan Gong, Didampingi oleh Mentri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi diwakili Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Rachmatia Handayani dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Dalam sambutannya Gubernur Riau H. Syamsuar menjelaskan, bahwa di wilayah Provinsi Riau terdapat 600 desa mandiri, 585 desa maju, 406 desa berkembang, nol desa tertinggal dan nol desa sangat tertinggal.

“Alhamdulillah target kita tercapai dalam mengentaskan desa tertinggal dan desa sangat tertinggal di provinsi Riau, hal ini tentunya sejalan dengan misi ketiga kami yang di tuangkan dalam RPJMD Riau 2019-2024 yaitu mewujudkan pembangunan ekonomi yang inklusif, mandiri dan berdaya saing,” jelasnya.

Pada kegiatan ini, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman juga mendapatkan penghargaan dan Lencana Bakti Desa dari Kementerian Desa atas Komitmen dan Kerja Keras Dalam Mendukung Percepatan Pembangunan Desa yang menjadikan seluruh Desa di Kabupaten Rokan Hulu bisa mencapai Status Berkembang, Maju dan Mandiri.

 Atas penghargaan yang diperoleh, Bupati Sukiman menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Kementerian Desa. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan desa di Kabupaten Rokan Hulu membuahkan hasil yang positif.

"Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Ini adalah hasil dari kerja keras seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat Rokan Hulu dalam mewujudkan desa-desa yang berkembang, maju, dan mandiri," ungkap Bupati Sukiman.

Bupati Sukiman juga mengajak seluruh pihak untuk terus menjalin sinergi dan kolaborasi dalam rangka mempercepat pembangunan desa di wilayah Provinsi Riau.

"Kita harus terus bersinergi dan bekerja sama untuk mempercepat pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, agar desa-desa di Provinsi Riau semakin berkembang dan mandiri," tutur Bupati Sukiman.

Rapat Kerja Penyelenggara Pemerintah Desa Se-Provinsi Riau Tahun 2023 ini bertujuan untuk membangun komunikasi, koordinasi, dan sinergi antara Kementerian Desa, Pemerintah Provinsi Riau, serta Pemerintah Kabupaten/Kota dalam rangka mendukung percepatan pembangunan desa yang inklusif, mandiri, dan berdaya saing.

Selain Bupati Sukiman, Dalam kegiatan Raker ini juga didapatkan Lencana Setia Bina Desa yang diberikan kepada Kadis DPMPD Kabupaten Rokan Hulu, Prasetyo atas Upaya dan Kerja Keras dalam Menuntaskan Desa Tertinggal dari Gubernur Riau.

Kemudian dari pada itu pada Penilaian Status Perkembangan, Kemajuan dan Kemandirian Desa  Provinsi Riau Tahun 2023, Desa Pasir Baru Kecamatan Rambah mendapatkan Terbaik III Kategori Desa Maju dan Terbaik II Kategori Desa Berkembang  yang diperoleh Desa Lubuk Kerapat Kec. Rambah Hilir.

Selanjutnya dalam Lomba BUMDes Awards Tahun 2023, BUMDes Mitra Usaha Mulya Desa Desa Marga Mulya Kec. Rambah Samo memperoleh juara Pertama.

Serta pada Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) Tk. Provinsi Riau Tahun 2023  juga di dapatkan Desa di Rokan Hulu sebagai juara ke tiga yang diperoleh Desa Batang Kumu Kec. Tambusai.

Turut Hadir dalam Raker ini, Inspektur Inspektorat Rokan Hulu Helfiskar, Kepala Dinas DPMPD Rokan Hulu Prasetyo, Para Camat serta Seluruh Kepala Desa se Kabupaten Rokan Hulu.*Atali/bnb.



 
Berita Lainnya :
  • Saat Perbaikan, KMP Permata Lestari I Alami Kebakaran
  • Kejati Riau Enggan Periksa Laporan Karena Hibah? Berikut Penjelasannya
  • Wabup Harapkan LAMR Rohul Segera Lakukan Pendataan Desa Adat dan Pengembangan SDM Pemangku Adat
  • Soal Dugaan Pelanggaran Hukum Barang Sita Eksekusi PT Asuransi Jiwasraya, Berikut Penjelasan Kejagung RI
  • Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri TA 2023-2024 Desa Meskom
  • Ketua DPC PERADI RBA Pekanbaru, Dr. Martin Purba Komitmen Dukung Kinerja Kantor KPP Pratama Pekanbaru Senapelan
  • Terang-Terangan! Bisnis Togel Thiam Hin di Bangka Barat Tak Tersentuh Hukum
  • Ketum PMN Respon Pernyataan Wan Abu Bakar Terkait Isu Putra Asli Daerah: Tolong Bapak Jelaskan Makna Pernyataan Bapak Itu!
  • Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour
  • Tindakan Tegas Polres dan Pemkab Bengkalis, Billboard Milik Swasta yang Membahayakan Masyarakat Dibongkar
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved