www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Menko Polhukam RI Mahfud MD Terima Audiensi BPP PKN
Sabtu, 21/10/2023 - 09:20:27 WIB

TERKAIT:
   
 

Hebatriau.com, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik, Hukum, Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam RI) Prof. Dr. H.M. Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P., menerima kunjungan BPP PKN untuk audiensi dan konsultasi mengenai pengembangan dan penguatan kualitas Otonomi Daerah dan percepatan pembangunan kawasan Perbatasan dan Kepulauan, Sabtu (21/10/23).

Pengembangan, penguatan, dan percepatan tersebut, pada dasarnya berbasis dan bertumpu pada keberadaan, kebangkitan, dan kemajuan Daerah Otonom Baru.

Penasehat BPP PKN Firman Jaya Daeli dan Ketum BPPPKN Mayjen TNI Purn. Christian Zebua dan bersama Tim BPP PKN menyampaikan Pokok-Pokok Pemikiran secara Garis Besar Strategis dan Agenda Utama Tematis. Ada penjelasan dan penguraian akan makna alternatif dan efektif dari hubungan antara percepatan pembangunan dengan penguatan Otonomi Daerah dan perhatian Pemerintah Nasional. Penguatan Otonomi Daerah dan pembentukan Daerah Otonom Baru merupakan dan menjadi alternasi dan solusi yang relevan, strategis, dan realistis untuk menanggapi dan menggerakkan percepatan pembangunan kawasan Perbatasan dan Kepulauan.

Menko Polhukam RI Prof. Dr. H.M. Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P. didampingi oleh Deputi I Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Kemenko Polhukam RI Mayjen TNI Heri Wiranto (mantan Asisten Personil KSAD dan Pangdam VI/Mulawarman), Deputi IV Bidang Koordinasi Politik Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI Laksda TNI Kisdiyanto (mantan Wakil Kapuspen TNI dan Kapuspen TNI), dan Staf Khusus Menko Polhukam RI.

Ada juga sejumlah Pejabat Struktural terkait dalam jajaran Kemenko Polhukam RI yang turut mendampingi Menko Polhukam RI. Deputi I dan Deputi IV Kemenko Polhukam RI menyampaikan pemikiran, penjelasan, dan pertimbangan dari perspektif Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia.

Kebijakan makro mendasar dan kegiatan normatif menyeluruh Jajaran Kemenko Polhukam RI di bawah Kepemimpinan Menko Polhukam RI Prof. Dr. H.M. Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P., pada dasarnya mendukung percepatan pembangunan kawasan Perbatasan dan Kepulauan dalam wujud dan melalui penguatan Otonomi Daerah dalam kerangka kedaulatan bangsa dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila.

Juga tentu saja dalam kerangka peningkatan dan perluasan kualitas Pelayanan Umum dan Kesejahteraan Rakyat. Demikian juga konteks perihal percepatan pembangunan kawasan Perbatasan dan Kepulauan di Indonesia. Ada perspektif pemikiran dan pertimbangan serta pola metode dan pendekatan Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia.

Firman Jaya Daeli yang juga Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia, kemudian dalam waktu yang berbeda melakukan pertemuan dan dialog diskusi bersama dengan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus (JAM Pidsus) Kejaksaan Agung RI Dr. Febrie Adriansyah, S.H., M.H.

Pertemuan dan dialog diskusi berlangsung pada hari Jumat, tanggal 20 Oktober 2023, di ruang kerja JAM Pidsus, di Gedung Bundar, Kejaksaan Agung RI, Jaksel, DKI Jakarta, Indonesia. Kebetulan JAM Pidsus Pidsus Dr. Febrie Adriansyah, S.H., M.H. didampingi oleh Direktur Penyidikan pada JAM Pidsus Kejaksaan Agung RI Kuntadi.

JAM Bidang Pidsus Kejaksaan Agung RI Dr. Febrie Adriansyah, S.H., M.H., adalah Pejabat Struktural Kejaksaan Agung RI dengan jabatan struktural setara dengan Jenderal Bintang Tiga, juga pernah menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan posisi jabatan setara dengan Jenderal Bintang Satu ; menjadi Wakajati DKI Jakarta, menjadi Kajati Nusa Tenggara Timur (NTT) ; menjadi Direktur Penuntutan pada JAM Pidsus Kejaksaan Agung RI ; menjadi Direktur Penyidikan pada JAM Pidsus Kejaksaan Agung RI. Kemudian menjadi Kajati DKI Jakarta dengan posisi jabatan setara dengan Jenderal Bintang Dua. Kini menjadi JAM Bidang Pidsus Kejaksaan Agung RI dengan posisi jabatan setara dengan Jenderal Bintang Tiga.

Keseluruhan ekosistem pertemuan dan dialog diskusi bersama dengan JAM Pidsus Kejaksaan Agung RI Dr. Febrie Adriansyah, S.H., M.H., bernarasikan pada pengembangan dan penguatan eksistensi, posisi, dan orientasi kelembagaan Adhyaksa (Kejaksaan).

Terutama dan terkhusus adalah yang diperankan dan dikembangkan oleh jajaran JAM Pidsus Kejaksaan Agung RI untuk mengisi dan memaknai Pembangunan Indonesia berbasis pada Penegakan Hukum yang Berkeadilan dan Berkemanusiaan.

Tak hanya itu, tetap berorientasi pada percepatan pemulihan dan pergerakan perekonomian nasional demi terwujudnya keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan bagi seluruh Rakyat Indonesia.***



 
Berita Lainnya :
  • Saat Perbaikan, KMP Permata Lestari I Alami Kebakaran
  • Kejati Riau Enggan Periksa Laporan Karena Hibah? Berikut Penjelasannya
  • Wabup Harapkan LAMR Rohul Segera Lakukan Pendataan Desa Adat dan Pengembangan SDM Pemangku Adat
  • Soal Dugaan Pelanggaran Hukum Barang Sita Eksekusi PT Asuransi Jiwasraya, Berikut Penjelasan Kejagung RI
  • Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri TA 2023-2024 Desa Meskom
  • Ketua DPC PERADI RBA Pekanbaru, Dr. Martin Purba Komitmen Dukung Kinerja Kantor KPP Pratama Pekanbaru Senapelan
  • Terang-Terangan! Bisnis Togel Thiam Hin di Bangka Barat Tak Tersentuh Hukum
  • Ketum PMN Respon Pernyataan Wan Abu Bakar Terkait Isu Putra Asli Daerah: Tolong Bapak Jelaskan Makna Pernyataan Bapak Itu!
  • Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour
  • Tindakan Tegas Polres dan Pemkab Bengkalis, Billboard Milik Swasta yang Membahayakan Masyarakat Dibongkar
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
    10 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved