www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Ungkapan Seorang Calon Kepala Desa Samsam, Bila Terpilih
Minggu, 12/09/2021 - 13:31:03 WIB

Hebatriau.com | SAMSAM -- Mewujudkan pemerintahan desa yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat. Mengedepankan kejujuran dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari-hari baik dengan pemerintahan maupun dengan masyarakat desa, Sabtu (11/09/2021)

Meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh perangkat desa. Mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai. Merupakan hal yang haru saya utamakan di desa samsam bila nantinya saya terpilih, ungkap bapak Darma sembiring yang telah terdaftar dalam penyaringan yang telah disusun oleh panitia pemilihan kepala desa samsam. Ungkapnya.


Lebih lanjut Darma sembiring dalam wawancara awak media mengatakan, Mewujudkan perekonomian dan kesejahteraan warga desa perlu dilakukan perubahan yang positif seperti mengoptimalkan fungsi UED (Unit Ekonomi Desa) dalam meningkatkan rasio ekonomi masyarakat, apa lagi pada saat ini UMKM sangat lesu diakibatkan dampak covid 19 sehingga daya beli masyarakat sangat turun drastis. 

Dengan adanya UED ini bisa berkontribusi untuk menambah modal masyarakat dengan mengoptimalkan ketentuan kesepakatan perjanjian antara pemerintah desa dan calon kreditur. Cetusnya.

Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa yang maksimal. Meningkatkan kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan dan kebudayaan, ini juga perlu peningkatan. Ungkapnya

Dibidang kepemerintahan desa juga harus di revisi dalam pelayanan masyarakat. Jam kantor desa harus buka jam 7.30 wib setiap hari.

Pemerintahan Desa merupakan unit terkecil dari pemerintahan nasional, yang mana permasalahan mulai dari desa. Untuk itulah Pemerintahan desa harus jujur, profesional, amanah, ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta cepat dan tegas dalam mengambil keputusan. Untuk menciptakan pemerintahan yang baik.

Pembenahan Aparatur Pemerintahan Desa Aparatur pemerintahan DESA MANDIRI perlu mengoptimalkan kinerjanya agar masing-masing bidang dapat berfungsi dengan baik dan melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing, sehingga tidak terjadi tumpang tindih tugas. 

Dengan demikian harapannya Aparatur Desa akan mendapat kepercayaan dari masyarakat. Ungkapnya

Transparansi Keuangan Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kepala desa dan aparatur desa, segala keuangan harus transparan atau terbuka. 

Transparansi keuangan yang dimaksud adalah di mana masyarakat harus mengetahui sumber-sumber keuangan yang di dapat dengan pengalokasiannya minimal satu kali dalam setahun atas musyawarah masyarakat desa, serta membuat laporan kepada BPD. 

Sinergisitas dengan BPD Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang anggotanya merupakan tokoh/wakil masyarakat dan sebagai mitra sejajar Kepala Desa serta penampung aspirasi masyarakat harus terlibat dalam musyawarah terutama menyangkut masalah-masalah strategis terhadap pembangunan desa. 

Selain itu BPD juga diminta pendapat sesuai dengan tugas dan fungsinya. Selama ini saya melihat fungsi BPD  tidak optimal menampung aspirasi masyarakat, hanya untuk menerima gaji aja hadir, cetusnya sambil bercanda.

Peningkatan Pelayanan Publik Pelayanan terhadap masyarakat perlu kita tingkatkan sehingga masyarakat dengan mudah mendapat pelayanan sesuai dengan kebutuhan dengan tidak membeda bedakan status dalam masyarakat. 

Sepanjang pelayanan yang menjadi kebutuhan masyarakat tidak bertentangan dengan norma-norma dan hukum yang berlaku.

Pembangunan pada hakikatnya adalah mengadakan perubahan terhadap sesuatu dari yang tidak/kurang baik, menjadi baik, dari yang tidak bermanfaat menjadi manfaat, dan dari yang rusak menjadi bagus. Prioritas utama yang harus saya lakukan dalam pembangunan desa nantinya  adalah;

Pembangunan akhlak diarahkan untuk menjadi manusia yang berakhlak karimah. Sarananya adalah pengajian-pengajian, majelis taklim, serta kegiatan-kegiatan positif seperti mengadakan pembinaan bersholawat bersama. Hal ini perlu mendapat perhatian serius terutama generasi muda untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin modern.

Pembangunan fisik juga perlu seperti :
a. Pembangunan sarana transportasi Pembangunan sarana transportasi diarahkan untuk menjaga perekonomian masyarakat yaitu dengan pengaspalan jalan pokok dan jalan lintas perkebunan sawit, karena mayoritas di desa samsam adalah petani sawit. 
b. Pembangunan sarana pendidikan non formal Memberikan kepedulian penuh dengan menambah insentif bagi guru TPA dan TPQ
c. Pembangunan bidang olahraga Memberikan pembinaan bagi keolahragaan desa dengan cara memberikan aset permodalan untuk karang taruna desa, sehingga pengembangan potensi pada cabang-cabang olahraga dapat berjalan secara optimal. Ungkapnya dengan serius

Sebagian besar penduduk adalah hidup dari hasil pertanian sawit, sehingga perlu perhatian khusus terhadap apa yang menjadi kendala para petani sawit desa samsam, seperti sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi, dengan demikian desa akan hadir memberikan peningkatan permodalan melalui BUMDES dan unit koperasi. 

Sehingga kita harapkan nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan para petani sawit yang berskala kecil didesa samsam.

Saya merasa sentuhan sentuhan pihak prangkat desa samsam di lapisan masyarakat kita masih kurang dalam pelayanan jadi kita akan merubah fenomena ini dengan cara :
  1. Mengoptimalkan kinerja RT dan RW
  2. Pembinaan PKK
  3.  Memfungsikan BUMDe.
Secara keseluruhan harus kita bersama sama meningkatkan
  1. Pemerintah Desa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, transparan dan amanah.
  2. Pelayanan kepada masyarakat cepat, mudah dan ramah
  3. Tumbuhnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan desa baik dalam bidang pelayanan maupun bidang keuangan.

Kita akan selalu berusaha dan mengfungsikan 
  1. kelompok kelompok tani yang ada, maupun membentuk kelompok kelompok tani yang benar benar petani.
  2. Terwujudnya kelompok tani dengan permodalan yang baik melalui koperasi/EUD desa samsam. Catusnya
Sebenarnya seperti saya sebagai profesi sebagai petani dan memang itu hobby saya, saya sangat prihatin dengan langkanya pupuk subsidi. 

Sehingga bila saya terpilih menjadi kepala desa samsam nantinya, yang saya agendakan akan memperjuangkan dalam pengadaan pupuk subsidi kepada pemerintah pusat atau Dinas pertanian nantinya, bila masyarakat setuju atas usulan saya ini. Ungkapnya (Media SHI GROUP/ Jonsen)



 
Berita Lainnya :
  • Kapolresta Pimpin Apel Operasi Patuh 2021 Yang Diadakan Serentak Di Seluruh Indonesia
  • Polda Riau Dan Jajaran Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2021, Di Halaman Mapolda
  • Kadinkes Dr MH Di Tahan Polda Riau, Di Duga Korupsi Hibah Alat Kesehatan
  • Gereja HKBP Immanuel kemalingan
  • Jeritan Petani Atas Kesewenang-wenangan Para Penggugat Napit Bandung
  • Hadiman; Kajari Kuansing Tidak Gentar Lawan Koruptor Di Kuansing
  • Demi Jaga Hilangnya Barang Bukti Rusakan Sawit, Diadakan Penjagaan Dan Gali Parit
  • Togel Di Duga Sudah Meraja Lela Di Pemkab Siak
  • Ketua MPR RI Kecam Keras Tindakan Pelecehan Nakes Hingga Tewas Oleh Teroris KKB
  • Pemerintah Desa Lahemo Salurkan BLT-DD Tahap Ke I, II Dan III Tahun 2021
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    2 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved