www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Azrizal Ngaku Abang Pegawai Honorer Bawaslu Pelalawan Ancam Wartawan, ini Kronologisnya
Kamis, 20/05/2021 - 11:07:24 WIB

HEBATRIAU.COM, PEKANBARU – Salah seorang diduga preman menelepon dan mengancam wartawan Abu Nazar, terkait pemberitaan di media, mengaku namanya Asrizal mengatakan, “Hai Anjing, di mana kau, saya Asrizal,” ujarnya. Oknum ini sengaja menelepon Abu Nazar terkait pemberitaan, di mana salah seorang pegawai honorer Pelalawan menghina pidato Presiden Joko Widodo .

Atas Pemberitaan ini Asrizal menelepon Abu Nazar dan memaki Abu Nazar dengan sebutan anjing. Bahkan mengancam, “Dimana kau, saya di Marpoyan,” kata Asrizal. Atas dasar ancaman ini, Abu Nazar akan melaporkan Asrizal dengan ancaman mengancam wartawan dan menghalangi tugas pers.

Telah terjadi dugaan tindak pidana menghina serta mengancam wartawan dalam menjalan tugas, berikut kronologis kejadiannya.

1. Pada hari ini Kamis, 19 Mei 2021 Wartawan Abu Nazar dari RiauBicara.com/Wartawan Riauone.com/Wartawan RiauTelevisiNetwork.com menulis sebuat berita tentang dugaan Penghinaan terhadap Presiden Republik Indonesia, diduga dilakukan Saudara Ardi Amsyar Pegawai Honorer Bawaslu Kabupaten Pelalawan, Saudara Ardi ini diduga menghina isi Pidato Presiden Jokowidodo saat berkunjung kejalan Tol Pekanbaru Padang tepatnya di Kabupaten Kaampar. Beredar video isi pidato Presiden yang diduga salah penyebutan nama Propinsi Sumatra Barat disebut Propinsi Padang, atas dasar Vidio inilah Wartawan Abu Nazar menulis berita tersebut yang pernytaan Ardi Amsyar itu di Grup Ikatan Pemuda Kampar Riau, yang sudah diingatkan agar tidak menghina dan mengolok olok Pidato Presiden yang merupakan Kepala Negara yang harus dihormati.

2. Abu Nazar menulis berita dimedia riaubicara.com yang diterbitkan Riaubicara.com diterbitkan oleh: PT. Riau Satu Media, ( Ardi Amsar Pegawai Bawaslu Pelalawan Cemeeh Pidato Presiden), atas dasar berita ini salah seorang mengaku bernama Azrizal menelpon Abu Nazar dan mengancam serta menyebut Abu Nazar “ Anjing “ menggunakan nomor hp 0812 xx xx 116 . Asrizal menelpon serta mengancam dan bahkan mengaku Ardi Amsar Adiknya, dan diduga Azrizal membela kelakuan Ardi Amsar yang telah diduga mencemeeh dan mengolok olok pidato presiden di grup WhatsApp Ikatan Pemuda Kampar Riau

3. Saudara Azrizal didugan melanggar undang-undang Pers no 40 tahun 1999 menghalangi kegiatan jurnalistik jelas diatur di dalam UU Pers No 40 Tahun 1999 pada Pasal 18 Ayat (1) yang menyebutkan, bahwa setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau denda paling banyak Rp. 500.000.000,00 (Lima ratus juta rupiah).

4. Saudara Azrizal Ketentuan pidana mengenai pengancaman diatur dalam Bab XXIII tentang Pemerasan dan Pengancaman Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (“KUHP”). Mengenai ancaman kekerasan diatur dalam Pasal 368 ayat (1) KUHP:

“Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, memaksa seorang dengan kekerasan atau ancaman kekerasan untuk memberikan barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang itu atau orang lain, atau supaya membuat hutang maupun menghapuskan piutang, diancam karena pemerasan, dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun".*shi





Sumber Berita: Nuansadunia.com




 
Berita Lainnya :
  • Kapolresta Pimpin Apel Operasi Patuh 2021 Yang Diadakan Serentak Di Seluruh Indonesia
  • Polda Riau Dan Jajaran Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2021, Di Halaman Mapolda
  • Kadinkes Dr MH Di Tahan Polda Riau, Di Duga Korupsi Hibah Alat Kesehatan
  • Gereja HKBP Immanuel kemalingan
  • Jeritan Petani Atas Kesewenang-wenangan Para Penggugat Napit Bandung
  • Hadiman; Kajari Kuansing Tidak Gentar Lawan Koruptor Di Kuansing
  • Demi Jaga Hilangnya Barang Bukti Rusakan Sawit, Diadakan Penjagaan Dan Gali Parit
  • Togel Di Duga Sudah Meraja Lela Di Pemkab Siak
  • Ketua MPR RI Kecam Keras Tindakan Pelecehan Nakes Hingga Tewas Oleh Teroris KKB
  • Pemerintah Desa Lahemo Salurkan BLT-DD Tahap Ke I, II Dan III Tahun 2021
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    2 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved