www.hebatriau.com www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Kapolres Rohul Minta Personil PAM Kantor KPU Tidak Lengah Pengamanan Tahapan Akhir Pilkada 2020
Jumat, 11/12/2020 - 18:41:23 WIB

TERKAIT:
   
 

ROKAN HULU - Meski tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) hingga Penyoblosan Rabu, (9/12/2020) sudah terlaksa sukses, aman, damai dan kondusif, Polres Rohul tetap fokus dan berupaya disiplin dalam monitoring Pengamanan hingga tahapan akhir Pesta Demokrasi Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu tersebut.

Bukti tersebut Kapoles Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K.M.H giat Acara Arahan Pimpinan (AAP) terhadap Personil Polres Rokan Hulu yang PAM Kantor KPU Kabupaten Rokan Hulu, Walpri Komisioner KPU, Satpol PP dan Damkar setempat yang terus malaksanakan tugas 24 jam tersebut.

"Kita Polres Rohul tetap fokus dan berupaya sisiplin dalam monitoring Pengamanan pada tahapan Pilkada yang hampir Rampung ini,' kata Kapolres Rohul melalui Paur Humas Ipda Totok Nurdianto, SH dalam Keterangan persnya kepada wartawan.

Lanjut Ipda Totok, tegas Pesan Bapak Kapolres Rohul berkomitmen memberikan arahan kepada Jajaran agar tidak lengah dan Lalai dalam mengawal Suara Demokrasi Masyarakat Rohul Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rohul yang beberapa hari telah selesai melaksanakan Pencoblosan.

"Seluruh jajaran, terus kita kawal suara rakyat hingga pelaksanaan tahapan Pilkada Tahun 2020 ini selesai dan terlaksana dengan aman, damai dan kondusif, meski tahapan sebelumnya sudah terlaksana sukses," kata Kapolres AKBP Taufiq berperan kepada jajarannya di Kantor KPU Rohul.

Pada giat hadiri pejabat Polres dan perwira lain diantaranya, Kabag Ops Polres Rokan Hulu Kompol Jhon Firdaus,A.MK, Padal PAM Kantor KPU Kab.Rokan Hulu AKP Tri Hidayat, Personil PAM Kantor KPU, Walpri Komisioner, Personil Satpol PP dan Damkar Kab.Rokan Hulu.

Dalam kesempatan itu juga Kapoles Rokan Hulu menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada personil Pengamanan Kantor KPU Kabupaten Rokan Hulu, Walpri Komisioner dan Personil Satpol PP serta Damkar yang telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga situasi di Kantor KPU Kabupaten Rokan Hulu dan sekitarnya sampai saat ini berlangsung dengan aman dan kondusif.

AKBP Taufiq menjelaskan, saat ini tahapan Pilkada telah memasuki pada tahapan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan suara ditingkat PPK sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada yaitu dari tanggal 10 s.d. 14 Desember 2020. 

Namun pada tanggal 10 Desember 2020 atau kemarin sore baru dilaksanakan Bimtek PPK oleh KPU Rohul terkait pelaksanaan pleno penghitungan suara ditingkat PPK.

Kemudian, sehubungan dengan giat pleno di PPK, dimana setelah selesai giat pleno di tingkat PPK, formulir hasil pleno PPK akan dibawa dan dikawal oleh Kapolsek dan anggota jajaran ke kantor KPU Kab.Rokan Hulu untuk diamankan di Kantor KPU Kab.Rokan Hulu, 

"Diminta kepada seluruh personil harus extra waspada, tidak tidur khususnya dimalam hari, jika ada orang masuk ke Kantor KPU tanyakan jelas identitas dan keperluannya, jangan Under estimate," tegasnya

Kapoles Rohul juga mengatakan untuk ditingkatkan kegiatan patroli di Kantor KPU khususnya guna mengantisipasi adanya sabotase oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Agar operator kendaraan AWC Polres Rokan Hulu dan kendaraan Damkar agar aktif mengecek keadaan kendaraan, sehingga apabila kendaraan dibutuhkan, tidak mengalami hambatan / kondisi tetap ready.

Selain itu, kata Kapolres Rohul yang miliki program Safari Subuh Kelingking di mesjid-mesjid di Kabupaten Negeri Seribu Suluk itu, ingatkna lagi kepada Personil  nya untuk tetap jaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan dimassa pandemi covid - 19.

"Giat AAP berakhir sekira pukul 08.50 WIB. Selama kegiatan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya. (Humas Polres Rokan Hulu/Fah/SHI Group)



 
Berita Lainnya :
  • embatan Sepanjang 6,7 KM Akan Dibangun Oleh Dinas PUPR Dengan Anggaran Sebesar RP 7 Triliun Untuk Pulau Bengkalis - Sumatera
  • Pilkada, Dinkes Siap Fasilitasi Pelayanan Kesehatan KPU Bengkalis
  • 468 JCH Rohul Tahun 2024 Diperkirakan Berangkat Tanggal 18 Dan 24 Mei
  • Kajati Riau Terima Kunjungan Anggota DPR RI Dr. Junimart Girsang
  • Kajati Riau Akmal Abbas Terima Kunjungan Sespim Lemdiklat Polri
  • IMO Indonesia Sampaikan Selamat Kepada Prabowo - Gibran Jadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029
  • Barita Simanjuntak : JA Burhanuddin Bernyali Buat Pedang Adhyaksa Menyala
  • Bupati Rohul H Sukiman Bersama Rombongan Hadiri Langsung Pelepasan Pawai Taaruf MTQ Prov Riau Di Kota Dumai
  • Bupati Kasmarni Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai
  • Teriring Ucapan dan Doa dari Keluarga Besar IMO-Indonesia Atas Pernikahan Putri Bamsoet
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 TNI - Polri Lakukan Penambahan Prajurit Untuk Satgas PPKM Mikro Di Kabupaten Pati
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    5 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    6 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Hebat…!!! Anggota Komisi A DPRD Nisel, Tantang Tim Terpadu Pemda Nisel Observasi ke Seluruh Desa
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved