www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bawaslu Rohul Ajak Sukseskan Pendataan Data Pemilih Pada Tahapan Pilkada dan Sudah Buka Posko Pengaduan
Senin, 03/08/2020 - 14:02:28 WIB

ROKAN HULU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hulu, (Rohul), mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat di daerah nya untuk mensukseskan  pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, diberbagai tahapan yang dilaksanakan pada tahun ini, dan kerena masih situasi Pandemi Covid-19, mari tetap menerapkan protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Selain itu Bawaslu Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk juga sudah membuka Posko Pengaduan untuk masyarakat menyampaikan pengaduannya, baik temuan dilapangan dan datanya sendiri bila tak terdata sebagai daftar pemilih sesuai KK dan KTP nya alamat di Wilayah Kabupaten Rokan Hulu, sesuai Peraturan KPU yang berlaku.

Demikian disampaikan dengan tegas oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu Fajrul Islami Damsir, SH MH didampingi Koordinator Sumber Daya Manusia & Organisasi (SDM) Gummer Siregar melalui wawancara reporter media ini Senin, (3/8/2020) di Kantor Sekertariat Bawaslu setempat di jalan Imam Baqi No 8 Desa Babussalam, Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah untuk Pelaksanaan Pilkada Rohul bisa menjadi yang terbaik di Riau dan umumnya di pemilihan serentak di seluruh Indonesia pada Bulan Desember tahun 2020 mendatang.

Lanjut yang akrab disapa Fajrul ini, pada kegiatan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang yang sudah dimulai penyelenggara pencocokan dan penelitian data (Coklit) sejak tanggal 15 Juli lalu hingga tanggal 13 Agustus 2020 mendatang, ia mengajak masyarakat untuk proaktif, sehingga menghasilkan data pemilih yang berkualitas serta bisa data masyarakat terakomodir semua sesuai domisili dan alamat KK dan KTP nya.

Tambahnya, bagi pemilih yang ingin pindah memilih, harus mengurus proses administrasi dengan mencatatkan pindah memilih ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersedia di desa/kelurahan asal atau tujuan. Dari situ, calon pemilih akan mendapatkan formulir A5.

"Namun untuk mengakomodir keluhan masyarakat, Bawaslu Kabupaten Rohul juga sudah membuka posko pengaduan, silahkan masyarakat menyampaikan Pengaduan nya," jelas Ketua Bawaslu Rohul.

Masih Fajrul lagi menghimabu seluruh masyarakat khususnya di Rokan Hulu agar pelaksanaan pilkada dapat dilaksanakan dengan santun, sejuk, aman, nyaman dan kondusif, sesuai prinsip demokrasi, sebagaimana amanat sistem demokrasi, tidak saling menghujat, menjelek-jelekkan dalam bentuk negatif.

"Pada Tahapan Kampanye kedepan juga, untuk tidak melaksanakan Kampanye hitam atau Black campaign, yang mengarah pada perbuatan sara dan tak kalah penting, pesta demokrasi yang berbeda dengan kondisi normal pada umumnya ini juga harus mengedepankan protokol kesehatan untuk menjamin keselamatan bersama," imbaunya.

Selain itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu Fajrul Islami Damsir, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas pada Pilkada Rohul mendatang. ASN diminta tidak berpihak kepada salah satu calon tertentu.

“ASN tidak boleh berpihak kepada salah satu Calon. meski mereka punya hak pilih namun mereka harus melaksanakan tanggung jawab dan tugas secara profesional dan tidak terlibat dalam politik praktis,” tegas Fajrul Islami.

Fajrul menegaskan, pelaksanaan pilkada tahun ini harus berlangsung sesuai asas-asas kepemiluan yakni jujur, adil bebas dan rahasia serta bersih tanpa adanya kecurangan.

"Mari jadikan Pilkada di Daerah kita ini menjadi contoh pada perhelatan pesta demokrasi secara serentak di seluruh Indonesia," pungkasnya. (Fah/SHI Group).

Keterangan foto Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu Fajrul Islami Damsir, SH.SH.




 
Berita Lainnya :
  • Polres Rohul Giat Monitoring Protokol Kesehatan Covid-19, Pleno Penetapan Nomor Urut Bacakada
  • Ini Dia Nomor Urut Tiga Paslon Bupati-wakil Bupati Rohul Pada Pilkada Serentak Desember 2020
  • Sudah Tau Putusan PN Pasir Pengaraian, H.W Hutahaean : Hakim,
  • Tingkatkan Peran serta, IMO-Indonesia Sampaikan Surta ke Dirjen Polpum Kemendagri RI
  • Mayat Janda dikamar Hotel Pekanbaru ternyata Korban Pembunuhan
  • Sapma IPK Rohul Terbentuk, Jauhari Jabat Ketua, Mari Berkarya Nyata Dengan Ide Cemerlang
  • Relawan TIKAM di kukuhkan Abi bahrum
  • Buruh curi HP di Warung diciduk Polisi
  • Bupati Kuantan Singingi Melepaskan Bibit ikan Di Desa Pangkalan Indarung Kecamatam Singingi
  • Sangat Membahayakan Pengendara, Ornamen Fly Over Dicopot
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    3 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved