www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Asa'atulo Lase, SKM Resmi Membuka Pencanangan Kampung KB di Desa Hilisalo'o Kecamatan Idanotae
Sabtu, 09/12/2017 - 22:23:48 WIB
Sumber Foto : Rombongan Dinas P2KBP3A Nisel

NIAS SELATAN - Pencanangan kampung Keluarga Berancana (KB) di desa-desa Wilayah Kabupaten Nias Selatan terus berlanjut. Kini pencanangan kampung KB Tingkat Desa dilaksanakan di Desa Hilisalo’o, Kecamatan Idanotae. Sabtu (09/12/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A), Asa'atulo Lase, SKM, Camat Idanotae Karahi Tafona’o, S.Pd, rombongan Tim P2KBP3A, Forkompimka dari Polsek Gomo serta Jajaran PL KB, PKK Desa, para Kepala Desa dan masyarakat se-Kecamatan Idanotae.

“Pencanangan kampong KB di Desa Hilisalo’o Kecamatan Idanotae diharapkan menjadi motivasi semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Desa Hilisalo’o menjadi keluarga yang lebih sejahtera di kemudian hari melalui program KB dan program lain yang terkait dengan peningkatan keluarga sejahtera,” kata Asa'atulo Lase Kadis P2KBP3A Nias Selatan, kepada www.hebatriau.com saat dihubungi via selular, Sabtu (09/12/2017)

Asa'atulo menerangkan bahwa kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan, baik itu program  KB maupun Pembangunan Keluarga secara utuh di lapangan.


"Kampung KB merupakan salah satu bentuk / model miniature pelaksanaan total program Kependudkan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, serta dilaksanakan di lingkungan terendah," terangnya.

Kampung KB, dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat. Dalam hal ini dilaksanakan guna memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, untuk memperoleh pelayanan total program KB.

“Itu dilakukan sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas, agar mampu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul dan kehidupan keluarga yang berkualitas, tenteram dan sejahtera. Sehingga Program ini menjadi urgen dilakukan, mengingat jumlah penduduk semakin bertambah dari waktu ke waktu," lanjut Asa'atulo.

Pencanangan ditandai dengan pengguntingan pita di Kampung KB Desa Hilisalo’o Kecamatan Idanotae yang dilakukan oleh Kadis P2KBP3A, dan setelah itu dilanjutkan dengan pelaksanaan pelayanan KB Suntik gratis kepada masyarakat oleh Tim P2KBP3A Kabupaten Nias Selatan.

Kepala Dinas P2KBP3A menuturkan bahwa sejumlah masyarakat Kecamatan Idanotae mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Kepala Dinas P2KBP3A untuk diprogramkan pembangunan infrastruktur gedung balai penyuluhan KB di Desa Hilisalo’o sebagai Kampung KB di Kecamatan Idanotae. Tutur Asa'atulo.

Kadis P2KBP3A Nias Selatan Asa'atulo Lase, SKM, menjelaskan bahwa pencanangan kampung KB ini merupakan pelaksanaan pencanangan yang kedua setelah di Desa Ulumazo Kecamatan Mazo, “dan Pelaksanaan Pencanangan Kampung KB ini terus berlanjut di wilayah Kabupaten Nias Selatan” Pungkasnya (As/Hr)



 
Berita Lainnya :
  • Tanggapan Ketua ISSI KONI Bengkalis Terkait Penerimaan Dana
  • Rica Ibu 3 Anak Curi Buah Sawit untuk Beli Beras Divonis 7 Hari Penjara, Ia Juga Minta Maaf, Dirut PTPN V Malah Tawari Pekerjaan
  • Babinsa TNI di Rohul Sosialisasi New Normal ke Warga, Mari Tetap Pakai Masker
  • Penyaluran BLT DD Covid-19 Dinilai Langgar Aturan, Kades Sangkir Indah : Ini Demi Kemanusiaan dan Ada Kesepakatan
  • Aktivitas Mobil Tronton Angkut Material Galian C Dari Rohul Main Malam, Hulubalang LAMR Ujungbatu Resahkan Warga, Minta Penegakkan Hukum
  • PN Rohul Lanjukan Sidang Perdata Lahan Ekstransmigrasi Diduga Dikuasai PT Torganda, Saksi Ahli Penggugat Ungkap Fakta Sesuai di Peta
  • Polsek Rambah Tangkap Lelaki 54 Tahun Ini, Diduga Cabul Anak SD Kelas Dua
  • Anak Pekerja di PT EDI Siswa SMP di Rohul, Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri Dirumahnya
  • Ribuan Tandatangan Masyarakat Tolak Diperpanjang Izin HGU PT SJI Nusa Coy Kota Lama, DPRD Rohul Ingatkan Pemerintah Daerah
  • Warga Kota Jambi akan Didenda Rp 50 Ribu Jika Tidak Gunakan Masker di Tempat Umum
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved