www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Bupati Nias Utara Terima Kunker Dari Biro Perencanaan Kejagung RI
Jumat, 14/02/2020 - 09:51:09 WIB

NIAS -- Bupati Nias Utara, M.Ingati Nazara menerima kunjungan kerja tim dari Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI dan rombongan dalam rangka persiapan pembentukan dan pembangunan Kantor Kejaksaaan Negeri di Kabupaten Nias Utara.

Kegiatan kunjungan kerja yang berlangsung di Pendopo Bupati Nias Utara tersebut ditandai dengan penyerahan cendera mata oleh Bupati Nias Utara kepada Tim Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI dan rombongan (Selasa, 11 Februari 2020).

Bupati Nias Utara pada kesempatan tersebut juga memaparkan tentang profil Kabupaten Nias Utara, dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim dari Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI dan rombongan yang telah berkesempatan datang ke Kabupaten Nias Utara melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka persiapan pembentukan dan pembangunan Kantor Kejaksaaan Negeri di Kabupaten Nias Utara.

Bupati Nias Utara berharap bahwa pembentukan dan pembangunan kantor Kejaksaan Negeri di Kabupaten Nias Utara segera terealisasi dalam waktu dekat ini dan menyampaikan bahwa  Pemerintah Kabupaten Nias Utara siap membantu menyiapkan hal-hal yang diperlukan terkait persiapan pembangunannya.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Bupati Nias Utara, Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, Sukanto Waruwu, SE yang turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja tim dari Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI beserta rombongan tersebut dalam sambutannya sangat mengapresiasi rencana pendirian dan pembangunan kantor Kejaksaan di Kabupaten Nias Utara dan menyatakan bahwa DPRD Kabupaten Nias Utara akan mendukung dan siap mendampingi dalam mensukseskan pendirian dan pembangunan gedung kantor Kejaksaan dimaksud.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI Eko Siwi Irayani, SH menyampaikan bahwa tujuan kedatangnya bersama Tim adalah untuk memastikan bahwa bahwa hal-hal yang diperlukan sebagai syarat untuk membentuk serta membangun kantor Kejaksaan di Kabupaten Nias Utara sudah sesuai sebagaimana mestinya.

Eko Siwi Irayani, SH juga menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Kabupaten Nias Utara yang begitu kompak bersatu, khususnya penghibah lahan, yang telah menghibahkan lahannya untuk pembangunan di Kabupaten Nias Utara tanpa meminta imbalan atau ganti rugi sedikitpun. “Saya yakin Kabupaten Nias Utara pasti cepat maju dengan adanya masyarakat yang berpikiran maju seperti ini” ucapnya.

Selanjutnya, sebelum Tim dari Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI bersama rombongan melaksanakan peninjauan langsung lokasi lahan gedung kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Nias Utara yang berlokasi di Desa Lawira Satua Kecamatan Lotu, pertemuan di pendopo tersebut juga diisi dengan acara penandatanganan dan penyerahan langsung surat hibah oleh pemilik lahan (Betieli Harefa) kepada Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli (Futin Helena Laoli, SH, MH).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Muhammad Hamsur  dan Beti Wulandari dari Kejagung RI, Akmal Fauziaz  dan Danang Rahmat dari Sekretariat Kabinet, Mimik dan Utari dari Kejatisu, Kepala Desa Lawira Satua dan masyarakat penghibah tanah untuk pertapakan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Nias Utara.*mg/hr



 
Berita Lainnya :
  • Wako Firdaus Targetkan Disdukcapil Layani 2.500 Orang Perhari tahun 2021
  • Terkait RUU Cipta Kerja 'Omnibus Law', Ketua DPRD Banten Tampung Masukan Lintas Sektor
  • Mendagri Tito dan Menpan RB Tjahjo Dijadwalkan Hadir Perayaan HUT ke I MPP Pekanbaru
  • BAZNAS Provinsi Riau Targetkan Pengumpulan Zakat Rp 20 Miliar
  • Pengacara Dul Ketem Katakan Tidak Ada Pernyataan Satupun Saksi Yang Memberatkan Kliennya
  • Sebanyak 21 Anggota DPRD Nias Selatan 2014-2019 Diduga Manipulasi Tagihan Hotel
  • Presiden Jokowi Dukung Upaya Peningkatan Kualitas Peradilan MA
  • Terkait Covid 19, Pemerintah Tidak Akan Tinggalkan Warga Negaranya
  • Bupati Kampar Lantik 31 Kades di Halaman Kantor Bupati
  • Penganggaran Bantuan Pendidikan Tak Lagi Lalui Hibah Bansos
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    7 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    8 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved