www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Oknum Polisi Nisel: Tidak Ada Itu, Kita Mau Lapor Balik !
Diduga Lakukan Pengancaman dan Pemerasan, Oknum Polisi Nisel Dilaporkan Warga
Senin, 23/09/2019 - 11:33:34 WIB

NIAS SELATAN -- Seorang personil Polres Nias Selatan (Nisel), Provinsi Sumatera Utara Jimy Sitanggang diduga jadi momok bagi warga di Nias Selatan. Kanit Narkoba di Polres Nias Selatan ini telah dilaporkan oleh Donisius,SH (PNS),karena diduga melakukan Tindak Pidana Dugaan Pengancaman dan Pemerasan.

Oknum Polisi tersebut dilaporkan pada Senin, 16 September 2019, Laporan/pengaduan Nomor: LP/160/IX/2019/SPK”B”/SU/Res Nisel, penerima laporan KA SPKT Polres Nias Selatan Indra Adenin K.S (perhatikan foto laporan/pengaduan).

Donisius (Korban) kepada wartawan diakuinya bahwa sejak terjadinya peristiwa pada Selasa 10 September 2019 hingga saat ini dia bersama istri dan anak – anaknya tengah dilanda traumatis atas periku Jimy.

Pada Selasa (16/09/2019) korban menuturkan, "Sebelumnya saat saya di Medan, oknum polisi ini mengancam saya melalui via telepon selulernya (rekaman suara telah dikirim korban di WhatsAPP), dan hal ini telah saya laporkan di Propam Poldasu" ujarnya.

Berikut kronologis kejadian yang dialaminya pada hari Selasa 10 September 2019 berkisar pukul 14:25 WIB, melalui WhatsAPP (WA) seluler, oknum Polisi ini mengirim pesan lagi kepada korban dengan kalimat “Bayar hutang kw, dimana kw, ayo kita jumpa kalau kw jantan !!, gak perlu banyak cakap di hp, bilang aja tempat jumpa biar saya datang jumpa penipu mcm kw !!!!“ ( bukti tulisan pesan ini telah dikirim Korban di whatsAPP).

Menjelang tidak lama kemudian, Jimy mendatangi rumah korban dengan situasi kondisi emosinal langsung menggedor – gedor pintu rumah korban di Jalan Pelita Gang Camat, Kelurahan Pasar Telukdalam, sambil mengeluarkan kata – kata tidak terpuji dengan nada suara keras. Karena Korban bersama istri dan anak – anaknya ketakutan sehingga mereka menghindar dan langsung naik ke lantai 2 (dua) rumah miliknya. Peristiwa ini sempat mengundang perhatian warga dan jadi bahan tontonan, ujar Donisius ketika dikonfirmasi.

KEJADIAN YANG JUGA DIALAMI WARGA LAINNYA:

Selasa (17/09/2019), Salah seorang ibu Rumah Tangga yang berdomisi di Nari – Nari Kelurahan Pasar Telukdalam juga mengeluh dan sedang ketakutan sampai saat ini.

Ibu Rumah Tangga berinisial A.M. Waoma (30) pada saat dihubungi handphone selulernya, dia menjelaskan bahwa pada Jumat malam tanggal 08 September 2019 berkisar pukul 01:00 WIB oknum Polisi identitas yang sama yaitu Jimy Sitanggang bersama 6 orang oknum Polisi lainnya mendatangi tempat tinggalnya di Nari – Nari dengan membawa pistol dan senjata laras panjang.

Dikatakannya, diantara 7 (tujuh) orang oknum Polisi itu, ada 3 (tiga) orang yang dikenalnya antara lain (JS) dan dua orang lainnya berinisial (D) dan marga (Nas).

Disebutkannya, pada malam itu saya bersama anak anak sedang tidur, suami saya tidak di rumah karena kebetulan ada keluarga yang meninggal di kampung (Hilinamoniha).

Lebih lanjut, Ibu Rumah Tangga ini menjelaskan malam itu berkisar pukul 01:00 WIB "saya kaget dan bangun dari tempat tidur, ternyata rumah telah berantakan dan kaca pecah akibat ulah para oknum Polisi tersebut. Saya bersama anak – anak sangat ketakutan atas peristiwa malam itu, bahkan pistol sempat diarahkan ke saya sambil mengatakan jangan macam – macam sama polisi" ungkapnya.

Selanjutnya, Ibu Rumah Tangga itu mengatakan, besoknya pagi hari Sabtu tanggal 08 September 2019, saya datangi Provos Polres Nias Selatan dengan tujuan memberi laporan/pengaduan, namun bukti laporan tidak diberikan kesaya karena alasan listrik PLN padam sehingga tidak bisa diketik. ujarnya.

Mengenai Laporan/pengaduan saya tersebut, pada hari Senin sore (16/09/2019) kemarin, telah saya datangi kantor Polres, namun tidak berhasil lagi karena menurut penjelasan piket di depan kantor Polres bahwa Provos Polres Nias Selatan lagi di Medan semua. Dan piket itu berpesan, hari Kamis supaya ibu datang lagi di Polres.

Ditambahkannya, sampai saat ini anak saya sakit dan kami masih dihantui ketakutan, pada tangal 12 September 2019 berkisar pukul 15.00, 2 (orang) oknum polisi yang sama pada kejadian malam 08 Spetember 2019 berinisial (D) dan marga (Nas) mengancam kami lagi, “mereka diatas kereta trail dan memanggil – manggil ayo keluar main kita.“ pungkasnya.

Ibu Rumah Tangga ini menegaskan akan berupaya terus melakukan pengaduan di Polres Nias Selatan guna mencari perlindungan dan keadilan hukum.

MENANGGAPI KONFIRMASI MEDIA HEBATRIAU.COM


Jimy Sitanggang membantah telah melakukan pengancaman dan pemerasan terhadap Donisius serta pengancaman/kekerasan (penodongan senjata) terhadap A.M Waoma.

Dalam keterangan saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Jimy Sitanggang menjelaskan berita diatas merupakan fitnah dan merupakan 2 (dua) hal kejadian yang berbeda serta mengaku akan melaporkan balik.

"Ini dia utang dengan saya, bukan saya saja banyak korbannya bahkan sampai 50 juta pun ada. Memang licik orang ini, kita yang dituduh melakukan pengancaman agar tidak bayar utang, ngapain saya mengancam?, saya juga tau hukum kok".ujarnya

"Suaminya (S) A.M Waoma menghalang-halangi kita untuk melakukan penangkapan bandar narkoba, tidak ada penodongan pistol maupun laras panjang. Anggota saya memang bawa laras panjang, saya tidak ada pegang senjata dan kami tidak melakukan hal tersebut" tuturnya.

"Tanpa senjata pun saya bisa tangkap orang kok" tutupnya.*elv/red




 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Rohul Pimpin Sertijab Kabag Ops, Dijabat Kompol Jhon Firdaus, Amk.
  • Polsek Tandun Bantu Sembako Ibu Rica Yang Disidangkan Karena Diduga Curi Buah Sawit Milik Perusahaan Milik Negara di Rohul
  • PN Pasirpengaraian Lanjutkan Sidang Gugatan Perdata PT Hutahaean, Pemilik Lahan Tuding HW Hutahaean Ingkar Janji
  • Sosialisasi Protoko Kesehatan Covid-19 Menuju New Normal, Penerapan nya Dihadirin Dandrem 045/Gaya
  • YBN Desak Tindak Lanjut Lapdu Stune Crusher PT Telaga Zamrud Durian Sebatang, Kapolres Rohul Sedang Dalam Penyelidikan
  • Teganya Anak Perusahaan Milik Negara di Rohul, Sidangkan Warga Miskin ini, Diduga Mencuri 3 Tandan Sawit Untuk Beli Beras
  • Sempat dapat perlawanan para Tim KPK saat hendak tangkap Nurhadi
  • WALIKOTA DR.H.Firdaus ST.MT PERATAAN NEW NORMAL
  • WALIKOTA .DR .H.Firdaus ST.MT CONFERENCE SANDIAGAUNO USAHA MIKRO (UMKM)
  • PRESIDEN RI JOKO WIDDO .HARI LAHIR PANCASILA SUASANA CORONA VIRUS COVID 19
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved