www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Kasad Hadiri Konferensi Kepala Staf AD Kawasan Indo Pasifik Tahun 2019 di Bangkok
Selasa, 10/09/2019 - 22:22:51 WIB

JAKARTA -- Selama dua hari kedepan, bersama para pimpinan Angkatan Darat negara Indo-Pasifik lainnya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika menghadiri _11th Indo-Pacific Armies Chiefs Conference (IPACC XI)_, di Bangkok.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra dalam keterangan persnya di Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (09/09/2019).

Diterangkan Kadispenad, pertemuan para pimpinan angkatan darat tersebut, akan menjadi forum untuk meningkatkan kerjasama, stabilitas serta kemajuan berkelanjutan di kawasan Indo-Pasific, dalam menghadapi perubahan dan tantangan di dunia.

"Selain IPAAC, akan digelar pula, _43rd Indo-Pacific Armies Management Seminar_ (PAMS XLIII) yang merupakan seminar militer multilateral, diikuti oleh para perwira senior (Letnan Kolonel sampai Mayor Jenderal) se-Asia Pasifik untuk bertukar pandangan dan ide. Saat ini delegasi Indonesia dipercayakan kepada Brigjen TNI Steve Parengkuan, Staf Khusus Kasad,’’ terangnya.

"Dan juga, _5th Senior Enlisted Leaders Forum_ (SELF),  forum dialog terbuka antar prajurit, selevel bintara senior untuk berbagi teori, membangun serta memelihara hubungan,’’ jelasnya.

Dikatakan Candra,  seluruh kegiatan tersebut dilakukan TNI AD untuk turut serta dalam mengembangkan kerangka kerjasama (Kerma) Bilateral-Multilateral negara-negara Indo-Pasifik .

"Kegiatan tersebut ditandai oleh upacara pembukaan, dilanjutkan acara pleno gabungan dengan topik ‘Membangun kepercayaan di antara Angkatan Darat Indo-Pasifik dalam rangka mengurangi resiko dan konflik’.

“Pada hari kedua, Kasad dijadwalkan akan mengikuti pleno yang dihadiri para Ketua Delegasi IPACC, membahas tentang topik Membangun kerangka kerja sama multilateral dengan menggunakan tindakan-tindakan terbaik,’’ ujarnya.

Diterangkan Chandra, kegiatan setiap dua tahun sekali tersebut juga dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat Amerika Serikat yang bertujuan untuk peningkatan perdamaian dan stabilitas di kawasan Indo-Pasifik melalui forum dialog dan hubungan persahabatan.

“Kegiatan ini sangat penting, karena seluruh para Kepala Angkatan Darat di Indo-Pasifik berkumpul dan berkomitmen membangun kepercayaan dan membina hubungan secara personal dalam menangani kepentingan dan tantangan bersama di wilayah tersebut,’’ jelasnya.

“Selain itu pula, dengan terjalinnya kerja sama keamanan kawasan Indo-Pasific, akan menciptakan sesuatu hal yang baru dalam kerja sama bilateral dan multilateral, dalam wadah dialog tentang tantangan keamanan yang paling mendesak di salah satu kawasan," ungkapnya.

Di sela kegiatannya, lanjut Candra, Kasad juga dijadwalkan akan melaksanakan pertemuan Bilateral dengan Kasad negara peserta lainnya seperti Australia, Selandia Baru, Brunei Darussalam, Amerika Serikat, Thailand dan Kanada,.

"Rencananya Kasad akan berada di Thailand selama dua hari hingga 10 September 2019, didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Ny. Hetty Andika Perkasa dan Asisten Pengamanan (Aspam) Kasad Mayjen TNI M. Nur Rahmad," pungkasnya.***



 
Berita Lainnya :
  • Rektor UIR Janjikan Bonus Bila Sukses Rebut Kembali Piala Menpora
  • Jokowi: Tidak Perlu Banyak Laporan Tapi Tindakan di Lapangan dan Selesaikan Masalah
  • Siaga Darurat Karhutla, Pemprov Riau Tebar Posko Kesehatan
  • Berikut 45 Anggota DPRD Inhil yang Dilantik, Ferryandi Buka Rapat Paripurna
  • 45 Orang Anggota DPRD Bengkalis Periode 2019 -2024 Dilantik Wakil Ketua PN Bengkalis
  • Dianggap Gagal Tangani Karhutla, Ini Tuntutan Ratusan Mahasiswa di Riau
  • Jelang Pelantikan DPRD Inhil, Dua Organisasi Lakukan Aksi Demo
  • WOW ! 156 Penerbangan Domestik Lion Air Group Terdampak Kabut Asap
  • Diduga Sekretariat DPRD Merauke, Gelapkan Dana Hearing Tahun 2018 Senilai Rp.37,80 Miliar
  • Usai Meninjau Lokasi Karhutla, Kapolri Anggap Adanya Land Clearing
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    7 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    8 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved