www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
IMO-Indonesia Minta KADIN Turun Gunung Benahi Industri Media Tanah Air
Senin, 12/08/2019 - 15:23:20 WIB

JAKARTA, HebatRiau.com -- Terkait rencana himbauan Dewan Pers kepada Pemerintah daerah prihal media terverifikasi, IMO-Indonesia minta KADIN turun gunung benahi industri media tanah air, hal tersebut disampaikan ketua umum IMO-Indonesia Yakub F. Ismail kepada para pewarta, senin 12/08/2019 di Jakarta.

Kiranya ini menjadi momentum perbaikan industri media yang selama ini masih terasa timpang bagi media media online, sebagaimana amanah undang-undang no. 40 tahun 1999 bahwa media haruslah berbadan hukum perseroan, maka sesungguhnya kadin yang diberikan amanah oleh undang-undang republik indonesia no 1 tahun 1987 tentang kamar dagang dan industri telah terlibat dalam sektor tersebut khususnya media online yang mencapai 43.000 jumlahnya saat ini, ujar yakub

Tidak hanya itu, bahwa perseroaan pers sebagaimana saat ini sudah terintegrasi dalam OSS / NIB perlu mendapatkan aturan turunan yang jelas sebagaimana lazimnya aturan sebuah sektor industri.

Kami sangat berharap, dan sangat percaya kepada integritas Dewan Pers akan membawa pers indonesia yang adil dan bermartabat, untuk itu kiranya perlu diskusi dan masukan dari berbagai pihak terutama organisasi badan usaha yang menjadi tempat bernaungnya media-media yang diantaranya belum terverifikasi.

Peran serta KADIN dalam memberikan masukan dan gambaran terhadap aturan sektor industri diharapkan mampu menjadi penengah dari kondisi industri media tanah air saat ini.

Kami, IMO-Indonesia yakin Pemerintah akan memberikan kemudahan disetiap sektor usaha yang ada agar terjadinya pertumbuhan sehingga dapat menyerap tenaga kerja, adapun peningkatan kompetensi dan profesionalisme tentunya menjadi harapan besar agar Indonesia mampu bersaing dalam masyarakat global nanti.

Sebagaimana industri pada umumnya selalu memiliki klasifikasi sebagai ukuran agar regulasi yang akan diterapkan baik kepada Industri Padat Karya atau Padat Modal pada skala Besar, Menengah, Kecil serta UMKM sesuai Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia ( KBLI -red ) 2017 yang berlaku saat ini.

Untuk itu, agar lebih menjamin industri media yang berkeadilan perlu juga kiranya unsur serikat pekerja pers dan unsur perusahaan pers untuk dorong masuk dalam Lembaga Kerjasama Tripartit dan Dewan Pengupahan secara berjenjang (tingkat nasional sampai kabupaten/kota -red), karena adanya ketentuan menyertakan peraturan perusahaan disahkan oleh Kementerian Tenaga Kerja RI/Dinas Tenaga Kerja sehinga telah terpenuhi aturan undang-undang no 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan. Pungkasnya

Tanggapan Ketua Umum KADIN Indonesia

Secara terpisah, Ketua Umum Kadin Indonesia Ir.H. Eddy Ganefo, MM saat dihubungi pewarta terkait industri media tanah air khususnya media online menuturkan bahwa layaknya sebuah regulasi adalah perimbangan akan kemampuan terhadap kewajiban satu jenis usaha.

untuk itu kita harus melihat lebih runut kondisi industri media ini. Dalam waktu dekat ini kami akan mengundang IMO-Indonesia untuk dapat berdiskusi, Adapun hasilnya nanti akan menyampaikannya kepada Dewan Pers, ungkapnya.*rls/imo



 
Berita Lainnya :
  • Menteri Erick Thohir Larang Seluruh BUMN Berikan Souvenir dalam RUPS
  • SIMAK ! Sederet Prestasi Polri Sepanjang Tahun 2019
  • Polresta Pekanbaru Kerahkan Seluruh Personil Amankan Natal dan Tahun Baru
  • Sempat Terkendala Lahan, Wagubri Cek Langsung Pekerjaan Jembatan Sail
  • Berharap Pihak Swasta, Pemprov Riau Butuh Rp 40 M Untuk Renovasi Stadion Rumbai
  • Desa Pujon Kidul Yang Sebelumnya Kurang Produktif, Kini Pendapatan Asli Daerah Capai Rp 1,8 M
  • Hasil Survei Kepuasan EHA, Jamaah Keluhkan Akomodasi Air Bersih
  • Ruang Kita Festival II Hadirkan Berbagai Pagelaran Seni, Budaya dan Kuliner
  • Dana Desa, Senator DPD RI M. Sanusi Rahaningmas Angkat Bicara
  • Kisah Morlan Simanjuntak yang Dizalimi Mendapat Perhatian Serius dari IMO Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    7 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    8 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved