www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
Diduga Kasubag DPRD Siak Tidak Transparan Mengenai Pengelolahan Dana Media Online
Jumat, 22/05/2020 - 16:43:23 WIB

SIAK - Kasubag Humas Protokoler DPRD Kabupaten Siak, Rohid menyebutkan, bahwa  anggaran publikasi untuk media Online di DPRD Kabupaten Siak tahun 2020 hanya 150 juta pertahun.

Angka tersebut, lanjut Rohid, di bagi lagi menjadi 2 kategori untuk kerjasama bagian publikasi di Media Online. Sementara media cetak itu berbeda.

"Gara-gara Corona ini bang, anggaran media online cuma 50 juta untuk iklan, 100 juta untuk Advetorial selama setahun ini," ungkap Rohit saat ditemui awak media diruangannya, Kamis (30/4/2020).

Saat disinggung berapa media Online yang bekerja sama di Bidang publikasi kegiatan di DPRD Kabupaten Siak, Rohit enggan menjawab dan mengalihkan pembicaraan lain. Namun ketika awak media bertanya terkait kerjasama publikasi media cetak, Rohid mengatakan, "tidak usah membahas itu, kita bahas media online saja," ujarnya.

Menanggapi persoalan itu, salah seorang wartawan yang bertugas di Kabupaten Siak, MRI,  mengaku tidak masuk akal dengan pernyataan Kasubag humas protokoler DPRD Kabupaten Siak.

"Masa angggaran hanya segitu, di Siak aja media hampir seratus, itu tidak masuk akal. Cuma saya curiga ada kongkalikong itu," celoteh MRI seraya menggerutu, menahan perasaan perih dimana disaat situasi Pandemi Covid-19 ini para awak media tetap menjadi garis depan untuk menyeimbangkan informasi.tetapi adanya sebahagian oknum yang kurang menghargai perjuangan insan pers itu.

Terkait anggaran ini, MRI bersama rekan-rekannya, rencananya akan berkoordinasi dengan pihak Kejari Siak. "Apakah benar segitu, atau ada yang bermain," pungkasnya.

Menindaklanjuti persoalan tersebut, media ini mencoba menghubungi Sekwan DPRD Kabupaten Siak Amrul untuk meminta keterangan terkait anggaran tersebut. Namun hingga berita ini diturunkan, Sekwan DPRD Kabupaten Siak Amrul tidak bisa dihubungi.

Dalam hal ini Ketua IMO Provinsi Riau(Ikatan Media Online) dibawah pimpinan Saudra Hondro, juga mengakui sangat kecewa dengan jawaban Kasubag atas nama Rohit media DPRD Siak, yang mengatakan bahwa anggota IMO hanya mendapatkan satu orderan, itupun tergantung pageviews nya, sedangkan dari tahun sebelumnya tidak pernah seperti itu, padahal anggota IMO begitu banyak media yang tergabung".

Dengan Orderan yang hanya satu media, maka ditolak karena dianggap tidak relevan dan akan segera diusut serta dilaporkan.(Red)



 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Rohul Pimpin Sertijab Kabag Ops, Dijabat Kompol Jhon Firdaus, Amk.
  • Polsek Tandun Bantu Sembako Ibu Rica Yang Disidangkan Karena Diduga Curi Buah Sawit Milik Perusahaan Milik Negara di Rohul
  • PN Pasirpengaraian Lanjutkan Sidang Gugatan Perdata PT Hutahaean, Pemilik Lahan Tuding HW Hutahaean Ingkar Janji
  • Sosialisasi Protoko Kesehatan Covid-19 Menuju New Normal, Penerapan nya Dihadirin Dandrem 045/Gaya
  • YBN Desak Tindak Lanjut Lapdu Stune Crusher PT Telaga Zamrud Durian Sebatang, Kapolres Rohul Sedang Dalam Penyelidikan
  • Teganya Anak Perusahaan Milik Negara di Rohul, Sidangkan Warga Miskin ini, Diduga Mencuri 3 Tandan Sawit Untuk Beli Beras
  • Sempat dapat perlawanan para Tim KPK saat hendak tangkap Nurhadi
  • WALIKOTA DR.H.Firdaus ST.MT PERATAAN NEW NORMAL
  • WALIKOTA .DR .H.Firdaus ST.MT CONFERENCE SANDIAGAUNO USAHA MIKRO (UMKM)
  • PRESIDEN RI JOKO WIDDO .HARI LAHIR PANCASILA SUASANA CORONA VIRUS COVID 19
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    7 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    8 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    9 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved