www.hebatriau.com
www.hebatriau.com
Follow:
 
 
ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
Kamis, 16/11/2017 - 10:56:14 WIB

SELATPANJANG- Puluhan Orang bersama 4 PNS dan 2 Oknum Jaksa di 'Tanah Jantan'  Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti Meranti diamankan dalam Razia Aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, Rabu (15/11/2017) malam.

Razia Aparat BNN Riau tersebut merupakan Razia besar-besaran disejumlah lokasi alias Tempat Hiburan yang ada di Kota Sagu,  Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Razia yang berlangsung dari pukul 23:00 WIB hingga Kamis (16/11/2017) dini hari tersebut berhasil menjaring 31 orang.

Diketahui, 31 orang itu dinyatakan sebagai Pemakai Narkoba, dan dari hasil tes urinenya mereka Positif. Mirisnya lagi, empat diantaranya diketahui berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN), dan dua orang oknum Jaksa. Demikian data yang diperoleh awak media dari pihak BNN Riau.

Selain itu 25 orang merupakan warga sipil dengan profesi pekerja swasta, pengangguran hingga pelaut. Mereka pun langsung diproses dan dibawa ke RSUD Dorak Selatpanjang, Kepulauan Meranti untuk menjalani assesment, guna menentukan langkah selanjutnya, apakah direhabilitasi atau tidak.

Kepala BNN Riau Brigjen M Wahyu Hidayat melalui Kabid Pemberantasan AKBP Haldun Kamis pagi menuturkan, ada sejumlah tempat hiburan yang disasar timnya, salah satunya adalah Karaoke O2 yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Selatpanjang.

Saat petugas tiba, aktivitas tempat ini kebetulan tengah ramai oleh pengunjung. Satu persatu mereka diperiksa identitas diri, kemudian dicek uriennya menggunakan alat yang sudah disediakan. Hasilnya, 31 orang pengunjung dinyatakan positif mengandung amphetamine dan metamphetamine.

Tidak hanya di 02 Karaoke, razia juga berlangsung di tempat lainnya, salah satu adalah Karaoke HK Meranti di Jalan Terubuk Kota Selatpanjang. Namun di sini hasilnya nihil, termasuk dengan lima tempat karaoke lainnya. Mereka yang terjaring itu, keseluruhan dari O2.

"Ini merupakan serangkaian kegiatan Operasi Bersinar, gabungan antara BNN Riau dan Kepulauan Meranti. Ada beberapa tempat karaoke kita cek, dan hasilnya 31 orang dinyatakan positif menggunakan Narkotika," sebut AKBP Haldun saat berbincang dengan awak media.

Razia yang dimulai sejak pukul 23.00 WIB Rabu tengah malam itu, lanjut Haldun, sengaja dilakukan untuk mengantisipasi peredaran gelap Narkotika. Adapun targetnya adalah tempat-tempat yang dianggap rawan peredaran barang haram tersebut.

Benar saja, upaya BNN Riau jauh-jauh ke Kepulauan Meranti tidak sia-sia, di mana 31 pengunjung positif, di mana 19 diantaranya laki-laki serta 12 orang lainnya wanita. Bahkan empat orang berstatus sebagai PNS dan dua lagi oknum jaksa."Mereka kita asesment guna menentukan tingkat ketergantungannya," tegasnya, dikutip senuju.com.

Sebetulnya bukan kali ini saja aparat BNN Riau menggelar razia, terutama di kabupaten-kabupaten. Hal serupa juga dilakukan sejak awal tahun hingga sekarang, termasuk Kota Pekanbaru sendiri. Kepulauan Meranti ini memang salah satu Kabupaten yang rawan terhadap peredaran Narkoba di Riau. (hr/snc)






 
Berita Lainnya :
  • Pemko Pekanbaru Dapat Bantuan Pembangunan Tranportasi dari Luar Negeri, Dewan Berharap Dapat Bermanfaat
  • Resmi Dilantik, Berikut 10 Janji Kampanye Jokowi - KH Ma'ruf Amin Yang Akan Ditagih Rakyat Indonesia
  • Besok, Presiden RI Jokowi Kenalkan Kabinet Kerja Jilid 2
  • Gowes Putra Yudha, Jadi Sarana Kemanunggalan TNI dan Rakyat
  • Hebat ! Aksi Damai di Lamongan Diwarnai Bendera Merah Putih 700 Meter
  • Lapangan Makodam Brawijaya Jadi Ajang Adu Senam Zumba
  • DR. Yuspan Zalukhu, SH.,MH. Dewan Pembina IMO-INDONESIA Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024
  • Sosok JK Akan Sulit Ditemui, Kapolri Cerita Pernah Dibela Saat Tangani Konflik Poso
  • 9 Pimpinan Negara Hadir, Pengamanan Pelantikan Presiden Diperketat
  • Lima Anggota Terpilih BPK Periode 2019-2024 Ucapkan Sumpah Jabatan
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 SADIS…!!! Warga Desa Olayama Kecamatan Huruna Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Propinsi
    2 Sadis...!!! 2 Orang Korban Penikaman dan Pembacokan di Kota Gunungsitoli masuk RSU Gunungsitoli
    3 Seorang Pria Ditemukan Tewas di Salah Satu Rumah di Desa Umbu Kecamatan Gido
    4 ALAMAK! 4 Oknum PNS dan 2 Jaksa di Selatpanjang Terjaring Razia BNN
    5 Monas Duha Sumbangkan Gajinya ke STIE Nias Selatan
    6 Duh, Stok Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Terindikasi Dijual ke Luar Daerah
    7 Operasi Zebra 2017 di Riau Berakhir, Tilang Naik hingga 92 % Dibanding 2016
    8 Wanita Cantik Kekasih Napi Ini Ketahuan Mau Selundupkan Sabu ke Lapas II A Bengkalis
    9 Tohusokhi Lase Desak Polsek Bawolato Segera Tuntaskan Kasus Penganiayaan Atas Dirinya
    10 Pemda Nisel Dinilai Gagal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
     
    Follow:
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015 PT. HEBAT RIAU MEDIA, All Rights Reserved